Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menggunakan dan Mematikan AirPods di iPhone dan Android

Punya AirPods tapi gak ngerti cara menggunakan dan mematikan AirPods di iPhone ataupun di Android? Tenang saja, disini saya akan memberikan penjelasan dan panduannya. Simak selengkapnya di bawah ini.

cara menggunakan dan mematikan airpods

Sebagai sebuah perusahaan teknologi raksasa yang sangat besar, brand Apple menghadirkan berbagai macam produk-produk selain handphone andalannya. Mulai dari iPad, smart watch, hingga airpods.

Untuk kualitasnya tak perlu kamu ragukan lagi, dengan harga yang terbilang cukup mahal, Apple mampu menciptakan sebuah produk dengan kelas yang seakan-akan lebih elit.

Produk Apple yang paling banyak mendapat perhatian adalah iPhone. Produk gadget tersebut sudah berhasil menarik minat para pembeli sejak pertama kali versi iPhone pertama didebutkan.

Meskipun awalnya diragukan, namun makin kesini tak dapat dipungkiri bahwa iPhone menjadi salah satu produk paling best seller karena pengaruh elitnya.

Tak lama setelah berhasil menguasai pasar gadget, Apple kembali menghadirkan produk terbaru mereka berupa earbuds wireless yang diberi nama Airpods.

Perangkat yang satu ini juga tak kalah menarik karena kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Terutama di bagian suara serta kejernihannya, airpods mampu membuat para pemiliknya merasa puas.

Apa itu AirPods?

AirPods adalah produk earbuds nirkabel (wireless) buatan Apple yang dirilis pada tahun 2016. AirPods dirancang untuk berfungsi dengan perangkat Apple yang kompatibel dengan Bluetooth. Airpods ini merupakan kecanggihan teknologi generasi lanjutan dari headphone jack 3,5 mm.

AirPods dapat digunakan pada perangkat dengan fitur Bluetooth, termasuk tetapi tidak terbatas pada: iPhone, iPad, iPod Touch, Apple Watch, Mac, dan perangkat Android. Namun, beberapa fitur AirPods mungkin tidak tersedia pada perangkat yang bukan buatan Apple. Misalnya, fungsi "Hey Siri" pada AirPods memerlukan perangkat yang mendukung fitur tersebut, seperti iPhone, iPad atau Apple Watch.

Setelah airdpods ini rilis, penggemar Apple banyak yang berpaling dari teknologi sebelumnya ke AirPods. Hal tersebut dikarenakan AirPods memiliki keunggulan yakni mudah dibawa kemana-mana, mudah digunakan, serta kualitas suaranya yang sangat juara.

Kegunaannya pun tak hanya untuk mendengarkan lagu saja, melainkan juga untuk menerima panggilan telepon, menggunakan Siri, dan lain sebagainya.

Setelah mengetahui tentang asal usul dari AirPods, kamu juga harus mengetahui bagaimana mengoperasikannya. Baik ketika menggunakan atau bahkan mematikan AirPods itu sendiri.

Cara Menggunakan AirPods

Mungkin kalian berpikir kalau Airpods ini hanya bisa digunakan khusus untuk perangkat Apple saja, kenyataanya airpods dari apple ini bisa digunakan di perangkat Android atau gadget lainnya juga.

Sebelum ke tutorial, pastikan AirPods kamu terisi daya. Untuk mengisi daya, tempatkan AirPods di dalam kotak pengisian daya dan sambungkan kotak pengisian daya ke sumber daya menggunakan kabel Lightning.

Penasaran bagaimana cara menggunakannya? Mari kita langsung saja ke langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menggunakan AirPods di iPhone

  1. Hidupkan iPhone milikmu, bukalah casing yang terdapat AirPods di dalamnya.
  2. Aktifkan Bluetooth di iPhone dan AirPods
  3. Dekatkan AirPods dengan perangkat iPhone, biarkan bluetooth yang ada di iPhone mendeteksi bluetooth AirPods.
  4. Tunggu hingga muncul sebuah notifikasi di iPhone kamu.
  5. Di notifikasi setting, akan muncul opsi connect atau hubungkan. Tekan opsi tersebut bersamaan dengan menekan tombol kecil yang ada di belakang case AirPods.
  6. Tunggu beberapa saat hingga airpods terhubung ke iPhone kamu.

Cara Menggunakan AirPods di Android

  1. Hidupkan peragkat Android kamu dan masuk ke menu setting. Cari pengaturan bluetooth, nyalakan menu Bluetooth.
  2. Buka tutup case AirPods dan nyalakan fitur bluetooth-nya.
  3. Tekan serta tahan menu pengaturan di bagian belakang casing AirPods sampai terlihat kedip putih.
  4. Di daftar bluetooth pada Android kamu akan muncul beberapa pilihan, silahkan pilih bluetooth AirPods.
  5. Selanjutnya tekan perintah "pasangkan" atau "pair" hingga hp android kamu terhubung ke AirPods.
  6. Selesai.

Cara Mematikan AirPods

Akhirnya, masuk ke topik terakhir, tutorial AirPods yang terakhir ini yakni cara mematikan AirPods. Prosesnya juga sangat mudah, yakni:

  1. Hidupkan peragkat handphone kamu dan masuk ke aplikasi Setting. Cari pengaturan Bluetooth, nyalakan menu Bluetooth
  2. Cari menu AirPods, lalu tekan tombol di sebelah kanan AirPods milikmu bernama "i" dengan warna biru
  3. Klik "Disconnect" jika ingin mematikan koneksi dengan memutus hubungan antara AirPods dengan iPhone kamu
  4. Klik "Forget This Device" jika kamu ingin menghapus koneksi untuk seterusnya

Saat kamu selesai menggunakan AirPods, letakkan kembali ke dalam kotak pengisian daya untuk mengisi ulang baterai. Jika baterai kotak pengisian daya juga hampir habis, sambungkan kotak pengisian daya ke sumber daya menggunakan kabel Lightning untuk mengisi ulang baterai.

Akhir Kata

Itulah sekilas informasi tentang AirPods dari Apple serta tutorial cara menggunakan dan mematikan AirPods yang benar. Meskipun datang dari merk Apple, pegguna Android juga bisa ikut mencoba menggunakan AirPods tersebut.

Perlu diingat juga bahwa fitur dan fungsi AirPods mungkin berbeda tergantung pada model dan versi perangkat iOS yang kamu gunakan.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan dan Mematikan AirPods di iPhone dan Android"