Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apa Itu Prone FF (Free Fire) Fungsi dan Caranya

arti prone ff fungsi dan caranya

Arti Prone FF - Garena Free Fire atau Free Fire, atau disebut juga FF, merupakan game Battle Royale tembak-menembak garapan Garena, yaitu sebuah pengembang video game asal Singapura.

Free Fire sangat populer di kalangan gamers, terbukti dari jumlah unduhannya yang telah mencapai lebih dari satu milyar kali pada google playstore. Game ini juga meraih penghargaan “Best App of The Year” di tahun 2019.

Kembali pada taktik prone. Meskipun taktik ini merupakan cara jitu untuk menang tempur di Free Fire, masih ada saja kalangan gamers yang belum mengetahui caranya. Bahkan, ada juga yang belum mengerti arti prone ff pada game tersebut.

Buat kamu yang ingin menang tempur dengan menggunakan taktik prone, yuk simak cara melakukanya pada artikel berikut :

Apa itu Prone FF di Game Free Fire

Dalam bahasa Inggris, prone berarti tengkurap atau tiarap. Melakukan prone pada game Free Fire berarti melakukan taktik berupa tiarap untuk mendapatkan berbagai keuntungan atas lawan, seperti menyergap atau menghindar dari peluru.

Prone FF merupakan salah satu taktik jitu untuk memenangkan game tembak-menembak. Dengannya, kamu bisa menyergap musuh tanpa ketahuan, sekaligus aman dari peluru lawan. Taktik ini bisa kamu pakai dalam berbagai genre game shooting, satu diantaranya adalah Garena Free Fire.

Ketimbang melakukan rush ke arah musuh, taktik ini boleh dibilang jauh lebih menguntungkan, terlebih bila kamu sudah terjun dari pesawat namun belum menemukan senjata apapun untuk menyerang. Kamu bisa memantau posisi dan situasi lawanmu tanpa diketahui dengan melakukan prone.

Memang akan sedikit sulit untuk menyerang dalam posisi ini. Namun, seiring bertambahnya jam terbang kamu, taktik ini bisa menjadi salah satu taktik favorit, loh. Bahkan kamu juga bisa melakukan silent kill dengannya.

Keuntungan dan Fungsi Prone di FF

Setelah paham arti prone ff, saatnya kamu mengetahui mengapa taktik ini amat berguna agar menang tempur.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, prone akan memberimu banyak keuntungan dalam menghindar ataupun menyerang. Selain dari itu, ada juga beberapa keuntungan lainnya, seperti :

  • Bersembunyi dari sergapan lawan
  • Akan sangat merepotkan bila kamu belum mendapat senjata apapun, namun lawan sudah menenteng-nenteng M4A1. Pada situasi ini, melarikan diri dan bersembunyi merupakan pilihan bijak yang perlu diambil.

    Prone bisa kamu lakukan saat posisi musuh masih jauh dan belum mengetahui dimana kamu berada. Akan lebih baik jika kamu melakukan prone dibalik tembok atau objek padat lainnya, sehingga jika kamu ketahuan, tembakan musuh akan terhalang oleh objek-objek tersebut.

    Selain itu, kamu juga bisa mencari semak belukar jika harus melakuka prone di area terbuka. Meski demikian, resiko untuk ketahuan menjadi jauh lebih besar karenanya.

  • Sulit dibidik musuh
  • Keuntungan lain dari taktik ini adalah menyulitkan lawanmu dalam membidik. Itu karena prone merupakan posisi tengkurap sehingga area tembakmu akan berkurang di mata lawan. Mereka tidak akan bisa membidik tangan, kaki, dada, serta perut dari arah depan.

    Hal ini akan sangat berguna terlebih bila kamu memiliki senjata jenis sniper. Kamu bisa membidik musuhmu satu per satu tanpa khawatir terkena peluru musuh, kecuali bila lawanmu juga menggunakan taktik yang sama.

    Mengambil posisi di atap rumah atau puncak bukit juga akan sangat membantumu saat melakukan taktik buru sergap ini. Selain sukar dibidik, kamu akan memiliki sudut tembak yang luar biasa luas.

  • Bergerak senyap
  • Melakukan prone bukan berarti tak bisa bergerak. Kamu masih tetap bisa melaju dengan cara merayap.

    Jika di sekelilingmu terdapat banyak musuh, kamu bisa melakukan pergerakan ini untuk menghindar atau menyerang secara sembunyi-sembunyi. Pastikan saja kamu tidak berada pada sudut pandang musuhmu, ya? Atau mereka bisa menemukan dan menghajarmu.

Cara Prone di FF

Sangat mudah untuk melakukan prone di game free fire ini. Kamu cukup menekan tombol prone pada layar ponselmu maka karakter ff kamu akan langsung tengkurap di atas tanah, rumput atau alas lainnya.

Pastikan posisimu aman saat melakukannya, seperti di antara semak belukar, di atas bukit atau gedung, serta dibalik tembok. Tengkurap di area terbuka hanya akan membuatmu jadi sasaran tembak. Bila sudah melakukan prone namun tetap ditembaki, jangan khawatir. Seiring bertambahnya jam terbang, kamu akan semakin handal melakukannya.

Arti Misi Prone FF dan Cara Menyelesaikannya

Paga game free fire terdapat misi yang harus diselesaikan untuk mendapatkan hadiah dari event elite pass setiap bulannya, salah satu misi yang harus diselesaikan adalah misi prone ff. Maksud dari misi tersebut yaitu karakter game free fire kamu harus melakukan prone saat bermain.

Bagaimana cara menyelesaikannya?

Mudah saja! Kamu hanya perlu melakukan prone saat bermain di klasik ataupun rank, itu tergantung perintah misi yang diberikan ya. Terkadang misinya bukan hanya melakukan prone saja, tapi melakukan prone sambil mengeleminasi musuh.

Senjata Prone FF Terbaik

Sebenarnya semua senjata bisa digunakan saat melakukan prone, namun ada beberapa senjata terbaik yang bisa kamu gunakan saat menembak dengan gaya prone. Berikut adalah beberapa diantaranya:

  • AWM
  • KAR98K
  • M82B
  • Scar
  • Groza
  • M14
  • CG15
  • VSS
  • KORD
  • M249
  • Gatling

Akhir Kata

Nah, itu tadi arti prone ff serta cara menggunakannya. Kamu bisa mempraktekannya langsung saat menghadapi musuh-musuhmu. Semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Prone FF (Free Fire) Fungsi dan Caranya"