Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menjadi Agen J&T Perorangan : Syarat & Cara Pengajuan

cara daftar menjadi agen j&t

Cara Menjadi Agen J&T - Siapa sih yang tidak kenal dengan J&T ? Mendengar namanya saja sudah cukup populer di telinga masyarakat Indonesia. J&T express merupakan sebuah jasa pengiriman barang dan dokumen yang sudah terkenal pada saat ini dan sudah dipercaya oleh banyak orang sebagai media pengiriman paket.

Sejak tahun 2015 J&T melayani masyarakat Indonesia, sampai saat ini sudah ratusan agen atau outlet J&T tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Tidak hanya itu saja, kredibilitas dari J&T sudah cukup baik di mata masyarakat Indonesia dibandingkan dengan jasa pengiriman barang yang lainnya.

Kredibilitas Jasa Pengiriman Barang J&T

J&T menerapkan proses pengiriman yang bisa dibilang cukup baik dan juga lebih cepat. Maka tidak heran lagi jika perusahaan ekspedisi ini banyak digunakan berbagai banyak orang khususnya bagi para pelaku online shop.

Selain itu, J&T sudah mempunyai banyak kantor cabang sehingga memudahkan para konsumen untuk mengirimkan barang dengan sangat cepat.

Cara Menjadi Agen J&T

Jika berbicara mengenai cabang dan agen J&T , saat ini Anda bisa kok menjadi agen J&T Express. Bagaimana cara menjadi agen j&t? Caranya sangat mudah dan hanya perlu melengkapi beberapa persyaratan dan melakukan pendaftaran.

Selain itu, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dengan menjadi agen J&T tentunya. Berikut ini info modal dan langkah-langkah cara menjadi agen J&T.

1. Modal yang Perlu Disiapkan untuk Jadi Agen J&T

Sebelum ke persyaratan dokumen dan cara pendaftaran mungkin banyak dari kalian yang bertanya berapa modal untuk menjadi agen j&t?

Untuk persiapan jadi agen J&T Exspress butuh modal mulai dari 10 juta hingga 20 juta, harga ditentukan sesuai paket keagennan. Pembayaran tersebut digunakan untuk deposit agen, administrasi dan perlengkapan agen.

Informasi ini didapat dari internet yang bersumber dari narasumber yang sudah mendaftar menjadi agen J&T. Untuk lebih detail sebaiknya bertanya langsung ke pihak bersangkutan, Anda bisa langsung menghubungi pihak J&T melalui;

  • Email : jntcare@jet.co.id / jntcallcenter@jet.co.id
  • Telepon / WhatsApp : (021)-8066-1888 / 0811-8466-188
  • Twitter : @jntexpressid
Baca Juga : Gaji Kurir J&T

2. Menghubungi Perwakilan J&T Tingkat Provinsi

Setiap provinsi memiliki perwakilan cabang J&T, bagi Anda yang ingin daftar harus menghubungi J&T tingkat provinsi terlebih dahulu. Hal tersebut berguna untuk menyesuaikan kebutuhan masing-masing cabang J&T hingga provinsi.

Maka dari itu, jika Anda berniat untuk buka agen J&T di daerah tempat tinggal Anda, wajib menghubungi perwakilan J&T tingkat provinsi terlebih dahulu.

3. Persyaratan dan Dokumen

Apabila Anda tertarik untuk menjadi agen J&T ada beberapa hal perlu Anda persiapkan sebagai persyaratan yang diperlukan. Anda harus melengkapi beberapa persyaratan administrasi yang dibutuhkan untuk menjadi seorang agen. Berikut ini adalah penjelasannya, yaitu :

  • Melampirkan surat permohonan untuk menjadi mitra keagenan perusahaan J&T yang dilengkapi dengan KOP surat
  • Wajib mempunyai badan usaha
  • Melampirkan fotocopy akta pendirian perusahaan yang sudah ditanda tangani oleh pihak yang berwenang
  • Melampirkan fotocopy KTP sebanyak 2 lembar
  • Melampirkan fotocopy SIUP sebanyak 2 lembar
  • 2 lembar fotocopy tanda daftar perusahaan yang masih berlaku pada saat ini
  • Bersedia untuk menyerahkan uang jaminan usaha sesuai dengan ketentuan yang diberikan
  • Membayar seluruh biaya administrasi jika permohonan sudah disetujui

4. Cara Daftar Menjadi Agen J&T

Setelah mengetahui berbagai macam persyaratan yang ditentukan untuk menjadi seorang agen J&T , selanjutnya Anda harus mengetahui mengenai cara untuk menjadi agen J&T resmi.

