Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menjaga Kesehatan Baterai iPhone Agar Lebih Awet

Hallo sobat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagai tips atau cara menjaga kesehatan baterai iPhone agar awat, tips agar kesehatan baterai iphone tidak menurun dan penyebab kesehatan baterai iPhone menurun.

cara menjaga kesehatan baterai iphone

Kesehatan Baterai atau Battery Health merupakan fitur terbaru yang hadir sejak iOS 11, sekaligus menjadi acuan apakah komponen baterai pada perangkat iPhone masih bisa digunakan dengan baik untuk jangka panjang atau tidak.

Wajar saja jika kapasitas maksimum Battery Health berkurang artinya kamu menggunakan iPhone setiap hari dan jika kamu tidak ingin menguranginya, jangan menggunakannya, biarkan saja, dijamin tetap pada persentase saat ini.

Bisakah Kesehatan Baterai iPhone ditingkatkan atau ditambahkan?

Jika maksud kamu adalah meningkatkan persentase dari kapasitas maksimum baterai secara otomatis, maka jawabannya jelas Tidak akan bisa.

Satu-satunya cara untuk mengembalikan kesehatan baterai iPhone menjadi 100% seperti semula adalah dengan mengganti baterai iPhone dengan yang baru dan asli.

Jika kamu menggunakan baterai OEM KW, apalagi palsu, tinggal menunggu iPhone kamu rusak. Lalu, bagaimana cara agar kesehatan baterai iphone tidak menurun dengan cepat? Ternyata ada beberapa tips menjaga kesehatan baterai iphone guys, simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Menjaga Kesehatan Baterai iPhone Agar Awet

Untuk cara menjaga battery health iPhone agar tidak cepat habis dan rusak, ada beberapa tips penggunaan yang harus kamu lakukan. Berikut adalah tips-tips untuk menjaga kesehatan baterai iPhone yang perlu kamu ketahui.

1. Pastikan Untuk Menggunakan Pengisi Daya Asli

Untuk menjaga kesehatan baterai iPhone, jangan sesekali menggunakan charger head yang tidak original apalagi menggunakan charger merk lain, tentunya hal ini sangat berbahaya, karena iPhone sendiri sudah mengatur voltase pada charger head aslinya.

2. Gunakan Pengisi Daya Berlabel MFI

Tentunya bagi pengguna iPhone yang sudah lama menggunakan fast charger, agar charging lebih cepat, karena iPhone 11 Promax series ke bawah membutuhkan waktu yang lama untuk charging, jadi saya sarankan jika membeli fast charger, belilah MFI seperti Ugreen.

3. Jangan Mengisi Daya iPhone dalam Keadaan Panas

Jika kamu ingin iPhone kamu terisi daya, jangan langsung mencolokkannya. Kalau iPhone kamu suhunya panas misalnya habis main game otomatis hp kamu panas, jangan langsung di charge ya guys, karena ini menyebabkan kesehatan baterai kamu cepat menurun.

4. Gunakan Air Cooler Saat Bermain Game

Selain baterai kamu tidak cepat habis karena tidak panas, penggunaan air cooler sangat membantu untuk menjaga suhu hp kamu tetap dingin, water cooler atau bantalan udara banyak dijual dipasaran dengan harga murah.

Penyebab Kesehatan Baterai iPhone Menurun Drastis

Kamu juga harus tau, apa sih yang menjadi penyebab baterai iPhone itu cepat menurun dan rusak. Walaupun semua baterai akan rusak, namun jika kita tau penyebabnya bisa memperpanjang waktu penggunaan baterai kan. Jadi berikut adalah penyebab kesehatan baterai hp iPhone kamu cepat menurun.

1. Penggunaan Pengisi Daya Tidak Asli

Menggunakan pengisi daya yang tidak asli dapat menyebabkan kesehatan baterai iPhone menurun. Ini karena pengisi daya palsu tidak dapat memenuhi dari standar keamanan untuk mengisi baterai iPhone.

Akibatnya, baik dalam waktu dekat maupun jangka panjang dapat merusak komponen baterai secara permanen. Jadi, sebelum kamu mengisi daya iPhone Anda, akan lebih baik jika kamu memastikan untuk menggunakan pengisi daya asli terlebih dahulu. Entah itu dari sisi adaptor atau kabelnya.

2. Menggunakan iPhone Saat Mengisi Daya

Jika kamu terbiasa menggunakan iPhone saat sedang mengisi daya, bukan tidak mungkin jika kesehatan baterai cepat memburuk, memanas, atau bahkan lebih cepat habis. Pasalnya, kebiasaan ini bisa menjadi salah satu penyebab cepatnya kesehatan baterai iPhone menurun drastis.

Terlebih lagi, baterai di iPhone akan bekerja lebih keras saat diisi daya saat digunakan. Akibatnya, suhu di dalam baterai akan meningkat dan berdampak pada kesehatan baterai itu sendiri. Jadi, sebisa mungkin hindari menggunakan iPhone saat sedang diisi dayanya.

Akhir Kata

Jika kamu telah menerapkan beberapa tips dan mengetahui penyebabnya diatas, maka itu akan dapat membantu agar baterai iPhone kamu tidak akan cepat rusak. Dengan kata lain, umur iPhone bisa lebih lama dan tahan lama. Yang terpenting, iPhone tidak cepat panas dan berjalan dengan baik saat dioperasikan.

Namun, jika kamu sudah mengikuti beberapa tips di atas namun kesehatan baterai iPhone terus menurun dan baterai semakin terkuras, kamu bisa mengganti baterai dengan yang baru.

Pada titik tertentu atau jenis tertentu, mungkin tips di atas memiliki penerapan yang berbeda. Namun, langkahnya tetap sama. Satu-satunya perbedaan mungkin penampilan.

Demikianlah ulasan tentang cara menjaga kesehatan baterai iphone semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menjaga Kesehatan Baterai iPhone Agar Lebih Awet"