Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Aplikasi Edit Foto Jadi Anime Gratis yang Viral

aplikasi edit foto jadi anime

Aplikasi Edit Foto Jadi Anime - Anime sudah menjadi sebuah lifestyle yang ternyata mempengaruhi beberapa aspek kehidupan sebagian orang. Bahkan, kini sudah mulai bermunculan aplikasi-aplikasi yang dapat mengubah foto jadi anime hanya dengan 1 klik saja, aplikasi tersebut dibekali fitur filter anime.

Namun dari semua aplikasi yang menawarkan fitur tersebut hanya beberapa saja yang hasilnya benar-benar seperti anime. Oleh sebab itu, dari sekian banyaknya aplikasi disini saya sudah memilih beberapa yang terbaik.

Mari kita langsung saja ke aplikasi dan ulasan singkatnya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Edit Foto Jadi Anime yang Viral Gratis

Apakah anda sudah tidak sabar ingin mencoba beberapa aplikasi pengubah foto ke anime tersebut? Yuk simak 10 rekomendasinya berikut ini.

1. Prisma

prisma photo editor anime

Tidak hanya dapat mengubah foto menjadi tampilan anime saja, tetapi aplikasi Prisma telah menjadi salah satu aplikasi yang dapat memberikan efek foto seperti halnya pada sebuah lukisan air.

Sehingga untuk anda yang suka dengan lukisan-lukisan klasik dari seniman Picasso, Prisma bisa menjadi salah satu pilihan aplikasi yang bisa di coba. Tersedia lebih dari 300 filter bergaya anime, filter unik lainnya hingga cat air yang bisa anda gunakan pada aplikasi Prisma untuk megedit foto.

2. Line Camera

line camera

Nah, tahukah anda bahwa LINE juga tidak ingin ketinggalan untuk menawarkan aplikasi foto jadi anime. Melalui aplikasi tambahan yang disebut LINE Camera, tentunya aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan filter, termasuk pula filter anime yang memang dikhususkan untuk anda yang suka melakukan selfie.

3. Anime Filter

anime filter

Anime Filter dapat dikatakan sebagai aplikasi yang cukup fleksibel. Hal ini dikarenakan selain dapat mengubah tampilan foto anda menjadi karakter anime, tetapi aplikasi ini juga dapat mengubah latar belakang, tema hingga bangun-bangunan yang terdapat di dalam foto untuk dijadikan sebuah gambar seperti di film-film animasi, lho.

Dengan berbagai filter anime yang dapat anda gunakan, bahkan sangat bersahabat ketika mengedit foto, sudah pasti bahwa aplikasi mengubah foto jadi anime ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda coba.

4. Snow

snow foto editor

Dapat dikatakan bahwa aplikasi Snow menjadi aplikasi foto editor yang cukup populer belakangan ini. Kok bisa sih? Tentu saja aplikasi ini tidak hanya memiliki tampilan yang mudah dipahami, Snow sendiri juga menyediakan berbagai filter dan pilihan efek menarik yang ternyata tidak dimiliki aplikasi lain.

Gimana, keren banget kan? Tidak hanya itu saja, pilihan filter animenya pun tergolong beragam, dengan begitu akan membuat anda semakin leluasa menentukan pilihan saat mengedit foto.

5. Anime Face Changer

anime face changer

Untuk anda yang suka dengan karakter anime yang menawarkan tampilan yang kawaii, imut dan lucu, tentunya aplikasi edit foto jadi anime gratis ini menjadi pilihan terbaik untuk mengubah foto menjadi karakter anime. Anime Face Changer cukup mudah digunakan. Hal ini dikarenakan anda hanya perlu waktu selama beberapa detik saja jika ingin mengedit.

Selain itu, bagian photo editornya cukup menarik lho, karena anda dapat menambahkan beberapa efek yang lucu dari fitur face maker, misalnya saja menambahkan kissing face, efek mata seperti karakter anime, foto manga yang anda favoritkan maupun beberapa fitur lainnya.

