Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apa itu iPhone Dummy, Apakah Bisa Digunakan? Cek disini

Pada artikel kali ini kita akan membahas apa itu dummy iPhone dan apakah iPhone dummy bisa digunakan atau tidak. Simak selengkapnya di bawah ini.

arti dan kegunaan hp dummy iphone

Setiap teknologi yang diciptakan pasti dibuatkan tiruan yang sama persis, hal ini juga berlaku pada smartphone seperti iPhone. Hp iPhone dummy biasanya dirancang sama seperti hp aslinya.

Apa itu iPhone Dummy?

Arti iPhone dummy adalah sebuah model iPhone tiruan yang dibuat 99 persen sama persis seperti aslinya. Hanya saja hp dummy iPhone tidak bisa diaktifkan dan tidak berfungsi seperti iPhone pada umumnya.

Sesuai namanya dummy yang berarti "contoh", maksudnya adalah contoh replika dari hp iPhone. Fungsi dari iPhone dummy hanyalah untuk pajangan saja.

Dan mungkin kamu juga pernah mendengar iPhone tiruan yang bisa diaktifkan, ya itu adalah iPhone HDC. Berbeda dengan iPhone Dummy, iPhone HDC memiliki fungsi seperti smartphone pada umumnya, bisa digunakan untuk telepon, browsing, streaming, chatting, bermain game dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Apa itu iPhone HDC

Apakah HP iPhone Dummy Bisa Digunakan?

Adanya iPhone dummy ini membuat beberapa orang bertanya apakah iPhone dummy bisa digunakan atau tidak? Jawabanya adalah iPhone dummy tidak bisa digunakan, karna dummy iPhone itu hp mati yang tidak memiliki daya.

Kegunaan iPhone dummy hanyalah sebuah benda mati yang berfungsi sebagai pajangan saja, benar-benar tidak bisa dipakai sama sekali.

Kalau dianalogikan mungkin sama seperti sebuah mainan atau boneka manekin.

Contoh HP iPhone Dummy

Untuk mengetahui lebih jelas tentang iPhone dummy, silahkan lihat video yang berjudul "Fake Dummy iPhone 11 Review" di bawah ini.

Video di atas menjelaskan perbandingan iPhone dummy dan iPhone asli, jika dilihat fisiknya memang benar-benar mirip.

Tidak heran jika terjadi beberapa kasus pembelian yang salah karena membeli sebuah iPhone dengan harga murah padahal yang dijual adalah iPhone dummy.

Harga iPhone Dummy

Walaupun iPhone dummy ini tidak bisa berfungsi layaknya sebuah smartphone, namun banyak orang yang menjual dan membeli iphone replika ini.

Entah untuk apa mereka membelinya, mungkin untuk pajangan di etalase toko atau bisa untuk pajangan di kamarnya.

Harga yang ditawarkan pun cukup mahal, harganya dikisaran Rp 200.000 hingga Rp 400.000. Harga ditentukan berdasarkan desain dan kualitas bahan yang digunakan.

Berikut contoh harga hp iPhone dummy 11 pro max yang dijual di salah satu marketplace terbaik di Indonesia.

harga iphone dummy

Akhir Kata

Itulah sedikit penjelasan tentang iPhone dummy dan kegunaanya. Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk memiliki iPhone Dummy? Lumayan untuk pajangan atau bisa dipakai untuk membuat video prank tiktok, hehe.

Posting Komentar untuk "Apa itu iPhone Dummy, Apakah Bisa Digunakan? Cek disini"