Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone Hubungi Carrier

Di artikel ini saya akan membahas cara mengaktifkan hotspot di iPhone, memunculkan hotspot iPhone yang hilang dan masalah hotspot pribadi iPhone hubungi carrier. Simak selengkapnya di bawah!

cara mengaktifkan hotspot iphone

Tathering merupakan proses menghubungkan dari satu perangkat ke perangkat lainya, pada perangkat iPhone juga pasti bisa melakukannya. Tathering pada iPhone lebih dikenal sebagai "hotspot pribadi".

Dengan mengaktifkan hotspot di iPhone, pengguna bisa berbagi koneksi internet ke perangkat lain, baik itu hp, komputer atau gadget lainya yang sudah tersedia fitur wi-fi.

Ketika keadaan darurat fitur hotspot pribadi ini sangat penting untuk diaktifkan. Jangan sampe kejadian personal hotspot iPhone kamu hilang.

Oleh karena itu, kamu harus mengetahui cara mengatasi hotspot iPhone yang tidak bisa berfungsi ini. Jadi kalau ada yang membutuhkan koneksi internet, bisa tuh berbagi hotspot.

Misalnya saat jalan-jalan keluar bersama teman, keluarga atau mungkin pacar, tiba-tiba kehabisan kuota internet, kan malu-maluin kalau hp nya iPhone tapi gak bisa berbagi akses internet.

Karna sekarang baca artikel ini, saya yakin kamu sedang mengalami masalah pada hotspot pribadi yang tidak bisa aktifkan dan kamu belum tahu bagaimana cara mengaktifkan hotspot iPhone.

Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone

Sebenarnya mengaktifkan hotspot iPhone itu sangat mudah, hanya beberapa langkah saja di menu Pengaturan iPhone sudah bisa. Coba ikuti langkah-langkah di bawah ini.

cara aktifkan hotspot pribadi
  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Pilih menu Hotspot Pribadi.
  3. Ketuk penggeser Izinkan Akses untuk mengaktifkan hotspot.
  4. Hotspot iPhone sudah aktif.

Lebih jelasnya bisa ikuti langkah-langkahnya seperti di video berikut.

Cara Mengganti Nama dan Password Hotspot iPhone

1. Mengganti Nama Hotspot iPhone

  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Pilih menu Umum.
  3. Kemduain pilih Mengenai > Nama.
  4. Silahkan ganti nama perangkat iPhone untuk mengubah nama SSID hotspot.

2. Mengganti Kata Sandi Hotspot iPhone

  1. Buka aplikasi Pengaturan.
  2. Pilih menu Hotspot Pribadi.
  3. Kemduain pilih Kata Sandi Wi-Fi.
  4. Silahkan buat kata sandi sesuai keinginan (minimal 8 karakter).

Mengatasi Atur Hotspot Pribadi Hubungi Carrier di iPhone

Masalah yang sering terjadi saat ingin mengaktifkan hotspot iPhone adalah muncul peringatan Atur Hotspot Pribadi seperti berikut "Untuk mengaktifkan hotspot pribadi di akun ini, hubungi Carrier". Seperti gambar di bawah ini kira-kira pemberitahuannya.

hotspot pribadi hubungi Carrier

Hal tersebut terjadi karena pengguna belum mengatur APN pada pengaturan seluler. Bagi kamu yang mengalamai masalah seperti di atas, tenang saja karena sekarang kamu mengunjungi halaman blog yang tepat, diartikel tutorial ini saya akan memberikan solusi dan menunjukan kepada kamu bagaimana cara mengaktifkannya.

Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone Hubungi Carrier

Ooiya.. sebelum ke cara setting hotspot iphone hubungi carrier, info saja kalau iPhone yang saya gunakan dalam praktek kali ini adalah iPhone 7 Plus dan versi perangkat lunak saat ini adalah versi 13.6.1.

Untuk cara memunculkan hotspot di iPhone pribadi yang hilang karena hubungi carrier silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Pengaturan kemudian pilih Seluler.
  2. pengaturan iPhone
  3. Disini kamu belum bisa langsung mengatur Hotspot Pribadi, ada pengaturan yang harus diubah. Silahkan pilih menu Jaringan Data Seluler.
  4. pengaturan seluler iPhone
  5. Gulir kebawah sampai menemukan menu HOTSPOT PRIBADI > isi kolom APN.
  6. Pada formulir yang tersedia kamu cukup mengisi bagian APN Personal Hotspot saja. Isi sesuai operator yang dipakai, ini agar koneksi internet yang kamu pakai lancar.

    Daftar APN operator Indonesia:

    • APN Three (3): 3data
    • APN Telkomsel: internet
    • APN by.U: internet
    • APN XL: internet
    • APN Indosat: indosatgprs
    • APN AXIS: internet
    • APN Smartfren : smartfren4g

    Karna saya menggunakan operator XL maka APN yang diisi adalah internet, jika sudah diisi tap tombol kembali.

    pengaturan apn
  7. Oke sudah terlihat perbedaanya pada gambar dibawah ini, ada info hotspot pribadi mati. Artinya hotpspot pribadi sudah bisa diatur mati atau hidup. Langsung saja tap Hotspot Pribadi.
  8. hotspot pribadi iPhone
  9. Pada bagian menu Izinkan Akses geser kekanan untuk mengaktifkan hotspot.
  10. Dan ini adalah kata sandi hotspot wifi iPhone.
  11. aktifkan hotspot pribadi iPhone
  12. Sekarang coba buka pengaturan awal lagi, disana kamu bisa menemukan menu baru yaitu Hotspot Pribadi. Sangat membantu bukan untuk mengaktifkan hotspot nya.
  13. akses hotspot pribadi iPhone
  14. Selesai.

Kamu bisa langsung mengaktifkan hotspot tanpa harus melakukan restart iPhone lagi. Baca juga Cara Restart iPhone.

Pengaturan diatas cukup diatur sekali saja. iPhone sudah bisa digunakan untuk tathering selamanya dan kapan saja semau kamu, yang penting ada kuota internetnya aja ya hehee.

Tips Saat Mengaktifkan Hotspot iPhone untuk Berbagi

  • Jangan terlalu lama dan sering menggunakan hotspot seluler di iPhone, karna akan menyebakan iPhone cepat panas dan menghabiskan baterai lebih cepat. Selain itu kesehatan baterai jadi lebih cepat menurun.
  • Pastikan perangkat yang terhubung ke hotspot hanya orang yang kamu kenal saja dan tidak terlalu banyak, kamu bisa melihat perangkat apa saja di pengaturan hotspot iPhone.
  • Segera ganti kata sandi setelah berbagi hotspot ke teman atau keluarga, karna saat hotspot kamu menyala, bisa saja perangkat yang sebelumnya terhubung bisa terhubung kembali tanpa kamu sadari.

Akhir Kata

Demikian cara mengaktifkan hotspot di iPhone dan memunculkan hotspot di iPhone yang hilang. Sangatlah mudah bukan, cukup mengisi apn sesuai operator pada pengaturan jaringan data seluler, iPhone sudah bisa digunakan untuk tathering ke perangkat lain.

Jangan lupa gunakan tipsnya juga, agar bisa menghemat baterai iPhone dan kuota internet tidak cepat habis. Semoga membantu ya!

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone Hubungi Carrier"