Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi HP iPhone untuk Maen Game Terbaik 2023

rekomendasi hp iphone untuk game

HP iPhone untuk game adalah salah satu senjata bagi bara pemain pro untuk kenyamanan dalam bermain game. Memilih perangkat mobile yang pas dan cocok untuk bermain game bukan hal yang sembarangan.

Hal ini bisa mempengaruhi cara bermain dan konektivitas saat permainan berlangsung. Jika mobile yang digunakan oleh pro player tidak sesuai, bisa jadi aplikasi game tidak kompatibel dan memberikan beberapa kendala.

iPhone untuk game memang banyak dipilih banyak orang, kenapa? Karena dalam memilih hp yang cocok untuk bermain game harus banyak yang diperhatikan.

Banyaknya penggunaan iPhone sebagai HP Gaming pasti ada alasan tersendiri. Berikut ada beberapa alasan mengapa iPhone menjadi HP untuk game.

Alasan Gamer Memilih iPhone untuk Main Game

Sebagai penikmat atau pemain game mobile online pasti kamu tahu bahwa para pro player menggunakan iPhone sebagai alat tempur pertamanya, diajang turnamen pun begitu.

Nah, kamu tahu gak sih kenapa mereka menggunakan iPhone untuk gaming? Berikut adalah alasan kenapa pro player menggunakan iPhone untuk bermanin game.

1. Rendahnya Touch Delay

Pemain yang sudah pro tentu akan memilih HP dengan respon touch yang cukup cepat. Respon yang cepat ini juga akan langsung diikuti oleh gerakan permainan dalam game yang selaras dengan gerakan tangan para pemain.

Nah, touch delay ini menjadi alasan mengapa banyak pemain yang memilih iPhone. Hal ini karena merek lain memiliki rate refresh yang lebih tinggi dari pada iPhone.

2. Performa iPhone Lebih Stabil

Sistem operasi yang dimiliki oleh iPhone tidak perlu diragukan lagi, apalagi bagian chipsetnya. Walaupun iPhone bukanlah HP yang khusus dirancang untuk gaming, iPhone memiliki kapasitas sistem dan chipset yang memadai, bahkan chipset pada iPhone menjadi prosesor tercepat di dunia.

Performa yang stabil membuat para pemain game akan nyaman menggunakan HP iPhone ini. Dengan performa yang nyaman para pemain bisa fokus pada permainan tanpa harus takut HP yang digunakan tidak kuat atau ngelag, itulah kenapa HP iPhone sangat cocok untuk bermain game.

Semua game berat yang tersedia bisa dimainkan dengan lancar pada iPhone versi terbaru, dengan chipset terbaiknya saat ini yaitu Chipset A15 Bionic pada iPhone 13.

3. User Experience iPhone Lebih Nyaman

Sudah tidak diragukan lagi bahwa penggunaan hp iPhone sangat nyaman, banyak pengguna smartphone yang sudah menggunakan iPhone tidak ingin balik lagi ke Android.

Saat bermain game berlangsung Frame per Second atau FPS pada iPhone lebih stabil, sehingga saat bermain game pengguna tidak terganggu. Semakin tinggi dan stabilnya FPS pada sebuah hp maka semakin lancar juga bermain gamenya, anti patah-patah club.

4. iPhone Memiliki Konektivitas yang Lancar

Konektivitas termasuk salah satu faktor bermain game dengan nyaman. Hal ini karena saat bermain game yang pro pasti membutuhkan konektivitas yang bagus. akan sangat mengganggu bial konektivitas yang anda gunakan sangat jelek.

Penggunaan HP iPhone dapat menstabilkan konektivitas internet anda. Tidak hanya kuota tetapi juga jaringan wifi. iPhone dapat membuat jaringan wifi tetap lancar dibandingkan HP lain. Kecuali, memang ada masalah pada jaringan wifinya.

Itu tadi alasan yang sangat kuat mengapa iPhone sangat bagus digunakan untuk para pro player. Setelah mengetahuinya, kini anda perlu memilih beberapa rekomendasi iPhone gaming yang cocok dan bagus untuk bermain game berat.

