Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

20+ Aplikasi Edit Video di iPhone Gratis tanpa Watermark

aplikasi edit video di iphone

Aplikasi Edit Video di iPhone - Memiliki keterampilan dalam mengedit video, rasanya menjadi kebanggan untuk diri sendiri. Terlebih, tren mengedit video estetik pun semakin ramai diperbincangkan. Menariknya, edit video tidak perlu menggunakan laptop lagi, hanya dengan modal ponsel sudah bisa menciptakan sebuah karya.

Untuk pemula, memang membutuhkan jam terbang yang tinggi agar menjadi seorang editor video yang handal. Dengan adanya aplikasi edit video di iPhone, kamu bisa belajar mengedit video secara profesional.

Aplikasi Edit Video di iPhone Gratis

Kira-kira apa saja aplikasi tersebut? Mari kita simak ulasan aplikasi untuk edit video di iPhone di bawah ini. Berikut adalah aplikasi untuk edit video di iPhone yang bisa kamu pakai secara gratis:

1. iMovie

Sebagai pengguna Apple, sudah pasti mengenal aplikasi edit video satu ini. iMovie merupakan aplikasi buatan Apple yang dapat diunduh secara gratis melalui App Store. Terdapat sejumlah fitur canggih yang terintegrasi dengan seluruh produk Apple, seperti iPhone, iPad, dan Macbook.

Lalu apa saja fitur tersebut ? Adanya 14 template untuk trailer movie, 8 template untuk transaksi, dan 10 filter orisinil bawaan dari iPhone, serta efek slow motion yang menambah kesan estetik.

Selain itu, dilengkapi juga dengan sound effect, efek green screen, split screen, dan animasi sederhana lainnya. Pastikan, kamu sudah meng-upgrade minimal iOS 14.

2. InShot - Video Editor

Berikutnya, InShot juga termasuk aplikasi editting video di iPhone gratis tanpa biaya. Menariknya, InShot juga bisa digunakan oleh pengguna Android. Jika dilihat kelebihannya, aplikasi satu ini memiliki segudang fitur yang dapat digunakan bagi pemula hingga level expert sekalipun.

InShot menawarkan fitur mengedit, memotong, menggabungkan video, menambahkan teks atau stiker, hingga mengatur kecepatan video. Untuk menambah efek suara, kamu bisa langsung memilih musik bawaan aplikasi dan mengekstrak musik dari galeri.

Bila ingin menambah fitur tambahkan, kamu bisa langsung berlangganan dengan bayar per bulan atau per tahun.

3. Adobe Premiere Rush : Edit Video

Adobe Premium Rush dikenal sebagai aplikasi “All in one”. Mengapa demikian ? Software satu ini dapat digunakan untuk mengambil video, mengedit, hingga mengeksportnya. Adobe premiere banyak dipakai sebagai aplikasi editing untuk para content creator dan Youtubers. Tak heran, hasil videonya memang juara.

Tersedia fitur efek yang terlihat seperti profesional, hasil video pun tanpa adanya watermark, mampu mengurangi suara atau noise, dan dapat menambahkan sound. Aplikasi ini mendukung format file berupa AVI, MPEG, MP4, MPE, MPG, dan masih banyak lagi.

Untuk ukuran memang cukup memakan ruang penyimpanan, tapi masih tetap dapat digunakan sebagai editor video di iPhone.

4. FilmoraGo - Video Editor & Maker

Selain digunakan pada PC, FilmoraGo juga dapat digunakan mengedit video di ponsel. Aplikasi yang mempunyai fitur lengkap ini dapat diunduh melalui App Store maupun Play Store.

Jika kamu mencari aplikasi edit video di iphone untuk vlog, maka filmora adalah pilihan yang cocok. Karna penggunaanya pun sangat simple dan mudah. Tersedia fitur memotong, menggabungkan video, dan menambah suara pada video.

Selain itu, kamu juga bisa membuat video animasi seperti gambar, teks atau menggunakan template bawaan dari aplikasi tersebut. Terdapat pula beragam efek transisi, filter, overlay, efek untuk teks, stiker, efek suara, rekam suara, kecepatan, dan animasi yang bisa digunakan untuk menambahkan kesan estetik dari video yang akan dibuat.

Jika ingin menikmati berbagai macam fitur lainnya, kamu juga bisa mulai berlangganan dengan membayar secara per bulan atau per tahun. Bagaimana, tertarik mencoba aplikasi editor video di iPhone satu ini ?

5. Splice - Video Editor & Maker

Aplikasi editor video di iPhone lainnya adalah Splice. Aplikasi ini memiliki fitur memotong klip, menambahkan atau menggabungkan video, menambahkan efek gerak, filter video, dan back sound. Video yang telah diedit dapat langsung diunggah ke media sosial.

Selain itu, terdapat fitur menambahkan teks, efek transisi yang beragam, overlay, dan bisa menyinkronkan video dengan beat musik secara otomatis. Bila ingin menikmati fitur lain, bisa langsung berlangganan premium dengan harga Rp. 28.000 - Rp. 700.000.

Dengan menggunakan Splice, kamu bisa mengedit video setara seperti di laptop. Aplikasi edit video di iphone tanpa watermark ini secara gratis. Untuk menikmati aplikasi Splice, kamu wajib memiliki perangkat Apple dengan minimal iOS 11 dan ruang penyimpanan kosong sekitar 188 MB.

Daftar Aplikasi Edit Video iPhone Gratis lainnya

  1. Magisto
  2. Perfect Video
  3. LumaFX
  4. Clipper
  5. Cute Cut
  6. Videoshop
  7. Pinnacle Studio Pro
  8. Vimeo
  9. Screen Chomp
  10. Enlight Videoleap Video Editor
  11. Quik - GoPro Video Editor
  12. Video Crop
  13. Filmmaker Pro
  14. Funimate
  15. Kinemaster
  16. VN

Akhir Kata

Itulah rekomendasi aplikasi edit video di iPhone gratis tanpa watermark yang cocok digunakan untuk pemula.

Semua aplikasi di atas bisa kamu install dan coba secara gratis, namun jika ingin menggunakan fitur secara penuh kamu harus membeli versi premiumnya. Kira-kira, kamu pilih aplikasi yang mana?

Posting Komentar untuk "20+ Aplikasi Edit Video di iPhone Gratis tanpa Watermark"