Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghubungkan Headset ke iPhone yang Benar

cara menghubungkan headset iphone

Belum tau gimana cara pakai headset di iphone?

Tenang saja, karena artikel ini pasti akan membantu kamu menggunakan headshet iphone yang benar.

Baca baik-baik bagaimana cara menggunakan dan menghubungkan headset, earphone, headphone atau airpods bluetooth ke iPhone agar bisa tersambung.

Mendengarkan musik atau nonton film menggunakan headset atau earphone di iiPhone memang salah satu kegiatan yang menyenangkan, tentu saja bisa menghilangkan sedikit stress dari sibuk dan rumitnya kehidupan sehari-hari.

Terlebih lagi kualitas audio yang dikeluarkan pada iPhone sangat bagus dan nyaman banget di telinga.

Sayangnya iPhone sudah tidak lagi memberikan fitur colokan audio jack 3,5mm. Hal ini diberlakukan sejak peluncuran iPhone 7, seri iPhone 7 ke atas tidak lagi mendukung audio jack 3,5mm.

Sangat disayangkan memang, karna masih banyak pengguna yang membuthukan itu!

Dengan dihilangkannya audio jack 3,5mm, iPhone mulai menggunakan teknologi bluetooth untuk terhubung ke headset, earphone, headphone, airpods atau aksesoris bluetooth lainya.

Jadi kalau langsung colok ke port iPhone ngga bisa nyala tuh, harus diatur dulu.

Lalu bagaimana cara menyambungkan headset pada iPhone? Caranya menghubungkannya sangat mudah kok, simak ya di bawah.

Cara Menggunakan Headset Bluetooth di iPhone

Tidak seperti iphone versi sebelumnya yang masih menggunakan audio jack 3,5mm. Pada iPhone seri 7 ke atas, caranya berbeda. Sebelum menyambungkan headset ke iPhone, kamu harus mengaktifkan Bluetooh terlebih dahulu.

Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan dibawah, ya.

1. Pertama buka Pengaturan, lalu pilih menu Bluetooth dan nyalakan Bluetooth.
aktifkan bluetooth iphone
2. Sambungkan headshet ke iPhone, iPhone akan otomatis melakukan pairing ke headset.
3. Akan ada pop up Beats, silahkan ketuk Hubungkan.
4. Jika sudah tersambung 100% langsung ketuk Selesai.
hubungkan headset dengan iphone
5. Nah, headset sudah terhubung dan icon headset pada menu bar juga muncul sebagai tanda modul headset sedang digunakan.
hedset terhubung ke iphone
Selesai, sekarang kamu bisa mendengarkan musik atau film menggunakan headset.

Setelah berhasil terhubung kamu tidak perlu lagi melakukan proses mengubungkan, karna pemakaian berikutnya akan tersambung otomati, kecuali jika kamu menghapus atau melupakan bluetooth aksesoris tersebut.

Akhir Kata

Itulah penjelasan singkat tentang cara menggunakan atau menghubungkan headset di iPhone. Jadi, ngga usah panik kalau headset nya tidak berfungsi ya, padahal itu belum tersambung dengan benar aja hehee.

Kalau cara di atas belum bisa nyala, periksa dan bersihkan debu di port headphone, cek kabel mungkin ada kerusakan atau sambungannya longgar. Lakukan restart iphone jika diperlukan, baca cara restart iphone.

Sekian, semoga membantu.

6 komentar untuk "Cara Menghubungkan Headset ke iPhone yang Benar"

  1. Kalo belm konek juga ipone baru saya gemana ya cara lain apa adakah ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba diulang lagi langkah-langkahnya. Mulai dari nyalain bluetooth, colok headset, konfirmasi hubungkan.

      Restart iphone nya dulu kalau perlu.

      Hapus
  2. Headset saya terus gagal koneksi itu bagaimana ya tidk bisa terhubung gagal koneksi terus kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. gagal koneksi nya bagaimana ka? Sebelum headhset dicolok ke iphone, aktifkan dulu bluetooth nya.

      Hapus
  3. Begini kak setiap saat saya mau hubunkan headset nya selalu koneksi gagal padahal saya sudah lalukan yg benar nyalakan Bluetooth sebelum di colok headset nya itu gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. headset nya mungkin bermasalah, coba minjem headset iphone lain. Atau ga headset punya kaka coba di iphone lain bisa ga.

      Hapus