Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Nama Asli Frontal Gaming, Cek Biodata nya Disini

nama asli frontal gaming

Nama Asli Frontal Gaming - Dengan popularitas free fire di Indonesia saat ini membawa berkah bagi para youtuber yang menjadi konten kreatornya. Berkat jumlah pemain yang banyak otomatis juga akan sebanding jumlahnya dengan viewer dari konten game free fire.

Selain mendapatkan pundi-pundi uang dari adsense maupun membership, tentu saja sang youtuber juga akan memperoleh spotlight pribadi. Salah satu youtuber yang memperoleh berkah tersebut adalah frontal gaming di mana tercatat kurang lebih 11,4 juta orang telah menjadi subscribernya.

Sehubungan dengan hal itu maka artikel ini akan membuat anda lebih mengenal dekat mengenai youtuber yang dijuluki bapak jump shoot Indonesia ini. Yuk simak pembahasannya:

Nama Aslinya Frontal Gaming

Frontal gaming adalah seorang gamer dan konten kreator yang berfokus pada game Free Fire besutan Garena. Dengan kemahirannya dalam bermain shotgun di free fire, frontal gaming mendapatkan julukan bapak jump shoot.

Diantara banyaknya fans atau subscriber frontal mungkin banyak yang belum tau siapakah nama asli frontal gaming itu? Nama aslinya frontal gaming adalah Muhammad Fauzi Filawan.

Untuk lebih jelasnya mengenai biodata frontal gaming bisa lihat data singkatnya di bawah ini.

Biodata Frontal Gaming

  • Nama asli : Muhammad Fauzi Filawan
  • Tempat, tanggal lahir : Bandar Lampung, Januari 2000
  • Umur : 21 Tahun
  • Agama : Islam
  • Nama panggilan : Ozi
  • Status hubungan : Menikah
  • Nama pasangan : Aura Kirana Rinjani
  • Profesi : Gamer, Konten Kreator
  • Hobi : Maen Game
  • Chanel YouTube : Frontal Gaming
  • Instagram : @frontalgamingch
  • Facebook : @FPFrontal
  • TikTok : @frontal.asli.real
  • Tim Esport : Aura Fire

Sekarang kalian sudah tahu bukan sekilas mengenai biodata yang meliputi nama asli frontal gaming dan hal lainnya. Mari kita lihat juga bagaimana cerita perjalanan frontal gaming hinggga sukses seperti yang kamu kenal sekarang.

Perjalanan Frontal Gaming di Dunia Game Free Fire

Awal mula frontal gaming terjun dalam dunia game sampai dilirik menjadi pemain profesional cukup panjang, berikutnya mari kita bahas sesuatu yang lebih dalam. Pasti kalian yang main Free Fire pasti sudah tahu bahwa selain sebagai youtuber yang sukses, frontal gaming juga merupakan pemain profesional di bawah naungan tim Aura Fire. Tentu saja kalian pasti penasaran bukan bagaimana perjuangannya menapaki kegemilangannya sekarang?

Semenjak kelas 4 SD, pemain yang akrab dipanggil Ozi ini memang sudah sangat hobi bermain game online di warnet dengan game pertama yang ia mainkan adalah Get Amped. Kemudian pada Oktober 2008 ketika salah 1 game legendaris bergenre first person shooter (FPS) rilis di Indonesia yaitu Point Blank, ia mulai menemukan passionnya di game dengan genre tersebut. Bisa dibilang skillnya sudah sangat terasah dalam game tembak-menembak berkat hal ini.

Pada tahun 2017, tahun di mana game-game mobile dengan berbagai genre termasuk FPS mulai hadir menggeser game PC. Ozi pun juga turut mencoba memainkannya di mana justru game mobile FPS yang ia mainkan pertama kali bukanlah Free Fire melainkan Rules Of Survival. Padahal dari waktu perilisan FF lebih dulu rilis di Indonesia pada 23 Agustus 2017 sedangkan ROS baru menyusul pada 15 November 2017. Akan tetapi karena spesifikasi smartphone yang ia gunakan saat itu tergolong low-end menghambatnya bermain ROS.Oleh karena itulah ia pun beralih kepada FF yang lebih ramah terhadap smartphone low-end.

Tidak hanya sekedar bermain, ia juga mulai iseng-iseng merekam game play nya dan mengunggah di youtube. Namun siapa sangka berawal dari keisengan itu justru yang akan membawanya dalam dunia game yang lebih kompetitif. Rekaman gameplay yang ia buat menarik perhatian kapten dari tim NESI LEGENDS yaitu Wawan MKS dan mengajaknya bergabung mengisi posisi rusher Tentu saja tawaran ini disambut baik oleh Fauzi.

Keputusan sang kapten ini berbuah manis di mana pada turnamen Jakarta Invitational tahun 2018, mereka berhasil meraih juara ketiga. Tidak hanya sampai di situ seluruh anggota tim NESI LEGENDS direkrut oleh salah 1 tim profesional di Indonesia yaitu AURA E-sport. Dari sinilah AURA NESC terbentuk yang selain diperkuat oleh Ozi yang menggunakan nama AURA. KASIH, juga ada pemain lainnya seperti:

  • AURA.WwanMKS di posisi kapten
  • AURA.IMBAJR di posisi rusherc
  • AURA. RandMKS di posisi support

Prestasi Bermain Free Fire Bersama AURA NESC

Sebenarnya sepak terjang tim AURA NESC dalam kancah free fire selama 2018-2019 cukup gemilang dengan beberapa prestasi seperti :

  1. Juara pertama di turnamen Indonesia Play Weekdays Challenge
  2. Finalis turnamen free fire paling bergengsi di Indonesia yaitu Free Fire Indonesia Master (FFIM)
  3. Finalis Jakarta Invitational 2019

Namun sayangnya pada tahun 2020, performa dari tim ini semakin menurun dengan kegagalan mempertahankan dan meningkatkan prestasi di turnamen yang sama. Buntutnya tim ini bubar pada pertengahan tahun 2020. Akhirnya ozi aka frontal gaming memutuskan benar-benar terjun di dunia streaming youtube sepenuh waktu.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai nama asli frontal gaming, biodata serta perjalanan frontal menjadi youtuber free fire yang terkenal dan juga prestasi yang didapatkan selama bermain ff.

Posting Komentar untuk "Nama Asli Frontal Gaming, Cek Biodata nya Disini"