Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Berlagu yang Viral dan Hits

aplikasi edit foto jadi video berlagu

Tahukah anda bahwa ketika anda memanfaatkan aplikasi edit foto jadi video berlagu, maka hal ini akan membuat akun sosial media yang anda miliki bisa semakin menarik, lho.

Hampir semua media sosial sekarang ini isi konten atau status mulai beralih ke video yang ada musiknya, ya apapun kontennya. Mau itu konten tutorial, konten lucu, konten informasi ataupun konten foto-foto sendiri yang diubah menjadi video. Hal tersebut mungkin dipengaruhi oleh kehadiran TikTok yang dibuat oleh Zhang Yiming.

Untuk membuat video berlagu seperti yang lagi viral sekarang, banyak sekali aplikasi yang bisa membantumu dengan mudah. Mau tau apa saja aplikasi tersebut? Berikut pembahasan selengkapnya.

Aplikasi Edit Foto Jadi Video yang Lagi Trend Sekarang

Aplikasi untuk mengedit foto menjadi video sudah sangat banyak di toko aplikasi baik di PlayStore, AppStore dan toko aplikasi lainnya.

Namun kamu mungkin akan bingung dengan banyaknya jenis aplikasi yang sudah diluncurkan, maka dari itu saya membuat artikel pilihan aplikasi edit foto jadi video yang lagi hits. Oke mari kita mulai saja dari aplikasi yang pertama.

1. VideoShow

videoshow

Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan untuk anda yaitu VideoShow. Aplikasi besutan EnjoyMobi ini mendapatkan rating tinggi dari jumlah rating 5,6 juta lebih, bisa disimpulkan bahwa VideoShow dapat membantu banyak orang dalam membuat video dengan musik.

Dari segi cara penggunaanya sangat simple dan mudah, cocok untuk anda yang baru belajar mengedit sekalipun. Anda bisa membuat video dari rangkaian foto, musik, stiker dan musik atau efek suara.

Sayangnya aplikasi VideoShow tidak sepenuhnya gratis, ketika anda membuat video dan menyimpannya ke galeri akan ada watermark pada video tersebut. Namun jika anda ingin menghilangkan watermark tersebut, anda bisa berlangganan ke versi premium.

2. VivaVideo

vivavideo

Nah, rasanya kurang lengkap membahas aplikasi edit foto jadi video musik tanpa memasukkan aplikasi VivaVideo. Tentunya aplikasi yang dipegang oleh Video Maker App dan QiVideo ini bisa mengolah foto-foto yang anda inginkan menjadi seperti video profesional.

Jika ingin membuat video melalui aplikasi ini, maka konten yang digunakan bisa dari koleksi galeri atau direkam langsung melalui kamera. Di sini, anda dapat menggunakan jenis huruf, tema maupun elemen lain yang memang tidak tersedia pada versi gratis.

Selain itu, aplikasi edit foto jadi video dan musik ini juga selalu memperbarui fiturnya, dengan begitu anda dapat menambahkan elemen lain mulai dari filter, sticker, teks, efek transisi dan lain sebagainya. Jika anda tak mau terganggu dengan iklan serta membutuhkan fitur lengkapnya, maka anda dapat membeli versi pro VivaVideo.

3. Pixgram

pixagram

Pixgram bisa membuat foto menjadi video dengan cara menggabungkan foto-foto menjadi sebuah slideshow. Anda bisa menambahkan foto berapapun dan juga menambahkan musik sesuai yang anda suka.

Cara membuatnya sangat mudah, hanya 3 langkah : pilih foto, tambahkan filter dan musik, kemudian bagikan hasilnya ke teman atau keluarga anda.

Fitur yang tersedia pada aplikasi Pixgram yaitu, daftar lagu untuk video slideshow, efek filter keren untuk foto, dapat menggabungkan foto album Facebook dan album Instagram dan membagikan hasil editing video ke sosial media.

4. PicMotion

picmotion

PicMotion merupakan salah satu aplikasi yang difavoritkan oleh para pengguna smartphone android, lho. Ya, seperti beberapa aplikasi editing sebelumnya, aplikasi ini juga menawarkan berbagai kemudahan untuk para penggunanya. Termasuk menyusun foto agar bisa dijadikan video sederhana.

Anda juga dapat menyelipkan berbagai pilihan efek transisi agar terlihat menarik dengan antarmuka yang simpel bagi pengguna pemula. Dengan begitu anda tak perlu khawatir ketika mengenali cara kerja ataupun fitur dari PicMotion. Jika sudah selesai dibuat, anda juga dapat membagikan video ke platform Facebook, Tumblr, Instagram maupun Youtube.