6. GoArt

goart

GoArt merupakan aplikasi membuat foto jadi anime di android maupun iPhone yang memiliki mekanisme kerja seperti pada aplikasi Prisma. Melalui aplikasi GoArt, tentunya anda dapat berkreasi dengan cara menerapkan berbagai pilihan filter menarik dalam satu foto agar bisa menghasilkan efek yang keren.

Nah, teknologi AI yang terdapat pada aplikasi ini akan memungkinkan anda untuk mengubah foto yang telah di ambil supaya menjadi bentuk karya seni, salah satunya seperti pada gambar anime yang populer.

7. TikTok

tiktok

Nah, siapa sih yang tidak tahu dengan aplikasi TikTok, dimana belakangan ini aplikasi tersebut sedang digandrungi oleh kalangan muda karena berbagi fitur yang dimilikinya cukup menarik, mulai dari musik, dance, konten, hingga beberapa filter yang dapat digunakan oleh para kreatornya.

Tahu nggak sih, melalui filter yang TikTok miliki, yaitu Comic Face, anda pun dapat mengubah video, foto serta konten-konten lain yang ingin di upload pada aplikasi ini supaya bisa berubah menjadi anime, lho.

Tidak hanya itu saja, aplikasi foto menjadi anime ini juga menawarkan video editor, yang akan memungkinkan anda untuk menciptakan video yang telah anda kreasikan, dengan filter yang akan mengubah foto menjadi seperti anime.

8. ToonApp

toonapp aplikasi edit wajah jadi anime

Sesuai dengan nama aplikasinya, ToonApp bisa membantu anda mengedit foto menjadi kartun dan animasi. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah, hanya dengan 1 kali perintah saja foto yang anda edit secara otomatis akan berubah menjadi foto anime.

Namun hasil dari convert foto dari aplikasi ini kurang halus dan monton, dan yang paling menyebalkan mungkin iklan yang sering muncul saat menggunakannya. Walaupun seperti itu banyak pengguna yang merasa puas, bisa dilihat ratingnya cukup tinggi, yaitu 4,2 dari 1,4 juta ulasan pengguna.

9. ToonMe

toonme aplikasi edit wajah jadi anime

ToonMe merupakan aplikasi yang bisa membantu anda dalam mengubah foto wajah menjadi wajah anime 3d dengan cepat dan mudah. Penggunaanya sangat mudah, dengan beberapa langkah dan memilih filter yang tersedia secara otomatis foto wajah akam berubah menjadi anime.

Menurutu penilaian saya, aplikasi ini sangat cocok untuk mengubah foto wajah saja, diluar bagian itu hasilnya kurang bagus. Tapi jika anda ingin mencoba dan ingin tau hasilnya seperti apa, silahkan download aplikasnya, gratis kok.

10. ibis Paint X

ibis paint x

Aplikasi edit foto anime yang lagi viral terakhir yang saya rekomendasikan yaitu ibis Paint X. App ini sangat populer di seluruh dunia, bisa dilihat jumlah downloadnya sudah mencapai 150 juta kali dan ulasan saat ini dengan skor 4,5 dari 1,7 juta pengguna.

Tidak heran jika aplikasi ibis Paint X jadi pilihan banyak orang, karna aplikasi ini dibekali fitur keren didalamnya. Adapun beberapa fiturnya yaitu, 2700 template editor, 2000 kuas, 800 lebih font tersedia, 27 blending mode, rekam gambar, stabilisasi dan masih banyak lagi.

Cara penggunaanya cukup sulit, karna anda harus teliti saat melukis wajah ataupun seluruh badan menjadi sebuah gambar anime yang halus. Tapi jika ingin cepat, anda bisa menggunakan cara otomatis, yaitu menggunakan fitur "filter".