Rekomendasi iPhone untuk Maen Game Terbaik

Seperti yang kita ketahui bahwa semua hp dari apple ini harganya lebih tinggi jika dibandingkan dengan merek lainnya. Tapi dari beberapa seri iPhone, kita bisa memilih iPhone mana yang lebih baik untuk main game, caranya adalah dengan melihat spesifikasi dari iPhone tersebut. Baik itu iPhone untuk game pubg atau iphone untuk game mobile legend kita bisa memilihnya.

Berikut adalah rekomendasi iPhone untuk game dari yang termurah hingga termahal:

1. iPhone 7 Plus

Mulai dari iPhone denganbudget yang paling murah, saya merekomendasikan iPhone 7 Plus untuk main game. iPhone ini masih cukup untuk bermain game online seperti PUBG dan Mobile Legend, mungkin akan mengalami patah-patah saat perangkat mulai panas.

Chipset iPhone 7 Plus menggunakan CPU A10 Fusion, masih kuat untuk menjalankan game berat. Memiliki ukuran layar 5.5 inci dan tampilan 16:9, dengan ukuran layar tersebut permainan yang kamu mainkan akan jelas terlihat. Kemudian baterai iPhone ini dibekali daya baterai sebesar 2900 mAh, cukup untuk bermain 2-3 jam (tergantung suhu dan sinyal internet).

2. iPhone 8 Plus

iPhone 8 plus keluaran tahun 2017 ini masih sangat layak untuk memainkan game berat. Keunggulannya adalah terpasangnya chipset A11 Bionic (10nm) yang mampu memberikan performa kuat untuk bermain game. Ukuran layar masih sama seperti versi adiknya yaitu 5.5 inci, 1080 x 1920 pixels.

iPhone 8 Plus juga sudah mendukung fast charging sehingga pengisian baterai lebih cepat dan kamu bisa lanjut bermain game lagi. Selain itu ada teknologi yang bisa menyesuaikan cahaya dengan suasana sekitar. Mungkin iPhone 8 plus ini masih layak untuk gaming hingga tahun 2023, ini tergantung pada perkembangan grafik game juga ya.

3. iPhone XR

iPhone XR untuk game ini memiliki perlindungan dari kaca yang tahan debu dan air. Selain itu ada beberapa warna yang baru dan bagus. Pengisian baterainya juga sudah fast charging dan tidak menggunakan kabel sehingga lebih cepat penuh dan praktis.

iPhone XR dilengkapi dengan sensor A12 Bionic yang memiliki kecepatan akses lebih tinggi dan juga lancar dalam pengoperasian aplikasi iPhone yang berat, sehingga untuk bermain game juga akan jadi lebih mudah dan nyaman.

iPhone ini dibekali layar ukuran 6.1 inci, layar yang cukup besar untuk bermain game dan nonton video. Sedangkan tipe layar yang digunakan masih IPS, namun dengan menggunakan layar IPS penggunaan baterai akan jauh lebih hemat sehingga waktu bermain game online kamu bisa lebih lama.

4. iPhone XS Max

HP ini memiliki jenis layar yang paling besar, bukan hanya layarnya saja iPhone XS Max juga memiliki performa yang tinggi karena menggunakan chipeset Apple A12 Bionic (7 nm). Kinerja yang diberikan oleh chipset tersebut sangat fantastis. Tidak heran jika HP ini cocok bila digunakan untuk para pemain game.

HP ini menyediakan spesifikasi yang cukup lengkap bagi para pro player. Ukuran layar 6.5 inci , 1242 x 2688 pixels dengan tipe layar super amoled, akan sangat memanjakan mata karna grafik yang diberikan lebih jelas.

Hal yang paling utama dibutuhkan adalah performa yang kuat dan juga layar yang lebar. Tentu bermain game membuat anda lebih nyaman dan jelas.

6. iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Semua seri iPhone 11 baik itu versi biasa, pro dan pro max sangat banyak peminatnya, hal tersebut karena pada iPhone 11 mendapatkan peningkatan lebih dari versi sebelumnya. Mulai dari Chipset yang menggunakan A13 Bionic (7nm+), daya baterai diatas 3100 mAh, pengisian daya mendukung fast charging. Sedangkan untuk tipe layarnya iPhone 11 menggunakan IPS, iPhone 11 Pro dan Pro Max menggunakan Super Retina XDR OLED. Semua ratio layarnya sama yakni 19.5:9 ratio.

Jadi untuk kebutuhan bermain game tidak perlu dipertanyakan lagi, perbedaan pada seri iPhone 11 ini hanya sedikit, seperti ukuran layar, daya baterai, tipe layar dan lainnya.

7. iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

Saat ini iPhone 12 adalah iPhone seri tertingi yang dipakai pro player untuk kebutuhan gaming. Untuk iPhone 13 baru rilis pertengahan september 2021, belum banyak atau bahkan belum ada yang pakai.

Semua seri iPhone 12 menggunakan chipset yang sama yaitu A14 Bionic (5nm), yang merupakan chipset paling kencang saat ini. Layar juga menggunakan ukuran yang sama yakni 6.1 inci, 19.5:9 ratio. Dan untuk tipe layar yang digunakan adalah Super Retina XDR OLED, hanya saja berbeda pada jumlah pixels nya.

Dengan spesifikasi tersebut semua seri iPhone 12 sudah sangat memumpuni untuk memainkan semua game berat saat ini. Jadi tidak perlu ragu untuk membeli iPhone ini jika kamu memiliki uang yang cukup untuk membelinya.

Tips Memilih iPhone untuk Bermaen Game Berdasarkan Spek

Jika kamu ingin memilih iPhone untuk bermain game, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, berikut adalah diantaranya:

1. Prosesor

Prosesor yang kuat sangat penting untuk memastikan performa yang lancar saat bermain game. Pilihlah iPhone dengan prosesor yang terbaru dan paling kuat. Untuk sekarang, minimal menggunakan prosesor A11 Bionic.

2. RAM

RAM yang cukup besar akan membantu menjaga game tetap lancar saat digunakan bersamaan dengan aplikasi lain. Rekomendasi RAM agar lancar bermain game di iPhone yaitu sebesar 4GB.

3. Layar

Layar yang besar dan berkualitas tinggi akan membuat pengalaman bermain game lebih menyenangkan. Pastikan layarnya memiliki resolusi tinggi dan kecepatan respons yang cepat.

4. Kapasitas penyimpanan

Game-game modern membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar. Pastikan iPhone yang kamu pilih memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup untuk menampung game-game favorit kamu.

5. Baterai

Bermain game bisa sangat memakan daya baterai. Pastikan iPhone yang kamu pilih memiliki baterai yang besar dan tahan lama.

Beberapa contoh iPhone pilihan terbaik yang cocok untuk bermain game adalah iPhone 12 Pro Max, iPhone 11 Pro Max, dan iPhone XR.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai beberapa alasan kenapa hp iPhone sangat bagus untuk untuk game, serta rekomendasi iPhone untuk game berat saat ini hingga bisa dipakai beberapa tahun kedepan.

Hal yang utama kamu perhatikan dalam memilih hp gaming adalah pada Prosesor, RAM, Kapasitas penyimpanan, Baterai dan Layar, itu saja. Spesifikasi lainnya mungkin bisa menjadi bonus untuk kebutuhan lainnya.

Jika kamu memiliki budget rendah pilih saja iPhone 7 Plus atau iPhone 8 Plus, untuk budget sedang bisi pilih iPhone XR dan XS MAX, nah kalau kamu punya uang banyak (ga kepakai) langsung saja beli iPhone versi tertinggi, hehee.

Sekian artikel kali ini, semoga bisa membantu kamu dalam memilih iPhone gaming.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi HP iPhone untuk Maen Game Terbaik 2023"