Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

iPhone HDC itu Apa? Perbedaan HDC dan ORI Serta Ciri-Cirinya

iphone hdc

iPhone HDC - iPhone menjadi salah satu merk gadget terkenal hingga masuk ke dalam daftar list gadget idaman terutama bagi para millennial. Tak dapat dipungkiri, bahwa memang kenyataanya iPhone selalu menjadi primadona karena siapa yang memilikinya dianggap keren dan kaya.

Walaupun sebenarnya masih banyak merk gadget yang lebih bagus dari HP iPhone, namun karena namanya sudah melekat di telinga masyarakat tetap saja iPhone menjadi yang nomor satu.

Tak sedikit juga orang yang mengeluh tentang mahalnya harga iPhone saat kisarannya jauh berbeda dengan HP lainnya.

Namun, sepertinya pabrik HP memanfaatkan momen ini untuk memberikan kesempatan bagi orang-orang yang ingin memiliki HP iPhone walaupun hanya HDC.

Berbicara tentang HDC, sebenarnya apa itu iPhone HDC? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Apa itu iPhone HDC?

iPhone HDC merupakan iPhone KW, replika, atau abal-abal yang proses pembuatannya dibuat semirip mungkin dengan iPhone yang asli.

HDC merupakan singkatan dari High Detailed Copy, dimana disini yang menjadi copy adalah merk iPhone. Seperti namanya, iPhone HDC tentu saja bukan dikeluarkan langsung oleh pabrik iPhone, malinkan sebuah produsen.

Jika ada yang bertanya, apakah iPhone HDC memiliki banyak peminat? Dengan yakin, bisa dibilang peminat iPhone HDC cukup banyak. Hal ini dikarenakan harga iPhone asli yang tergolong sangat mahal dan pengaruh sifat konsumtif dari pengguna yang ingin memiliki iPhone.

Sudah disinggung sebelumnya bahwa memiliki iPhone berarti kamu juga akan berkesempatan untuk dianggap keren dan tentunya rich.

Karena bentuknya yang sangat mirip, iPhone HDC ini sering dicari oleh banyak orang. Terlebih lagi, harga dari iPhone HDC jauh lebih murah dibandingkan dengan harga iPhone yang asli. Namun, yang namanya barang KW tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Perbedaan iPhone HDC dan Ori

Karena desainnya yang sangat mirip, tak jarang banyak oknum yang sengaja memanfaatkan kondisi ini untuk berjualan curang. Mereka mengaku berjualan iPhone asli padahal HDC.

Dari kasus tersebut, kita harus belajar untuk membedakan mana iPhone asli dan mana iPhone HDC. Berikut beberapa perbedaan signifikan dari iPhone HDC dengan iPhone ori.

  1. Harga iPhone HDC
  2. Harga iPhone HDC relatif murah dan memiliki perbedaan yang jauh dengan iPhone yang asli. Karena hanya replika, maka iPhone HDC dijual cukup murah oleh para perusahaan.

    iPhone HDC 500rb pun banyak dijual di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Coba saja kamu ketikan kata kunci iphone hdc murah 500 ribuan shopee, nanti ada kok.

  3. Hasil Kamera iPhone HDX
  4. Sudah disinggung sebelumnya bahwa beberapa fitur di iPhone asli tidak ada di iPhone HDC, salah satunya perbedaan fitur kamera. Kualitas dan hasil kamera iPhone HDC tidak jelas sehingga tidak akan sebagus iPhone asli.

  5. Sistem Operasi Perangkat
  6. Perbedaan mencolok antara iPhone HDC dengan iPhone asli yang terakhir adalah sistem operasi yang digunakan. Tentu saja karena bukan perusahaan Apple yang memproduksi, iPhone HDC tidak memiliki sistem operasi yang sama.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone HDC

Sudah dipastikan setiap barang elektronik yang asli dan palsu akan ada kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan iPhone HDC. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari iPhone HDC:

Kelebihan

  • Harga relatif sangat murah, perbandingan harga dengan iPhone asli cukup jauh
  • Desain benar-benar mirip dengan iPhone asli
  • Fitur mirip walaupun berbeda
  • Mudah ditemukan di beberapa toko online atau sosial media
  • Mengiuti tren karena bisa dibilang iPhone walaupun hanya replika

Kekurangan

  • Tidak ada garansi
  • Karena tidak ada garansi, maka jika sewaktu-waktu rusak malah sulit dalam memperbaiki
  • Beberapa fitur tidak berfungsi seperti di iPhone yang asli
  • Material bahan berbeda dengan iPhone asli
  • Cukup berbahaya dan rentan mengalami kerusakan

Ciri-Ciri iPhone HDC

Sebenarnya dengan membaca penjelasan di atas kamu sudah bisa mengetahui ciri-cirinya. Namun lebih baik saya ringkas agar lebih mudah diingat. Berikut adalah 10 ciri ciri iPhone HDC yang perlu kamu ketahui.

  • Sistem operasi yang digunakan adalah Android.
  • Tersedia 2 Slot SIM Card
  • Tersedia Slot MicroSD
  • Material desain murahan dan tidak presisi
  • Adanya Google Play Store (bukan App Store)
  • Nomor IMEI tidak terdaftar, alias palsu
  • Tidak memiliki garansi iPhone
  • Tidak ada aplikasi iTunes dan aplikasi bawaan iPhone asli lainnya
  • Harga jauh lebih murah dari harga asli, biasanya harga dibawah 1-2 juta.
  • Hasil kamera iPhone HDC tidak jelas dan tidak memiliki fitur yang ada di iPhone asli

Apakah iPhone HDC bagus?

Jika dibandingkan dengan iPhone asli tentu saja iPhone HDC tidak bagus, dari segi kualitas pasti beda jauh. Apabila diumpamakan, iPhone HDC itu sama saja seperti smartphone Android yang harganya dibawah 1.5 jutaan.

Apakah iPhone HDC bisa slowmo?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa iPhone HDC tidak memiliki fitur kamera seperti iPhone ori. Jadi, iPhone HDC tidak bisa membuat video slowmo secara langsung melalui kamera.

Apakah iPhone HDC memiliki iCloud?

iPhone HDC tidak memiliki iCloud, iCloud hanya terpasang pada smartphone iPhone asli. iPhone HDC hanya memiliki penyimpanan online dari google yaitu Drive.

Apakah iPhone HDC ada IMEI?

iPhone HDC tidak memiliki IMEI karna smartphone ini termasuk barnag palsu atau replika.

Aapakah iPhone HDC bisa main PUBG?

Jika dilihat dari spesifikasinya iPhone HDC bisa saja digunakan untuk bermain game PUBG, namun akan terjadi lag atau bahkan error karna sepesifikasinya rendah.

Akhir Kata

Itulah sekilas informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan mengenal apa itu iPhone HDC, ciri-ciri atau perbedaan iPhone HDC dan ori serta kelebihan dan kekurangannya.

Semoga sekilas informasi tersebut dapat membantu kamu yang sedang ingin mengetahui tentang iPhone HDC.

Posting Komentar untuk "iPhone HDC itu Apa? Perbedaan HDC dan ORI Serta Ciri-Cirinya"