Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Cara Cek Sisa Angsuran KUR BRI (Online, ATM, Nota, HP)

cara cek sisa angsuran kur bri

Cara Cek Sisa Angsuran KUR BRI - Saat ini, banyak sekali bank yang sudah menawarkan pinjaman berupa KUR atau Kredit Usaha Rakyat untuk para pelaku UMKM.

Bukan tanpa sebab, hal tersebut dalam rangka menolong kesejahteraan UMKM di Indonesia. Salah satu bank yang juga ikut menawarkan produk pinjaman KUR adalah Bank BRI.

Salah satu bank terbaik di Indonesia ini tak hanya memiliki produk tabungan saja, lho. Bank BRI juga memiliki produk pinjaman seperti KUR.

Sebagai peminjam, tentu saja nasabah juga harus membayar angsuran sesuai perjanjian di awal. Terkadang, karena lamanya waktu angsuran mungkin saja kamu lupa sudah mencapai angsuran ke berapa kamu membayar KUR tersebut.

Untuk mengatasinya, Bank BRI juga memfasilitasi pengecekan sisa angsuran KUR. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek detailnya.

Cara Cek Sisa Angsuran KUR BRI

Sebenarnya untuk melihat sisa angsuran KUR BRI ini sudah dijelaskan oleh petugas atau teller, ketika nasabah ingin meminjam uang saat itu juga akan dijelaskan prosedur pembayarannya secara detail.

Namun banyak nasabah yang lupa atau tidak fokus saat diberikan informasi tersebut. Nah maka dari itu disini saya buat artikelnya. Berikut adalah penjabaran lebih lengkap tentang cara cek sisa angsuran KUR BRI dengan mudah.

1. Cek Sisa Angsuran KUR BRI di Nota Pembayaran

Cara paling mudah untuk cara cek sisa cicilan KUR BRI adalah dengan melihat nota pembayaran sebelumnya. Namun, untuk bisa mengeceknya, kamu harus menghitung secara manual.

Yakni menghitung berapa banyak angsuran yang telah dibayarkan dan mengurangi dengan jatuh tempo lamanya waktu angsuran. Sisa dari perhitungan tersebut merupakan sisa angsuran KUR BRI yang harus kamu bayarkan. Sangat mudah, bukan?

2. Cek Sisa Angsuran KUR BRI Lewat ATM

Apabila lokasi kamu dekat dengan mesin ATM BRI, kamu bisa mengecek sisa cicilan angsuran KUR BRI lewat mesin ATM. Cara ini paling banyak digunakan karna kebanyakan nasabah tidak mengaktifkan layanan internet banking dan mobile banking.

Adapun langkah-langkah cara mengeceknya adalah sebagai berikut.

  1. Kunjungi ATM BRI terdekat dari lokasi kamu.
  2. Masukan kartu ATM ke mesin.
  3. Pilih bahasa Indonesia agar lebih mudah.
  4. Masukan PIN ATM.
  5. Selanjutnya pilih menu Pembayaran.
  6. Pilih menu Kartu Kredit.
  7. dan pilih nama Bank BRI.
  8. Silahkan masukan nomor Kartu Kredit kamu.
  9. Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi jumlah tagihan yang harus dibayar pada layar ATM.

3. Cek Sisa Angsuran KUR BRI Melalui Call Center

Menggunakan nota pembayaran memang sangat mudah, namun tak menutup kemungkinan bahwa nota bisa hilang. Selain menggunakan nota, kamu bisa cek sisa cicilan KUR BRI dengan melalui Call Center. Menghubungi Call Center adalah salah satu solusi yang akan sangat membantu.

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

  1. Hidupkan HP masing-masing, buka menu Telepon
  2. Hubungi nomor Call Center BRI, yakni (021) 14017
  3. Tunggu beberapa saat hingga berhubungan dengan Call Center
  4. Kemudian langsung tanya jumlah tagihan atau angsuran KUR BRI
  5. Jangan lupa untuk memberikan informasi siapa kamu agar Call Center dapat lebih mudah mencari nama nasabah yang kamu maksudkan itu.

Seperti itulah cara melakukan pengecekan sisa angsuran KUR BRI menggunakan Call Center. Bukan tidak mungkin apabila telepon kamu tidak dapat tersambung dengan Call Center.

Dikarenakan nasabah lain bisa saja menghubungi Call Center di waktu yang bersamaan. Oleh karena itu, kamu bisa memilih menggunakan cara selanjutnya, yakni melalui Internet Banking.

4. Cek Sisa Angsuran KUR BRI Melalui Internet Banking

Jika kamu memiliki smartphone dan telah mendaftarkan Internet Banking BRI, kamu juga bisa langsung cek sisa angsuran KUR BRI online.

Jika kamu memiliki smartphone dan telah mendaftarkan Internet Banking BRI, kamu juga bisa langsung mengeceknya. Tak perlu kesusahan mencari struk dan menghubungi Call Center, kamu hanya perlu membuka HP dan menggunakan internet banking.

Berikut langkah-langkah mengecek sisa angsuran KUR BRI memakai Internet Banking.

  1. Buka device, bisa berupa komputer maupun HP
  2. Hidupkan data atau sambungkan ke WIFI, pastikan jaringan lancar
  3. Buka Browser
  4. Ketik https://ib.bri/co/id di kolom search
  5. Login dengan menggunakan user ID serta password
  6. Masukkan kode validasinya
  7. Pilih menu Rekening
  8. Klik menu Rincian Pinjaman yang ada di menu Informasi Peminjam
  9. Klik nomor rekening pinjaman
  10. Lihat sisa angsuran yang terdapat pada kotak informasi di layar.

5. Cek Sisa Cicilan Angsuran KUR BRI Lewat SMS Banking

Cara yang terakhir adalah menggunakan layanan SMS Banking. Nasabah bisa mendapatkan informasi terkair pembayaran KUR BRI hanya dengan mengirim SMS saja, dengan syarat nomor yang dipakai sudah terdaftar di SMS Banking.

Adapun langkah-langkah format dan cara mengirim pesannya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama nyalakan HP dan buka aplikasi Pesan.
  2. Silahkan ketik pesan seperti berikut
  3. BRI <spasi> BS <spasi> nama#nomorkartukredit#tanggallahir#email.

  4. Jika sudah benar kirim ke nomor 99333.
  5. Tunggu beberapa saat, nanti akan dapat SMS balasan mengenai tagihan, tanggal jatuh tempo dan jumlah pembayaran minimum.

Akhir Kata

Demikian informasi singkat yang dapat kami sampaikan terkait cara cek sisa angsuran KUR BRI menggunakan beberapa cara, yakni menggunakan nota pembayaran angsuran sebelumnya, melalui Internet Banking,dan menghubungi Call Center.

Kamu bisa memilih cara mana yang menurutmu paling mudah untuk dilakukan. Karena masing-masing cara memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Posting Komentar untuk "5 Cara Cek Sisa Angsuran KUR BRI (Online, ATM, Nota, HP)"