Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Arti FYP TikTok dan Cara Agar FYP di TikTok dengan Cepat

arti fyp dan cara fyp di tiktok

TikTok salah satu aplikasi hiburan yang paling cepat mendapatkan pengguna 2 tahun terakhir ini, TikTok sukses menjadi aplikasi video hiburan menarik yang menyajikan berbagai konten video-video pendek dari seluruh dunia.

Untuk menjadi salah satu konten kreator yang bisa sukses di TikTok, salah satu syarat utamanya adalah video yang dibuat mendapatkan view yang tinggi, cara tercepatnya dengan masuk FYP di TikTok.

Sebelum itu, kamu harus paham terlebih dahulu arti dari FYP dan Cara FYP di TikTok. Dalam pembahasan di bawah ini, akan dijelaskan secara rinci maksud dari FYP dan bagaimana cara FYP di TikTok dengan cepat.

Penasaran dengan pengertian dan tutorial caranya? Simak pembahasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Arti FYP di TikTok

FYP istilah yang sering ditemukan di TikTok, FYP memiliki kepanjangan For Your Page. Jadi maksud FYP di TikTok adalah video yang masuk di halaman beranda pengguna TikTok. Halaman FYP ini menyajikan video konten pilihan dari TikTok berdasarkan algoritma yang sudah ditentukan.

Selain mendapatkan view yang tinggi, video yang berhasil masuk ke halaman FYP TiktTok berpotensi untuk mendapatkan banyak attention seperti like, comment, dan share link.

Hingga saat ini, banyak orang yang berusaha memecahkan bagaimana algoritma TikTok bekerja. Ataukah seperti sosial media Twitter atau Instagram? Banyak opini-opini yang mengatakan TikTok menggunakan algoritma kedua sosial media tersebut.

Namun, kepastiannya adalah video yang bisa masuk ke halaman FYP termasuk video yang disukai banyak orang, memiliki konten menarik, dan memiliki jumlah copy link yang banyak.

Jika kamu merupakan seorang konten kreator yang baru terjun di aplikasi TikTok, tentunya kamu harus bisa bersaing dengan konten kreator yang sudah lama terjun duluan.

Tak perlu khawatir, karena di bawah ini akan kami bocorkan beberapa cara agar video TikTok yang kamu buat bisa masuk ke halaman FYP.

Baca Juga : Arti IB di TikTok

Cara Agar FYP di TikTok dengan Cepat

Setelah mengetahui pengertian singkat tentang apa itu FYP, selanjutnya disini akan kami jabarkan tips-tips bagaimana cara masuk FYP di TikTok.

Berikut poin-poin penting yang harus kamu perhatikan agar FYP di TikTok.

1. Membuat Video yang Menarik

Telah disinggung sebelumnya bahwa video yang berhasil masuk ke halaman FYP salah satunya harus bisa menarik perhatian viewers.

Oleh karena itu, kamu tidak boleh menyepelekan hal ini dan menganggap isi dari video konten tidak penting. Melainkan kamu harus berusaha untuk membuat video semenarik mungkin agar viewers menonton video secara penuh.

2. Buat Video yang Sedang Trend

Sederhana saja, agar bisa FYP dengan cepat cobalah ikuti membuat konten seperti yang sedang trend di menu Discover. Ketika seseorang memutar video di FYP ada kemungkinan video yang sama akan muncul di pemutaran selanjtunya.

Jadi buat video yang sedang trend dan challenge maka video TikTok kamu berkesempatan besar muncul di FYP.

3. Perhatikan Kualitas Video

Kualitas konten video juga dapat mempengaruhi cepat atau tidaknya muncul di FYP. Buat video berkualitas tinggi agar konten kamu bisa dinikmati oleh pengguna TikTok lainnya.

Semakin lama orang menonton video TikTok kamu maka algoritma TikTok akan menganggap video kamu ini menarik dan layak ditonton banyak orang, akibatnya video kamu akan dimasukan ke FYP oleh TikTok.

4. Gunakan Lagu yang Sedang Trend

Salah satu elment penting dalam konten video TikTok adalah Musik. Cara paling cepat untuk muncul di FYP TikTok adalah dengan menggunakan lagu yang sedang hits dan viral.

Algoritma TikTok akan merekomendasikan video ke pengguna yang suka dengan musik tersebut. Cobalah buat video dan gunakan potongan lagu yang sama seperti video-video yang sedang viral di FYP, dan tetap perhatikan juga isi video harus menarik dan sesuai dengan lagu.

5. Menggunakan Hastag Populer

Tak hanya di Instagram saja, hastag atau tagar memiliki pengaruh yang cukup besar akan masuk tidaknya konten ke halaman beranda utama atau FYP.

Selain itu, dengan menggunakan hastag, viewers akan lebih mudah menemukan video milikmu di pencarian hashtag #FYP.

Beberapa hastag yang seri FYP diantaranya, yaitu #fyp #fypage #fypchallenge #fypindonesia #foryoupage #fypdong #trendalert dan masih banyak lagi.

6. Upload Saat Waktu Jam FYP TikTok

Waktu upload di TikTok juga perlu diperhatikan, para pakar kreator TikTok mempercayai ada jam-jam terbaik untuk upload video. atau dikenal dengan Prime Time. Sehingga ketika upload video bisa dengan cepat masuk FYP.

Berikut adalah jam FYP di TikTok untuk pengguna di Indonesia:

  • Senin: 12.00 WIB, 16.00 WIB dan 21.00 WIB
  • Selasa: 10.00 WIB, 16.00 WIB dan 21.00 WIB
  • Rabu: 11.00 WIB, 19:00 WIB dan 20.00 WIB,
  • Kamis: 06.00 WIB, 21.00 WIB dan 23.00 WIB
  • Jum'at: 16.00 WIB, 24.00 WIB dan 02.00 WIB
  • Sabtu: 07.00 WIB, 07.00 WIB dan 22.00 WIB
  • Minggu: 08.00 WIB, 14.00 WIB dan 19.00 WIB

7. Interaksi dengan Pengguna TikTok lain

Banyak yang tidak menyangka dengan saling berinteraksi dengan pengguna TikTok ternyata dapat meningkatkan peluang masuk FYP. Cobalah berikan komentar dan like pada beberapa video orang lain yang ada di beranda TikTok kamu.

Dengan interaksi tersebut nantinya pengguna lain juga akan melakukan hal yang sama ke video yang kamu upload, video TikTok kamu akan mendapatkan banyak interaksi yang dapat mentriger FYP.

8. Memanfaatkan Fitur Share dan Copy Link

Cara FYP di TikTok yang kedua adalah dengan memanfaatkan fitur share and copy link. Karena kedua fitur yang disediakan oleh TikTok tersebut termasuk ke dalam komponen utama yang nantinya akan membuat video bisa masuk ke halaman FYP di TikTok.

Tak mengherankan apabila banyak konten kreator yang meminta para viewers mereka untuk menyalin dan membagikan link video agar berpotensi lebih besar untuk masuk ke halaman FYP.

Akhir Kata

Demikian sekilas informasi singkat yang dapat kami berikan terkait arti FYP dan cara FYP di TikTok dengan cepat dan mudah. Jika kamu konten kreator TikTok pemula, tak perlu risau kalau saat ini penonton video kontenmu masih sedikit, karena jika kamu benar-benar melakukan cara-cara di atas dengan benar, maka perlahan para viewer akan melirik konten buatanmu.

Posting Komentar untuk "Arti FYP TikTok dan Cara Agar FYP di TikTok dengan Cepat"