Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Berapa Gaji Kurir J&T 2023? Ini Informasi Terbarunya

gaji kurir j&t

Gaji Kurir J&T - Memulai karier menjadi seorang kurir J&T merupakan hal yang sangat menarik karena dibutuhkan banyak sekali kemampuan seperti mengingat dengan baik, menyelesaikan target dengan tepat, selalu bersikap sopan, dan yang lainnya.

Pertumbuhan bisnis yang menggunakan sistem online shop membuat banyak sekali ekspedisi yang berkembang karena kebutuhan yang juga semakin tinggi.

Dalam sehari banyak sekali paket dalam bentuk makanan, pakaian, produk kecantikan, dan jenis lainnya yang harus diterima oleh pembelinya. Sinergi yang baik antara penjual, ekspedisi, dan pembeli adalah hal yang menjadi keharusan.

Anda yang ingin tahu berapa gaji kurir J&T dan bagaimana sistem gaji kurir J&T, tenang saja disini saya akan mengulasnya. Karena hal ini kerap menjadi perbincangan orang, informasi di bawah ini mungkin bisa sebagai referensi Anda.

Sistem Gaji Kurir J&T Express

sistem gaji kurir j&t

Sistem gaji kurir J&T terdiri dari Gaji Pokok, Gaji Kurir J&T per paket yang berhasil diselesaikan, Komisi, Uang Transportasi atau Bensin, Bonus, dan juga Denda.

1. Gaji Pokok Kurir J&T

Gaji pokok merupakan gaji yang diterima oleh kurir J&T untuk semua kurir dengan jumlah sekitar 2,5 Juta dan gaji pokok ini disesuaikan dengan UMR setiap daerah. Gaji kurir J&T per paket yang berhasil diselesaikan adalah Rp1000 per paketnya.

2. Komisi Kurir J&T

Selain dua gaji tersebut, kurir J&T juga mendapatkan komisi disesuaikan dengan kebijakan cabang J&T yaitu sekitar Rp50.000 per 50 paket. Semakin banyak paket yang bisa Anda pick up dari seller dan banyaknya paket yang dikirim, maka besar juga kesempatan mendapatkan komisinya.

3. Uang Transportasi

Para kurir yang bertugas juga akan mendapatkan uang transport dengan jumlah yang berbeda-beda setiap cabang J&T. Bahkan di sebagian daerah ada yang bilang bahwa tidak mendaptkan uang bensin, kebijakan tersebut sesuai aturan masing-masing.

4. Bonus

Anda yang bekerja dengan cekatan dan berhasil menyelesaikan target akan mendapatkan bonus yang jumlahnya cukup lumayan. Apalagi ketika drop point berhasil melampaui target yang sudah ditetapkan, kurir dan staff terkait akan mendapatkan bonus.

5. Denda

Alasan mengapa Anda harus bekerja dengan sepenuh hati adalah karena ada sistem denda yang dikenakan kepada kurir apabila ada masalah pada paket pelanggan. Contoh denda yang diberikan adallah paket tidak lolos scanning, denda yang diberikan adalah 10 kali lipat dari harga ongkos kirim yang ditanggung pelanggan.

Target Kurir J&T

Target kurir J&T juga menjadi hal yang harus Anda perhatikan karena banyak sekali target-target yang harus dipahami agar pekerjaan Anda berjalan dengan lancar.

Anda sebagai kurir memiliki hari kerja selama 7 hari penuh dalam seminggu mulai dari jam 8 pagi hingga 8 malam. Dalam seminggu, akan banyak sekali paket yang harus Anda selesaikan sesuai dengan target yang ditetapkan oleh J&T.

Anda harus merasa yakin bahwa paket bisa diterima dengan baik oleh pembeli karena hal ini bisa mempengaruhi kinerja Anda sebagai seorang kurir J&T.

Untuk ketentuan dan penjelasannya, paket yang dikirim menggunakan jenis ekspedisi apa menjadi klasifikasi waktu penerimaan yang tepat. Karena terdapat beberapa paket yang dikirim menggunakan layanan berbeda.

Sistem Kerja Kurir J&T

Ketika Anda masuk ke dalam perusahaan, J&T akan menjelaskan sistem kerja Kurir J&T yang akan Anda pahami dengan sistem gaji kurir J&T.

Pada umumnya, sistem kerja yang harus Anda pahami kurang lebih sama dengan ekspedisi lain tetapi memiliki beberapa perbedaan yang tidak boleh ditinggalkan.

Anda juga akan mendapatkan kemudahan karena semua paket yang masuk sudah selesai tahap sortir dan kurir bisa langsung mengantar barang tersebut ke lokasi sesuai dengan arahan.

Pastikan membawa semua paket dengan hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan Anda.

Baca selengkapnya : Cara Kerja Kurir J&T

Kurir J&T Cocok untuk Anda yang Suka Tantangan

Menjadi seorang sprinter atau kurir J&T sangat cocok bagi Anda yang suka bekerja terstruktur dan sistematis dan dikelilingi oleh tantangan. Alamat yang terkadang membingungkan, kondisi di jalan, dan banyak sekali hal-hal tidak terduga yang akan Anda hadapi menjadi tantangan tersendiri.

Tentu saja pengalaman menjadi hal yang sangat penting di dalam hal ini. Banyak sekali pengalaman yang tidak terduga dan ilmu yang akan Anda dapatkan ketika fokus membangun karier di J&T.

Akhir Kata

Komunikasi yang tetap harus terjaga dan juga menyelesaikan tugas dengan mengkonfirmasi pada aplikasi yang akan Anda dapatkan juga menjadi keharusan.

Menjadi seorang kurir J&T dapat dilakukan secara fulltime dan juga freelance tetapi dengan hitungan gaji yang berbeda. Informasi di atas berkenaan dengan sistem gaji kurir J&T yang banyak dibicarakan karena jumlahnya yang terbilang besar bisa Anda jadikan referensi untuk memulai karier.

2 komentar untuk "Berapa Gaji Kurir J&T 2023? Ini Informasi Terbarunya"