Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengirim Paket Lewat J&T Bagi Pemula 2023

cara mengirim paket lewat j&t

Cara mengirim paket lewat J&T - Jika masih belum pernah sama sekali kirim paket menggunakan jasa dari J&T Express, biasanya ada rasa takut atau ragu. Namanya belum pernah kan, ya, pikirannya tidak-tidak. Biasanya mereka takut ada kesalahan disana, ada syarat lain, dan takut terjadi apa-apa.

Pada artikel kali ini, kami membagikan beberapa tips yang bisa menjadi panduan Anda sebelum melakukan pengiriman paket melalui jasa pengiriman J&T Express.

Peraturan Pengiriman Paket di J&T

Hal pertama sebelum mengirim paket ke J&T adalah kamu harus mengetahui terlebih dahulu apakah paket yang ingin dikirim diperbolehkan atau tidak menggunakan jasa J&T.

Berikut adalah paket yang dilarang dikirim melalui J&T Express

  • Bahan kimia korosif (asam klorida, asam sulfat, dan sejenisnya)
  • Bahan peledak atau yang berhubungan dengan detonator, bubuk mesiu, petasan dan sejenisnya
  • Bahan mudah terbakar (gas, bensin, alkohol, fosfor, belerang, dan sejenisnya)
  • Benda yang memiliki kandungan radioaktif (kobalt, radium, plutonium, uranium, dan sejenisnya)
  • Objek propaganda yang dapat mengancam stabilitas dan keamanan nasional
  • Kemasan paket yang tidak aman
  • Melanggar hukum (dokumen rahasia negara, uang tunai, uang palsu, hewan dan tumbuhan langka, senjata tajam, senjata replika, dan sebagainya)
  • Obat-obatan terlarang (narkoba, dan sejenisnya)
  • Organ hewan yang belum diproses secara aman
  • Senjata api, bom, dan amunisi

Lalu bisakah J&T mengirim cairan? Mungkin jika cairan yang ingin dikirim sudah dikemas dengan rapi, aman dan tidak berbahaya akan diterima. Jadi, pastikan semua paket yang akan dikirim menggunakan jasa Pengiriman Paket Lewat J&T Express dikemas dengan aman.

Ketahui Jam Buka dan Tempat Agen J&T Terdekat

Jam operasional J&T menerima kiriman paket pukul 08.00 - 20.00. Namun lebih tepatnya, lakukan langkah-langkah di bawah ini.

Ketik pencarian Google menggunakan kata kunci j&t + alamat kantor terdekat

Kemudian silahkan lihat info alamat lengkap, jam buka, dan review layanan di samping jika menggunakan PC, dan di bawah jika menggunakan ponsel

Cara Mengirim Paket Lewat J&T Bagi Pemula

Apabila sudah mengetahui lokasi kantor J&T terdekat, saatnya mengirim paket kamu ke J&T terdekat. Silahkan ikuti panduan singkat di bawah ini:

  1. Pastikan untuk mengemas paket dengan aman.
  2. Tulis data dan alamat tujuan pengiriman seperti nama penerima dan alamat rumah lengkap agar paket mudah dan cepat diantar oleh kurir.
  3. Setelah semuanya siap, silahkan datang ke kantor J&T terdekat selama jam operasional.
  4. Setelah sampai di kantor, langsung saja ke customer dan bilang mau kirim paket dan berikan paketnya (kalau tidak antri).
  5. Lalu tunggu saja sampai dimintai nomor hp dan diberikan data seperti struk, lalu bayar dengan nominal yang sesuai.
  6. Setelah membayar, Anda bisa langsung membawa struk dengan kode resi (di bawah barcode) yang berfungsi untuk mengecek paket J&T ada dimana.

Syarat & Ketentuan Pengiriman Lewat J&T Express

Setiap pelanggan yang ingin mengirim paket melalui J&T harus memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditentukan. Apa itu? Berikut adalah beberapa di antaranya:

Pengirim paket harus mengemas paket sesuai standar J&T agar aman dan tidak ada kerusakan. Jika ditemukan kasus kerusakan karena kemasan yang tidak sempurna, maka J&T tidak akan menanggung ganti rugi melainkan pengirim sendiri.

Perhitungan berat paket yang digunakan adalah berat atau dimensi asli (jika lebih besar). Jika pelanggan meminta J&T untuk mengemasnya, maka berat yang dihitung adalah paket setelah dikemas ulang.

Akhir Kata

Pengiriman paket lewat J&T sangat mudah, asalkan mematuhi kebijakan yang diberikan. Salah satunya adalah dengan mengirimkan paket yang diperbolehkan oleh ekspedisi. Dan unntuk langkah pengiriman, cek dulu alamat dan jam kantornya.

Kalau sudah langsung ke kantor dengan paket yang sudah dikemas dengan aman, dan membawa uang untuk membayar, ya. Nantinya Anda akan mendapatkan kode resi di struk tersebut. Gunakan kode resi untuk melacak kiriman setelah beberapa hari setelah Anda mengirim paket ke kantor J&T.

Demikian artikel tentang cara mengirim paket lewat J&T Express. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim Paket Lewat J&T Bagi Pemula 2023"