Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jadwal Offline Token Listrik 2023, Cek Disini

jadwal offline token listrik

Layanan isi token listrik dari PLN sudah banyak tersedia diberbagai gerai dan merchant di seluruh Indonesia. Kamu tidak akan sulit untuk menemukan dan membeli token listrik jika kehabisan, tapi ada hal penting yang harus kamu tau, ada jadwal offline token listrik yang akan membuatmu tidak bisa membeli token di pukul offline tersebut.

Jadwal Offline Pembelian Token Listrik

Seperti yang disampaikan oleh pihak PLN, server PLN akan offline selama 2 jam. Waktu offline token listrik terjadi setiap hari pada jam 23.00 WIB sampai 01.00 WIB.

Maka dari itu kamu tidak akan bisa melakukan pembelian token listrik pada pukul-pukul tersebut. Dan tidak ada cara beli token listrik jam 12 malam.

Jika kamu kehabisan listrik ditengah malam, maka paling cepat kamu bisa membeli token pada pukul 01.01 dengan catatan server PLN sudah online kembali. Pelayanan offline pada pembelian token listrik ini hanya berlaku untuk listrik prabayar.

Saat masuk jadwal offline token pln kamu tidak bisa melakukan pembelian token listrik walaupun melalui ATM, e-wallet seperti Gopay, Ovo, Dana atau tempat pembelian lain, karena pada pukul tersebut diatas server PLN yang ditutup, walaupun kamu masih bisa melakukan pembelian kemungkinan pembelian tersebut tidak akan berhasil atau mengalami kegagalan atau bahkan tertunda.

Sistem offline server token listrik PLN ini memang menjadi sedikit kelemahan dari PLN karena tidak bisa memberikan pelayanan yang maksimal selama 24 pukul kepada penggunanya. Tidak sedikit pengguna yang mengeluhkan sistem offline pada server ini.

Jika kebetulan ada orang yang benar-benar membutuhkan listrik ketika tengah malam, tapi tidak bisa membeli token harus menunggu sampai server PLN online, pasti akan menimbulkan kesulitan pada penggunanya.

Apa yang terjadi jika membeli Token Listrik saat offline?

Kamu sudah tau batas waktu pengisian token listrik, tapi jika kamu tidak sengaja melakukan pembelian token listrik pada pukul offline server PLN dan token listrik tidak kamu dapatkan, tenang saja dan tunggu sampai server online kembali pada pukul 01.01 atau selebihnya. Kemungkinan jika kamu terlanjur melakukan pembelian token, token akan mengendap dan kemudian akan diproses ketika server online.

Jadi kamu tidak usah khawatir saldo yang kamu gunakan untuk membeli token listrik hangus, tapi jika sampai pagi hari token kamu belum muncul segera hubungi customer service PLN atau mendatangi kantor PLN terdekat.

Memang dari pihak PLN juga harus memberikan perhatian pada server, dengan melakukan sistem offline pada server akan membuat server menjadi terawat dan lebih sehat, tidak menutup kemungkinan jika terjadi kegagalan atau kendala karena server rusak akan menimbulkan maintenance yang lebih lama, dan malah menggangu kenyaman pengguna.

Dimana Tempat Pembelian Token Listrik?

Pembelian token listrik sendiri bisa dilakukan dibanyak merchant mulai dari Indomart sampai gerai-gerai kecil yang sudah menyediakan pembayaran PPOB. Jika mengikuti waktu pembelian dari merchant dan gerai yang ada maka kamu harus menyesuaikan dengan pukul buka merchant atau gerai tersebut.

Mungkin saja kamu bisa membeli token listrik pada sekitar pukul 02.00 di Indomart yang memang buka 24jam, tapi jika kamu memilih untuk beli token listrik di gerai sekitar rumah kamu yang biasanya hanya buka sampai pukul 10.00 malam, terpaksa kamu harus kembali pada pagi harinya untuk membeli token listrik.

Janji pelayanan PLN untuk penggunanya

PLN selalu menjanjikan pelayanan yang maksimal kepada penggunanya, diharapkan kedepan PLN bisa terus memberikan layanan terbaik. Salah satunya adalah dengan membuat sistem server yang lebih mumpuni dan bisa menunjang transaksi pembelian token selama 24jam, dengan begitu pengguna bisa membeli token listrik kapanpun tanpa dibatasi oleh jadwal offline token listrik.

Apalagi saat ini PLN sudah memiliki layanan pembelian token listrik dimana saja yang sangat mempermudah penggunanya untuk bisa melakukan pembelian token listrik. Pelayanan dari PLN juga dijaga dengan baik, tidak menutup kemungkinan PLN akan menjadi perusahaan BUMN terbaik di Indonesia jika berhasil menerapkan server 24jam ini.

Akhir Kata

Sekali lagi jadwal offline token listrik akan berlaku pada pukul 23.00 sampai dengan pukul 01.00 malam, dihimbau kepada pengguna listrik prabayar untuk tidak melakukan pembelian pada pukul tersebut, karena dikhawatirkan nantinya kamu tidak akan mendapatkan token atau bahkan sampai kehilangan saldo, sebaiknya kamu melakukan pembelian token pada siang hari.

Posting Komentar untuk "Jadwal Offline Token Listrik 2023, Cek Disini"