Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Setting Hotspot iPhone Telkomsel dengan Mudah

cara setting hotspot iphone telkomsel

Cara Setting Hotspot iPhone - Banyak dari pengguna baru iPhone yang bertanya-tanya kenapa iPhone saya tidak bisa hotspot. Kan malu jika lagi kumpul dengan teman nanti disinir "punya smartphone canggih sekelas iPhone masa tidak bisa digunakan untuk hotspot", hehee.

Tidak jarang juga pengguna iPhone baru ini berpikir kenapa hotspot di iphone hilang? Apakah tidak ada fitur berbagi hotspot di iPhone atau iPhone saya megalami error atau mungkin iPhone saya palsu.

Tidak seperti itu kawan, kalian belum tau saja cara mengaturnya. Maka dari itu pengguna iPhone harus tau bagaimana cara setting hotspot iPhone yang benar.

Untungnya kamu berkunjung ke halaman web yang tepat. Karba pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara mengatur hotpsot iPhone dengan menggunakan kartu telkomsel. Simak selengkapnya di bawah.

Cara Setting Hotspot iPhone Telkomsel

Pada pembahasan cara setting hotspot iPhone untuk kartu telkomsel kali ini saya akan menggunakan perangkat iPhone 7 Plus.

Kenapa operator telkomsel? Karna sebelum menulis artikel ini saya melakukan riset terlebih dahulu volume pencarian untuk setting hotpsot ini paling banyak dari pengguna kartu apa, dan hasilnya adalah pengguna telkomsel.

Dengan banyaknya pencarian dengan kata kunci "setting hotspot iphone telkomsel" di google membuktikan bahwa mereka sedikit kesusahan dalam mengatur apn untuk mengaktifkan hostpot di iPhone.

Adapun apn telkomsel iPhone yaitu internet. Sebenarnya apn "internet" ini bisa digunakan disemua kartu di Indonesia. Hanya saja kalau tidak sesuai dengan kartu mungkin sinyal atau koneksi kurang stabail.

Lalu bagaiaman cara setting personal hotspot iPhone telkomsel?

Langsung saja ikuti langkah-langkah cara setting hotspot iPhone 7 Plus menggunakan apn telkomsel di bawah ini:

  1. Pertama buka aplikasi Pengaturan iPhone kamu.
  2. Pada pengaturan utama pilih menu Seluler.
  3. buka menu seluler di pengaturan iphone
  4. Seperti yang kamu lihat bahwa Hotspot Pribadi belum bisa digunakan dan statusnya pun masih berputar. Untuk mengaturnya silahkan pergi ke Jaringan Data Seluler.
  5. jaringan data seluler iphone
  6. Pada menu Data Seluler akan tersedia banyak kolom, termasuk kolom untuk mengisi APN. Silahkan masukan apn telkomsel yaitu "internet" pada semua kolom APN yang ada.
  7. isi semua kolom apn internet
  8. Ketuk kembali jika kolom APN sudah terisi semua.
  9. Sekarang menu Hotspot Pribadi sudah bisa kamu gunakan. Silahkan klik menu Hotspot Pribadi untuk mengaturnya.
  10. hotspot pribadi iphone sudah bisa digunakan
  11. Untuk mengaktifkan hotspot langsung saja ketuk slider ke kanan.
  12. hotspot pribadi iphone diaktifkan
  13. Sampai langkah no 7 setting hotspot iPhone sudah berhasil kamu lakukan.
  14. Nah sekarang pergi ke Pengaturan paling awal dulu, dan lihat perbedaanya. Seharusnya di iPhone kamu juga sudah muncul menu Hotspot Pribadi, dengan adanya menu tersebut bisa lebih mudah dan cepat untuk mengaktifkan hotspot-nya.
  15. fitur hotspot iphone sudah muncul

    Selesai.

Tips Hemat Kuota Ketika Hotspot iPhone Saat diaktifkan

Ketika bermain di luar bersama teman atau keluarga sering sekali terjadi kesusahan sinyal dan koneksi internet, alhasil diantara orang tersebut ada saja yang membutuhkan hotspot agar tetap bisa terhubung dengan orang lain.

Jika kamu menjadi korban untuk berbagi hotspot ke teman-teman, kamu harus siap-siap membatasi internet agar tidak cepat habis.

Salah satu tips ampuh yang bisa kamu gunakan untuk menghemat kuota saat berbagi hotspot adalah dengan mengubah jaringan menjadi 3G.

Yaaa.. dengan mengubah jaringan menjadi 3G kecepetan internet akan sedikit lebih lambat dibandingkan dengan kecepatan internet 4G atau LTE.

Dengan menggunakan jaringan 3G baterai iPhone lebih hemat dan tidak cepat panas. Jadi, gunakan trik ini saat berbagi hotspot ya!

Akhir Kata

Itulah cara setting hotspot iPhone yang bisa kamu ikuti, sangat mudah bukan? Sekarang kamu sudah bisa berbagi koneksi internet ke perangkat lain. Bisa ke sesama iPhone, android, komputer, tablet dan perangkat gadget lainnya.

Semoga artikel setting hotspot iPhone 7 telkomsel di atas bisa membantu kamu. Dan jangan lupa juga untuk share artikel ini ke teman atau grup pengguna iPhone agar mereka tahu cara mengatur hotspot iPhone yang benar.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Hotspot iPhone Telkomsel dengan Mudah"