Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apa itu FP iPhone (FP On dan FP Off)? Ini Penjelasannya

apa itu fp iphone

FP iPhone - Kecanggihan teknologi pada smartphone iPhone memang akan terus berkembang untuk mempermudah dan lebih efektik dalam penggunaanya.

Salah satu fitur yang kini dapat mempercepat dan aman dalam menggunakan iPhone adalah fp, apa itu fp? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu FP iPhone?

FP merupakan singkatan dari kata Fingerprint (Touch ID). FP iPhone adalah sebuah fitur keamanan yang menggunakan sensor sidik jari. Contohnya digunakan untuk membuka kunci layar dengan menggunakan sidik jari tangan si pengguna.

Adanya fitur fingerprint pada iPhone membuat pengguna jadi lebih cepat dalam melakukan hal, seperti membuka kunci layar, konfirmasi login, pembayaran dan masih banyak lagi kegunaanya.

Fitur ini juga membuat pengguna jadi lebih aman dalam mengamankan perangkat iPhone, sehingga iPhone tidak mudah dibuka dan digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Oh iyaa, mungkin ada beberapa yang belum tau fingerprint iPhone itu yang mana! Berikut saya sertakan contoh gambarnya.

fingerprint iphone
Baca Juga : Apa itu iPhone HDC

Fingerprint atau Touch ID pada iPhone juga terkadang mengalami kerusakan seperti error atau tidak berfungsi. Jika kalian pernah mengunjungi grup jual beli iPhone mungkin pernah melihat orang yang posting jual produk iPhone dengan keterangan tambahan FP On dan FP off (atau minus fp).

Bagi yang tidak paham pasti akan bertanya-tanya apa sih maksudnya? Nah untuk mengathui arti dari keterangan tersebut, berikut adalah penjeasalan singkatnya.

Arti FP iPhone On

FP iPhone On artinya fitur fingerprint pada iPhone masih bisa digunakan sebagaimana mestinya (berjalan normal).

Arti FP iPhone Off

Sedangkan FP iPhone Off artinya fitur fingerprint pada iPhone sudah tidak berfungsi lagi karena mengalami kerusakan karena pemakaian si penjual, entah itu rusak secara fisik atau sensornya.

iPhone yang fingerprint nya sudah rusak akan mengalami penurunan harga yang cukup jauh, karena selain sensornya yang rusak biasanya fungsi tombolnya pun ikut tidak berfungsi.

Jadi, apabila kamu ingin membeli iPhone bekas dengan fp iPhone off sebaiknya pikir-pikir lagi.

iPhone yang Memiliki Fingerprint

Setelah mengetahui FP iPhone itu apa, saya juga ingin memberikan sedikit tulisan sebagai informasi tambahan yakni seri iPhone yang memiliki fitur fingerprint. Berikut adalah daftarnya:

  • iPhone 6S
  • iPhone 6S Plus
  • iPhone SE 2016
  • iPhone SE 2020
  • iPhone 7
  • iPhone 7 Plus
  • iPhone 8
  • iPhone 8 Plus

Mengatasi Fingerprint iPhone yang Error

Untuk jaga-jaga jika suatu saat kamu memiliki iPhone yang menggunakan fitur fingerprint tapi fingerprint-nya error. Penyebabnya biasa terjadi karena tangan basah, fingerprint kotor dan terjadi bug pada software.

Nah disini saya akan membagikan cara memperbaikinya, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika fp iPhone error:

  • Pertama ersihkan dan keringkan terlebih dahulu tombol home iPhone, setelah itu coba tempelkan sidik jari kamu yang sudah terdaftar.
  • Lakukan reset pabrik atau jika perlu restore iPhone (install ulang).

Akhir Kata

Itulah penjelasan mengenai apa itu fp iPhone on dan fp iPhone off, sekarang kamu sudah tau maksudnya kan. Jadi ketika sedang berdiskusi dengan sesama pengguna iPhone lainnya kamu paham apa yang sedang dibicarakan oleh mereka.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Apa itu FP iPhone (FP On dan FP Off)? Ini Penjelasannya"