Website Edit Foto Jadi Anime Online

Selain menggunakan aplikasi-aplikasi di atas, ada cara lain untuk mengedit foto jadi anime, yaitu menggunakan tool online dari website. Berikut adalah situs web ubah foto jadi anime online:

1. cartoonize.net

Website pertama ada Cartoonize.net, website ini membisa memudahkan anda untuk mengedit foto jadi anime dengan cepat dan mudah. Fitur yang paling banyak digunakan pada web cartoonize yaitu mempercantik wajah dan mengubah foto seperti anime.

Cartoonize juga menawarkan banyak effek keren untuk mengubah tampilan foto secara otomatis. Namun untuk menikmati semua fitur dan effek keren, anda harus upgrade akun ke versi premium.

2. cartoon.pho.to

Cartoon.pho.to merupakan web yang mempunyai fitur mengubah foto wajah menjadi kartun hanya dengan 1 kali klik. Foto yang disarankan untuk diunggah pada web cartoon.pho.to yaitu foto potret ekspresi wajah, hasilnya akan lebih bagus karna sesuai filter yang disediakan.

Selain mengubah wajah jadi kartun ada juga fitu Face Morphing, fitur ini memungkinkan foto wajah anda bergerak pada bagian mulut, halis dan mata. Ekpresi yang dihasilkan bisa genit, senyum manis, wajah sedih, terkejut dan masih banyak lagi.

3. toonme.com

Toonme.com tidak hanya tersedia pada aplikasi saja, tapi juga pada website-nya pun menyediakan tool pengubah foto wajah menjadi anime dan kartun. Anda bisa menggunakan web ini secara gratis tanpa biaya sepeserpun, cukup buat akun dan unggah foto yang ingin anda ubah.

Jika ingin melihat contoh hasil convert wajah dari toonme, anda bisa cari dengan kata kunci #ToonMe di pencarian Instagram. Banyak sekali pengguna internet yang sudah menggunakan website pengubah wajah jadi karikatur atau kartun ini.

Itulah aplikasi edit foto jadi anime online yang bisa anda coba sekarang juga, website lainnya yang mungkin ingin dicoba juga : kusocartoon.com, lunapic.com dan sketchmyphoto.com.

Aplikasi Edit Foto Jadi Anime dari China

Ada bonus tambahan nih, aplikasi yang lagi trend pengubah foto jadi anime dari china. App ini memiliki filter yang bisa mengubah beberapa bagian wajah, seperti merubah warna kulit, mengubah mata menjadi besar dan hidung mengecil layaknya karakter anime.

Kalau dilihat dari nama filenya apk ini bernama Anime Face By Afreeze, tidak ada di Play Store. Bagi yang ingin mendownloadnya, ini link aplikasi edit foto jadi anime : download APK Anime Face By Afreeze.

Cara Install Aplikasi Edit Foto Jadi Anime dari China

  1. Pertama buka file manager atau dimanapun lokasi file hasil download di hp anda.
  2. Kemudian tap dan PASANG aplikasi ANIMEFACE_BY AFREEZE.
  3. Setelah itu tap BUKA.
  4. install aplikasi edit foto jadi anime dari china
  5. Berikut ini adalah tampilan utama dari aplikasi ANIMEFACE_BY AFREEZE.
  6. aplikasi edit foto jadi anime dari china

Untuk cara penggunaannya tidak saya buatkan disini, mungkin kalau ada kesempatan akan saya buat artikel khusus cara mengubah foto menjadi anime dengan aplikasi dari china ini.

Akhir Kata

Bagaimana, sudah tahu kan nama-nama aplikasi edit foto jadi anime gratis untuk hp android. Aplikasi apapun yang anda pilih coba pelajari dulu cara pengunaannya, agar hasil foto yang dihasilkan bagus sesuai yang diharapkan. Yuk tunggu apalagi dicoba sekarang juga. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Edit Foto Jadi Anime Gratis yang Viral"