Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Arti IB di TikTok Beserta Contoh Post Videonya

arti ib di tiktok

TikTok menjadi salah satu aplikasi yang melejit namanya dalam sekejap, Tiktok telah melahirkan banyak sekali konten kreator dengan berbagai genre video yang kreatif.

Tiktok adalah salah satu aplikasi video yang memungkinkan penggunanya untuk menikmati video-video yang beragam. Tak hanya itu, ada berbagai macam tipe artis Tiktok yang menyajikan konten-konten menarik seperti IB.

Arti IB di TikTok

Pasti banyak dari kalian yang bertanya apa itu IB di TikTok, kan? berikut adalah penjelasan mengenai arti IB di TikTok.

IB dalam Tiktok adalah konten video yang dibuat dengan tema inspirasi dari Tiktokers lainnya. IB sendiri merupakan singkatan dari Inspiration By, jika diartrikan kedalam bahasa Indonesia IB di TikTok artinya artinya Terinspirasi Dari.

Singkatan IB digunakan dalam postingan bertujuan untuk menjelaskan bahwa mereka membuat konten tersebut terinspirasi dari seseorang yang dia tag. Dengan begitu penonton bisa menilai bahwa si konten kreator tersebut tidak mengklaim konten tersebut benar-benar ide dari sendiri.

Baca Juga : Arti FYP di TikTok

Contoh IB di TikTok

Untuk memperjelas arti di IB di TikTok, di bawah ini saya sertakan screenshot postingan IB TikTok dari @cyanantiapratita.

contoh ib di tiktok

Deskripsi yang dituliskan oleh @cyanantiapratita adalah Ngatur? // Ib @andrea_subotic. Maksudnya dia membuat konten tersebut terinpspirasi dari @andrea_subotic.

Tiktokers yang Sering Menjadi IB di TikTok

Banyak artis di Tiktok yang membuat konten-konten menarik untuk dijadikan inspirasi. Penasaran siapa saja artis Tiktok yang sering menjadi inspirasi konten kreator. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. @rzkysapp

Artis IB di Tiktok pertama yakni dengan username @rzkysapp yang memiliki cukup banyak followers di akun Tiktoknya. Rizky memiliki jumlah likes sebanyak 18,7 M dan pengikut yang mencapai 241,7 ribu. Konten-konten yang dia buat juga sering dibuat menjadi IB oleh konten kreator yang lainnya.

Adapun isi konten yang dia buat berisi curahan hati random dari seorang konten kreator dengan username @rzkysapp. Tiga video utamanya bahkan telah mencapai angka yang sangat tinggi, yakni sebanyak 11,8 M, 4,3 M, dan 3,6 M. Kontennya yang menarik tak mengherankan bahwa dirinya dijadikan IB bagi konten kreator yang lain.

2. @khloerrose

Selanjutnya, kita akan beralih ke akun yang berasal dari luar negeri dengan username bernama @khloerrose. Sedikit berbeda jauh dengan akun yang telah dibahas di poin pertama, konten yang dibuat oleh kreator ini berisi cover lagu. Dengan suaranya yang khas, dirinya berhasil mendapatkan sebanyak 93,1 ribu pengikut dan 1,9 M likes.

Konten yang dibawakan oleh kreator @khloerrose ini berisikan cover lagu yang kadang juga dia iringi dengan nada gitar pribadinya. Tiga video milik @khloerrose ini telah mencapai 2,7 M, 2,1 M, dan 300,4 ribu viewers. Dirinya sering dijadikan sebagai IB karena suaranya yang sangat merdu.

3. @joemasini

Di urutan ketiga masih orang-orang atau artis Tiktok yang dijadikan sebagai acuan untuk melakukan IB. Joe Masini ini memiliki berbagai macam konten, dan yang paling banyak diperbincangkan adalah POV atau Point of View.

Adapun jumlah pengikut dari Joe Masini ini mencapai 2,1 M dan jumlah likes mencapai 57,2 M. kedua angka tersebut berhasil dia dapatkan karena bakatnya dalam berakting saat membuat konten untuk keperluan akun Tiktoknya.

4. @cyanantiapratita

Akun dengan nama yang bisa disebut adalah Yuki atau yang memiliki username @cyanantiapratita. Yuki ini termasuk ke dalam salah satu konten kreator dengan video-videonya yang menarik dan menghibur viewers. Yuki juga telah mencapai 20 M likes dan 336,6 ribu.

Video utama dari Yuki sendiri memiliki jumlah viewers yang cukup banyak juga. Video pertama mencapai jumlah likes sebanyak 6,1 M, kemudian video kedua mencapai 5,7 M, dan terakhir mencapai 10,4 M. Yuki termasuk ke dalam salah satu kreator yang konten-kontennya lucu dan memakai IB dari kreator lainnya.

Akhir Kata

Demikian informasi singkat tentang arti IB di Tiktok yang perlu kamu ketahui. Sebagai tambahan informasi, artis di atas tidak hanya merupakan kreator pencipta saja melainkan juga kreator yang menggunakan kreator lainnya sebagai IB.

Posting Komentar untuk "Arti IB di TikTok Beserta Contoh Post Videonya"