Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Cara Mengeluarkan Air di iPhone dengan Cepat dan Mudah

cara mengeluarkan air di hp iphone

Ketika hp iPhone mu terjatuh ke dalam air jangan panik. Tetap tenang dan pikirkan solusi cara mengeluarkan air di iPhone. Sebagai barang elektronik dan komunikasi hp merupakan barang yang sangat penting bagi kehidupan manusia saat ini.

Apalagi pada era digital seperti ini hp bisa dikatakan menjadi salah satu kebutuhan primer. Tak ada hp kamu tidak bisa menyelesaikan pekerjaan sehari-hari dengan cepat.

Namun, di sisi lain hp merupakan barang yang sangat rawan akan kerusakan apalagi jika terkena air.

Kebanyakan barang elektronik seperti hp iPhone akan merusak bagian speaker dan fingerprint . Jika speaker rusak maka performa hp dan fungsinya berkurang karena tak bisa mengeluarkan suara secara maksimal.

Cara mengeluarkan air di iPhone merupakan masalah yangan membuat penggunanya jengkel dan menyesal telah merusaknya karena tipe hp iPhone ini jika kemasukan air maka speakernya akan rusak secara total sehingga tidak bisa mendengar.

Permasalahan ini biasanya dialami oleh beberapa hp tipe iPhone yang sudah maupun belum menggunakan teknologi water proof sehingga dengan mudah air akan merusaknya.

Seperti mengeluarkan air di hp iPhone 7 merupakan hal yang dibilang susah susah gampang. Mengapa demikian ? Karena tipe hp iPhone ini merupakan salah satu tipe hp iPhone yang sudah menggunakan waterproof namun hanya bisa melindungi dari kedalaman 1 meter saja dan dengan durasi 30 menit .

Cara Mengeluarkan Air di iPhone

Cara mengeluarkan air dari hp iPhone tanpa aplikasi ketika air masuk ke dalam hp ada caranya ko! Penasaran bagaimana caranya, simak cara modern untuk mengeluarkan air dari hp iPhone di bawah ini.

1. Menggunakan Aplikasi Shortcut Water Eject

Ini merupakan aplikasi yang bisa kamu dapatkan di app store. Cara kerja dari water eject yaitu mengeluarkan suara dengan frekuensi gelombang ultra sekitar 165 hz. Hal tersebut yang berguna dalam mendorong air keluar dari lubang yang ada pada speaker.

Namun, cara ini hanya berlaku untuk hp yang sudah menggunakan sistem waterproof seperti hp iPhone 7.

Berikut adalah langkah-langkah cara mengaktifkan water eject di iPhone:

  1. Download atau instal aplikasi shortcut water eject.
  2. Posisikan hp berdiri tegak.
  3. Bukalah aplikasi shortcut water eject.
  4. iPhone kamu akan segera bunyi dan mengeluarkan air dari dalam hp iPhone.

Cara ini merupakan salah satu cara yang paling simpel dan mudah bukan ? namun, hal ini pastinya tidak diperbolehkan untuk sering digunakan dalam mengatasi masalah ini karena menyebabkan speaker rusak juga.

2. Menggunakan Web Fix My Speakers

Website web fix my speaker juga bisa menjadi salah satu solusi yang bisa dilakukan. Website ini juga berguna untuk mengeluarkan air dari hp ipjone. Caranya sangat mudah,

  1. Buka situs website fixmyspeaker.
  2. Pencet tombol dengan bentuk hempasan angin atau air.
  3. Selesai.

Maka setelah kamu menggunakannya maka air akan terdorong perlahan keluar melalui lubang speaker dan hp kamu sudah aman dan bisa digunakan.

3. Gunakan Bahan Absorben untuk Mengeluarkan Air

Jika ada banyak air di dalam perangkat iPhone kamu, gunakan bahan absorben seperti nasi, silica gel, atau kantong teh untuk menyerap air. Tempatkan perangkat dan bahan absorben dalam wadah kedap air selama beberapa jam hingga bahan absorben menyerap seluruh air di dalam iPhone. Pastikan wadah tersebut disimpan pada tempat yang hangat dan kering.

Tips Mengeluarkan Air di iPhone

Selain 2 cara mengeluarkan air hp iPhone di atas ada juga sedikit tips untuk kamu yang menggunakan smartphone lainnya seperti cara pada hp Android.

Biasanya hp android ini sering sekali mengalami kerusakan total ketika terkena atau kemasukan air. Maka dari itu inilah tips buat kamu pengguna android agar tak bingung-bingung jika hp anda kemasukan air.

Berikut adalah tips yang bisa kamu ikuti.

  1. Matikan hp terlebih dahulu secepat mungkin.
  2. Lepaskan case yang ada pada hp.
  3. Singkirkan memory card, sim card dan baterai.
  4. Kibaskan hp untuk mengeluarkan air yang ada pada speaker dan keringkan hp dengan lap ketika kamu sudah yakin air yang di dalam speaker sudah keluar.
  5. Bisa juga kamu mengeringkannya menggunakan hairdyer maupun kipas angin.

Jika Air dalam iPhone Susah Keluar

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil mengeluarkan air di dalam perangkat, bawa iPhone ke teknisi profesional atau Apple Store untuk perbaikan lebih lanjut. Teknisi dapat membuka perangkat dan mengeluarkan air yang tersisa dengan aman dan mengganti komponen yang rusak jika diperlukan.

Jangan mencoba membuka perangkat atau mencoba memperbaiki sendiri karena hal ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada perangkatmu. Bawa iPhone ke teknisi profesional atau Apple Store untuk perbaikan lebih lanjut jika langkah-langkah di atas tidak berhasil mengeluarkan air di dalam perangkat.

Akhir Kata

Itulah tips dan cara mengeluarkan air di iPhone yang bisa kamu ikuti. Cara lama dengan dimasukan kedalam tumpukan beras dan didiamkan selama beberapa jam masih menjadi cara yang sering dilakukan oleh banyak orang, sebaiknya kamu juga pakai cara itu.

Kalau menggunakan aplikasi atau website untuk mengeluarkan air dari hp rasanya kurang efektif, pasti masih ada sedikit sisa air didalamnya.

Posting Komentar untuk "3 Cara Mengeluarkan Air di iPhone dengan Cepat dan Mudah"