Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh No Token Listrik, Jumlah Digit dan Cara Mengisinya

contoh nomor token listrik

Contoh No Token Listrik - Program listrik pintar yang dilakukan oleh PLN kini mulai dilirik masyarakat. Pelanggan PLN yang sebelumnya menggunakan listrik pascabayar yaitu dengan menggunakan layanan listrik terlebih dahulu kemudian bulan depan baru membayar kini mulai berangsur berkurang.

Keuntungan menggunakan listrik pintar yang begitu banyak menarik pelanggan yaitu pelanggan dapat mengendalikan penggunaan listrik secara mandiri sesuai dengan kebutuhan ataupun kemampuan masing-masing pelanggan.

Layanan listrik pintar mengadopsi sistem isi pulsa layaknya penggunaan ponsel, untuk dapat menggunakan layanan listrik pelanggan harus membeli token listrik/pulsa terlebih dahulu.

Soal token listrik, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui no token listrik dan berapa jumlah digit pada token listrik. Nah, dikesempatan kali ini saya akan memberitahui informasi ini.

No Token Listrik Berapa Digit?

Bagi kamu yang masih awam dengan layanan listrik pintar ini mungkin tidak tau berapa digit no token listrik. No token listrik yaitu terdiri atas 20 digit angka yang nantinya harus dimasukan atau diinput ke kWh Meteran atau biasa disebut Meter Prabayar (MPB).

Persediaan energi listrik juga dapat ditambah sewaktu-waktu sesuai kebutuhan pelanggan. kamu hanya perlu membeli token listrik dan mengisinya kembali.

Contoh No Token Listrik

Contoh nomor token listrik pulsa yang berupa 20 digit nomor, misal 1819 5299 1696 8028 6125 yang biasanya dikirim lewat SMS atau bisa juga dari struk pembelian listrik prabayar. Pastikan kamu untuk menyimpannya dengan baik agar tidak hilang.

Untuk mengetahui berbagai informasi mengenai energi listrik yang digunakan, kamu dapat menggunakan meteran. Layar meteran nantinya, akan menampilkan informasi seperti informasi jumlah listrik (kWH) yang masuk, jumlah listrik (kWH) yang telah terpakai, jumlah listrik yang tengah dipakai (real-time), dan juga jumlah listrik yang tersisa.

Cara Mengisi No Token Listrik PLN

Untuk mengetahui contoh no token listrik kemudian menginputkan ke meteran atau Meter Prabayar (MPB) sangatlah mudah. Berikut adalah cara-cara yang harus kamu ikuti untuk memasukan token listrik.

  1. Silakan beli token listrik di konter pulsa atau bisa juga melalui M-Banking sesuai kebutuhan Anda. Bagi kamu yang belum mengetahui no token listrik berapa digit, token listrik memiliki 20 digit kode yang harus dimasukan secara benar. Jika salah, nantinya kamu harus mengulanginya kembali.
  2. Setelah mendapatkan kode token listrik. Masukan nomor token listrik dengan mengetik keypad meteran lalu tekan tombol enter.
  3. Nantinya, di layar meteran akan muncul tulisan "Benar" yang berarti kode token listrik kamu telah berhasil dimasukan.
  4. Apabila muncul keterangan "salah" berarti kemungkinan kamu salah menginputkan kode token listrik. Silakan coba inputkan kembali.
  5. Apabila kode token listrik berhasil dimasukan nantinya meter prabayar akan kembali terisi.

Harga Token Listrik yang Tersedia

PLN menyediakan token atau pulsa listrik dengan berbagai harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan pelanggannya. Contoh no token listrik 20 digit yang dimasukan memiliki berbagai nominal tersedia di payment point atau M-banking adalah sebagai berikut.

  1. Rp20.000
  2. Rp50.000
  3. Rp100.000
  4. Rp250.000
  5. Rp500.000
  6. Rp1.000.000

Bagian dan Fungsi dari Listrik Pintar

Sebelum mengetahui cara memasukan token listrik, ada baiknya untuk mengenal meteran listrik (bargainser) yang terpasang di rumah. Sangat penting untuk mengetahui cara kerja dan fungsi meteran listrik ini.

Sebagai informasi tambahan mengenai artikel token listrik, kamu juga harus tau apa saja bagian dan fungsi dari listrik pintar yang menggunakan token atau pulsa ini. Berikut adalah penjelasan singkatnya.

  • Nomor Seri
  • Setiap meteran listrik memiliki nomor seri sebanyak 11 digit. Contoh nomor meter token listrik bisa kamu lihat pada listrik pintar yang terletak di bagian atas meteran.

  • Layar LCD
  • Memiliki fungsi menampilkan berbagai informasi listrik yang dimasukan, yang tengah dipakai, hingga jumlah listrik yang tersisa.

  • Keypad Token
  • Tombol angka, tombol menghapus, dan tombol enter yang berfungsi untuk menginputkan token listrik yang kamu miliki.

  • Lampu LED Indikator
  • Lampu ini berfungsi untuk menjadi indikator sedikit atau banyaknya jumlah listrik. Warna hijau berarti jumlah listrik sangatlah banyak, kuning berarti cukup banyak, dan merah berarti jumlah energi listrik kamu dalam kondisi yang kritis sehingga harus segera diisi.

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai no token listrik berapa digit, contoh no token listrik dan cara mengisi token listrik. Pelanggan listrik pintar tentunya mengetahui bagaimana layanan listrik ini diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk hemat energi serta melek akan penggunaan energi listrik. Mari gunakan listrik dengan bijak!

Posting Komentar untuk "Contoh No Token Listrik, Jumlah Digit dan Cara Mengisinya"