Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Harga Ganti Baterai iPhone Terbaru 2023 (Semua Tipe)

harga ganti baterai iphone

Sebelum mengganti baterai iPhone pastikan anda mengetahui harga ganti baterai iPhone 2023 terlebih dahulu.

Bagi para pengguna iPhone pasti akan menemui situasi di mana baterai perangkat iPhone harus diganti. Entah karena keadaan baterai sudah rusak atau mungkin karena kondisi Kesehatan baterai yang memang harus diganti.

Seperti yang diketahui bahwa HP iPhone kini sudah memiliki berbagai seri, saat ini sudah mencapai iPhone 13. Hal ini akan mempengaruhi harga ganti baterai iPhone.

Lebih baik anda mengetahui biaya ganti baterai iPhone sesuai dengan tipenya. Jadi anda bisa menentukan biaya yang harus dikeluarkan untuk iPhone tipe yang anda gunakan.

Memilih Tempat Mengganti Baterai iPhone

Sebelum membahas terkait harga ganti baterai iPhone, sebaiknya kamu juga harus memperhatikan tempat mengganti baterai iPhone. Karena biaya pergantiannya yang cukup mahal jangan sampai kamu memilih tempat yang salah, sehingga mendapatkan part dan layanan yang tidak memuaskan.

Apple sendiri menyarankan penggunanya untuk servis ke penyedia service resmi khusus perangkat Apple yang sudah mendapatkan sertifikasi.

Tempat service produk Apple resmi pastinya didukung oleh teknisi yang ahli dan sudah mendapatkan pelatihan dari Apple. Dengan begitu layanan yang diberikan akan sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure) dari Apple.

Bukan hanya pada layanan teknisi nya saja, pada service resmi iPhone kamu juga akan mendapatkan part atau komponen mesin yang asli.

Namun hal tidak enak yang perlu kamu ketahui apabila ganti baterai di tempat service resmi adalah menunggu antrian yang lama. Dan untuk pergantian baterai iPhone seri lama bisa tertunda karena tidak tersedia komponennya.

Inilah Harga Ganti Baterai iPhone 2023

Biaya baterai iPhone setiap seri atau type pastinya berbeda-beda. Bukan hanya biaya baterainya saja, melainkan juga dengan ganti komponen lainnya.

Oleh karena itu, pada artikel ini saya bukan hanya membahas soal harga baterai-nya, tapi juga faktor yang mempengaruhi biaya service nya.

Harga yang saya cantumkan bersumber dari website arepair.com. Oke untuk info harganya langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

1. Harga Baterai iPhone 4

Meskipun iPhone seri 4 tergolong perangkat ponsel yang jadul, namun masih banyak pengguna iPhone yang menggunakannya. Tidak jarang juga orang yang mencari info harga ganti baterai dan dimana tempat service nya.

Harga ganti baterai iPhone untuk tipe iPhone 4 dan 4S sekitar Rp 150.000. Baterai untuk tipe iPhone ini sudah tidak tersedia di pusat servis Apple, anda bisa membelinya di toko online yang tersedia. Lalu untuk menggantinya bisa datang ke layanan service iPhone terdekat.

2. Harga Baterai iPhone 5

Seri 5 dari iPhone masih termasuk seri yang banyak digunakan di Indonesia. Walaupun update pada seri ini bisa dibilang sudah terhenti. Namun masih banyak orang yang menggunakannya. Komponen dari iphone di seri 5 pun masih banyak dicari termasuk di antaranya adalah komponen baterainya.

iPhone yang termasuk seri 5 yang dimaksud adalah iPhone 5, iPhone 5C, dan iPhone 5S. Untuk seri iPhone ini. Anda perlu mengeluarkan biaya untuk mengganti baterai iPhone sebesar Rp 200.000 saja. Harga itu sudah termasuk garansi untuk beberapa bulan sampai 1 tahun.

3. Harga Baterai iPhone 6

iPhone yang termasuk seri 6 bisa dikatakan mulai dari seri iPhone 6, iPhone SE, iPhone 6 plus, iPhone 6s, iPhone 6s plus. Tipe iPhone ini juga masih digunakan banyak masyarakat Indonesia. Jadi permintaan komponen baterai pada seri iPhone ini juga masih tinggi.

Untuk seri iPhone 6, iPhone 6s, dan iPhone SE, anda hanya perlu mengeluarkan biaya sekiatar Rp 250.000 saja termasuk garansi. Sedangkan untuk seri plus anda perlu mengeluarkan biaya Rp 250.000.

4. Harga Baterai iPhone 7 dan 8

Harga ganti baterai iPhone yang akan dibahas selanjutnya adalah untuk tipe iPhone seri 7 dan 8. Biaya yang harus dikeluarkan untuk iPhone 7 dan 8 ini terbilang cukup mahal sekitar Rp 265.000 untuk seri iPhone 7.