5. KineMaster

kinemaster

KineMaster merupakan aplikasi editing video yang bisa dimanfaatkan untuk membuat foto menjadi lebih menarik saat diunggah ke sosial media. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan pada perangkat smartphone saja, tetapi juga bisa di laptop dan PC.

Untuk mengedit pada KineMaster juga cukup mudah anda lakukan, bahkan cukup menyenangkan lho. Hal ini dikarenakan anda bisa menambahkan musik, efek khusus, filter, stiker hingga teks. Anda dapat menggunakan aplikasi buat foto jadi video musik ini secara gratis, tetapi fitur versi gratisnya terbatas. Jika ingin membuka berbagai fitur lainnya, maka anda harus berlangganan serta menjadi anggota premium.

6. Funimate

funimate

Aplikasi ngedit foto jadi video selanjutnya ada Funimate. Penggunanya sudah sangat banyak, bisa dilihat jumlah ratingnya saja mencapai 1 juta lebih.

Funimate menjadi salah satu aplikasi penghasil video yang menarik dan keren, karena app ini dibekali fitur pengabungan, pemotongan dan pengurangan foto atau video, transisi, pustaka elemen, keyframe, video mask dan efek ai, efek teks dan menambahkan musik ke dalam video.

Meskipun anda masih pemula dalam hal editing video, saya yakin funimate mudah digunakan untuk anda yang masih belajar sekalipun. Maka dari itu silahkan coba dulu aplikasi yang satu ini.

7. Loopsie

loopsie

Aplikasi buat foto jadi video ini dikembangkan oleh Loopsie SRL, dan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Loopsie yaitu kumpulan efeknya yang ternyata lebih lengkap. Loopsie juga memiliki fitur integrated video camera lho, dengan begitu bisa membantu anda merekam video dengan resolusi full HD.

Anda pun tak perlu menggunakan tripod. Antarmuka juga bersahabat bagi pengguna pemula, dengan begitu anda tidak akan lama untuk menguasai berbagai fitur yang dimilikinya.

8. GoPro Quik

gopro quick

Bagi anda yang ingin membuat video atau slideshow dari rangkain foto, mungkin aplikasi GoPro Quik adalah pilihan yang tepat untuk anda coba. Untuk cara penggunaanya sangat simple dan mudah, di dalam aplikasinya sudah tersedia lagu-lagu untuk digunakan pada video anda.

Pada aplikasi GoPro Quik juga tersedia template video keren, template tersebut bisa anda gunakan secara gratis. Jadi, tidak perlu repot-repot lagi mengedit foto menjadi video bergerak yang berisi lagu.

Untuk menggunakan fitur secara penuh, pengguna bisa berlangganan ke versi premium. Oh iya, aplikasi ini akan lebih optimal jika anda mempunyai GoPro.

9. Cinemagraph

cinemagraph

Aplikasi selanjutnya adalah Cinemagraph, yang dikembangkan oleh crazy labs. Ketika menggunakan aplikasi ini, anda bisa memperoleh kombinasi fotografi dan videografi yang mengesankan. Cinemagraph sendiri menyediakan berbagai format, salah satunya adalah GIF yang memiliki resolusi hingga 1080p. Ditambah lagi dengan antarmuka yang simpel, dengan begitu sangat mudah dipelajari oleh pengguna pemula.

Nah, fitur-fitur lainnya yang dapat anda coba adalah aneka filter real-time, self timer agar dapat mengambil cinemagraph anti-goyang, hingga menentukan frame rate jika ingin membuat GIF. Jika sudah selesai, video atau GIF yang telah anda buat bisa segera dibagikan ke sosial media seperti Instagram, WhatsApp, Facebook dan Twitter.

10. Motion Still

motion stills

Motion still dirancang oleh Google, aplikasi edit foto yang ada lagunya ini menawarkan fitur canggih di dalamnya, salah satunya adalah AR (Augmented Reality). Yang jelas bukan AR biasa ya, tetapi sudah menggunakan motion tracking yang bisa menjadikan video bergerak secara alami.

Tentunya anda juga bisa menambahkan berbagai pilihan objek virtual, dari mulai GIF, hewan hingga video lain. Selain itu, fitur istimewa lainnya yang dimiliki oleh aplikasi edit foto jadi video bergerak ini yaitu AR-nya tidak bergantung terhadap ARCore selama smartphone anda memiliki gyroscope.

Akhir Kata

Dari berbagai ulasan di atas, mana nih aplikasi edit foto jadi video gratis yang anda suka? Jangan lupa shareke teman maupun kerabat anda, ya!

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Berlagu yang Viral dan Hits"