Pendaftarannya cukup mudah dan simpel kok yaitu sebagai berikut ini :

  1. Siapkan dan daftarkan persyaratan
  2. Langkah pertama adalah mempersiapkan semua persyaratan yang diperlukan. Jika sudah siap, segera daftarkan semua persyaratan tadi ke perusahaan J&T . Saat ini Anda bisa mendaftarkannya secara online juga atau datang ke kantor J&T terdekat di kota Anda.

  3. Tahap pemeriksaan
  4. Setelah dokumen persyaratan diserahkan, biasanya petugas akan memeriksa satu demi satu kelengkapan persyaratan dokumen. Jika ada dokumen yang kurang biasanya mereka akan meminta Anda untuk melengkapinya terlebih dahulu. Setelah selesai pengecekan, dokumen Anda akan di simpan oleh petugas dan akan diserahkan kepada atasannya untuk dilakukan persetujuan.

  5. Menunggu hasil
  6. Setelah itu, biasanya Anda akan diminta untuk menunggu beberapa hari untuk hasil pendaftaran Anda menjadi agen J&T .

  7. Sampai di sini, biasanya kalian akan dimintai seluruh berkas pendaftaran termasuk juga dokumen persyaratan di atas. Waktu yang diperlukan untuk menunggu hasil ini sekitar 2-3 hari dan paling lama 1 minggu. Sembari menunggu hasil, biasanya ada perwakilan dari petugas J&T yang akan melakukan survei ke rumah Anda.

  8. Pengumuman
  9. Setelah semuanya dirasa sudah lengkap dan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan, maka tidak usah menunggu lama lagi Anda sudah bisa menjadi agen J&T yang resmi. Anda sudah bisa mulai melakukan usaha pengiriman barang ini di rumah Anda. Ini biasanya dilakukan oleh perorangan.

Dari beberapa panduan mengenai cara menjadi agen J&T tersebut bisa disimpulkan apabila Anda hanya bisa mendaftarkan diri sebagai agen J&T perorangan saja dengan cara mendatangi kantor J& T terdekat di kota Anda. Selain itu, cara untuk menjadi agennya pun tidak perlu ribet seperti yang lainnya.

Baca Juga : Jam Opersional J&T

Cara Kerja Sebagai Agen J&T

Jika sudah mendapatkan informasi bahwa pendaftaran agen J&T diterima, Anda wajib tau bagaimana cara kerja menjadi agen J&T yang benar. Sebenarnya sama saja cara kerjanya seperti ekspedisi lainnya. Pihak agen menerima paket barang dari pelanggan, kemudian J&T mengirimkan paket tersebut ke alamat lokasi tujuan.

Sebagai pihak agen, anda akan mendapatkan komisi dari berat barang perkilo. Komisi yang didapatkan sesuai dengan kesepakatan dari pihak J&T. Jadi keuntungan atau komisi yang Anda dapatkan itu dari keseluruhan ongkos kirim paket selama 1 bulan.

Keuntungan Menjadi Agen J&T

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, selain mudah ternyata untuk jadi agen J&T itu sangat menguntungkan. Pada saat sudah jadi agen J&T maka Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan sebagai berikut ini, yaitu :

  • Perusahaan terpercaya, J&T sudah mendapatkan kepercayaan menjadi salah satu jasa pengiriman terbaik.
  • Dapat menikmati semua fasilitas serta layanan dari J&T express
  • Bisa memperoleh harga yang spesial. Hal ini karena Anda sudah bergabung dalam program kemitraan
  • Anda tidak harus melakukan promosi sana sini karena nama J&T sudah sangat terpercaya di seluruh Indonesia
  • Bisa digunakan untuk menambah pundi-pundi penghasilan.
Itu mungkin sebagian keuntungan yang bisa Anda dapatkan, tidak heran jika orang-orang tertarik untuk mengikuti bisnis franchise yang satu ini.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa penjelasan mengenai cara menjadi agen J&T dan apa saja keuntungan yang bakal diperoleh. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk bergabung menjadi agen J&T ini? Jika Anda tertarik untuk bergabung menjadi mitra agen J&T maka Anda harus melakukan berbagai panduan tersebut dan bersiaplah menjadi agen J&T terbaik di kota Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Menjadi Agen J&T Perorangan : Syarat & Cara Pengajuan"