Sedangkan untuk seri iPhone 7 Plus biayanya sebesar Rp 2650.000. Untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus biayanya rata-rata sama saja yaitu Rp 265.000.

5. Harga Baterai iPhone X, XR, XS, dan XS Max

iPhone tipe X seperti iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, terbilang tipe iPhone yang baru. Tidak heran jika anda harus rela mengeluarkan biaya yang cukup tinggi untuk melakukan ganti baterai iPhone jenis ini.

Untuk tipe awal dari seri X ini seperti iPhone XS, iPhone, X, iPhone XR, biayanya bisa mencapai Rp 400.000. Sedangkan untuk tipe lanjutannya seperti iPhone XS Max perlu biaya sebesar Rp 550.000.

6. Harga Baterai iPhone Seri 11 hingga 13

Tipe 11 ke atas merupakan seri iPhone yang paling dirilis. Jadi anda harus mengeluarkan biaya yang tinggi untuk perbaikan seri ini. Karena permintaannya masih tinggi dan tipe perangkatnya yang sudah advance.

Untuk baterainya sendiri anda harus mengeluarkan biaya minimal Rp 800.000 untuk seri 11 seperti iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Untuk seri di atas itu seperti iPhone 12 dan 13 bisa mencapai Rp 2.500.000.

Hal yang Mempengaruhi Harga Ganti Baterai iPhone

Berikut akan dibahas beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian pengguna iPhone ketika mengganti baterai. Dengan menerapkan hal-hal ini para pengguna bisa menghindari membayar baterai iPhone terlalu mahal dan tidak sesuai dengan kualitasnya.

1. Tipe iPhone yang Akan Diganti Baterainya

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah tipe iPhone yang ingin diganti baterainya. Setiap tipe iPhone memiliki spesifikasi baterai yang berbeda. Hal ini mengakibatkan harga ganti baterai iPhone ikut menjadi berbeda pula.

Biasanya semakin tinggi tipe HP iPhone semakin mahal pula range harga ganti baterai iPhone. Karena itu para pengguna iPhone harus memastikan terlebih dahulu. Berapa range harga yang berlaku untuk ganti baterai iPhone dengan tipe yang digunakan.

2. Keaslian Baterai iPhone

Selanjutnya para pengguna iPhone juga harus memperhatikan kualitas baterai yang digunakan. Utamanya adalah keaslian baterai iPhone. Memang sulit untuk mendapatkan baterai iPhone dengan kualitas yang baik jika anda mengganti baterai iPhone di luar servis resmi iBox.

Namun setidaknya anda bisa mencari baterai iPhone dengan kualitas yang baik. Setidaknya mendekati kualitas baterai yang asli. Hal ini jika anda memang ingin mengganti baterai iPhone di luar layanan resmi iPhone.

Tentu saja anda tidak perlu khawatir lagi mengenai kualitas dan keaslian baterai iPhone. Jika anda mengganti baterai iPhone anda di servis resmi yang disediakan oleh iBox.

3. Keadaan Baterai Lama Saat Diganti

Keadaan baterai lama ketika mengganti baterai biasanya juga mempengaruhi harga baterai baru yang akan diberikan. Misalnya saja baterai rusak karena adanya kerusakan pada baterai. Seperti kalibrasi baterai iPhone atau mungkin baterai menggembung karena penggunaan yang berlebihan.

Harga ganti baterainya mungkin saja bisa lebih tinggi. Hal ini karena teknisi harus memperbaiki tempat meletakkan baterai pada perangkat juga. Karena mungkin saja ada kerusakan pada tempat baterainya.

Berbeda jika baterai iPhone diganti karena memang Kesehatan baterainya sudah rendah. Biasanya tidak akan ada kerusakan apapun pada tempat baterai pada perangkat. Harga ganti baterai iPhone 2023 mungkin akan lebih rendah daripada sebelumnya.

4. Riwayat Komponen dan Servis dari HP

Riwayat perbaikan komponen yang lain juga bisa mempengaruhi harga ganti baterai iPhone. Karena mungkin saja saat servis komponen dan perangkat yang berhubungan dengan fungsi baterai juga terpengaruh.

Akhir Kata

Itulah harga ganti baterai iPhone 2023 sesuai dengan tipe iPhone. Sebagai pengguna iPhone harus jeli dalam memilih baterai pengganti untuk perangkat iPhone anda. Pastikan juga untuk membayar harga yang sesuai.

Posting Komentar untuk "Harga Ganti Baterai iPhone Terbaru 2023 (Semua Tipe)"