Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Arti Maintenance di FF (Game Free Fire)

maintenance ff

Arti Maintenance FF - Saat ini, banyak game online di hp yang bermunculan dan diminati oleh berbagai kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa sekalipun.

Salah satu game online no 1 di Indonesia yakni Free Fire. Game Free Fire ini diproduksi oleh pengembang sekaligus penerbit game yaitu Garena Indonesia.

Dalam melaksanakan tugasnya, Garena Indonesia tetap rajin melakukan pemeliharaan atau yang biasa disebut dengan maintenance.

Jika kamu adalah salah satu pemain baru yang mencoba game battleground ini, mungkin kamu bertanya-tanya apa gunanya maintenance dalam Free Fire itu?

Sebelum membahas lebih dalam tentang maintenance, akan kami jelaskan secara singkat mengenai game online Free Fire ini.

Tentang Game Free Fire

Free Fire merupakan salah satu game online yang bergenre shooting Battle Royal dan bisa dimainkan secara solo maupun squad. Aturannya, siapa yang dapat bertahan paling akhir maka dialah yang akan menjadi pemenangnya.

Cara bermain game ini sesuai dengan genrenya, yakni dengan teknik shooting atau menembak musuh dengan senjata hingga tersisa satu player atau squad sebagai pemenangnya.

Free Fire juga merupakan game yang menyediakan beragam karakter dengan skill yang berbeda-beda. Kamu dapat menggunakan karakter yang sesuai dengan gaya bermain masing-masing.

Untuk mengalahkan musuh, tentunya kamu memerlukan sebuah senjata, pada game ini berupa senjata api yang beragam jenisnya.

Apa itu Maintenance di Game FF

Seperti yang telah disebutkan, bahwa Garena Indonesia rajin melakukan pemeliharaan atau maintenance terhadap semua game-nya, salah satunya yakni Free Fire.

Lalu, apa arti maintenance di free fire?

Maintenance ff merupakan salah satu upaya pemeliharaan dan perbaikan server yang bertujuan untuk menjaga keberlangsungan suatu program yang telah dibuat dan dirilis ke publik.

Pemeliharaan ini bisa berupa perlengkapan fitur ataupun upaya menghilangkan bug pada program tersebut. Proses maintenance atau pemeliharaan ini tentu sangat berguna dan bermanfaat agar suatu program dapat berjalan dengan lebih baik.

Umumnya, proses pemeliharaan ini baru dilakukan apabila ada event baru dan terdapat banyak kumpulan laporan atau keluhan terhadap bug dari program tersebut.

Baca Juga : Apa Itu Prone FF

Maintenance FF Kapan Selesai

Lamanya proses maintenance free fire ini tidak menentu, berbeda-beda karena tergantung pada seberapa besar bug serta waktu pengembangan patch tersebut.

Namun dari yang sudah-sudah, maintenance fire fire biasanya dimulai dari jam 10.00 WIB sampai jam 18.00 WIB. Survivor baru bisa melakukan update setelah jam 06 sore, itupun butuh penyesuaian hingga server benar-benar siap bekerja.

Nah kalian para survivor harus bersabar, jangan terus bertanya maintenance ff kapan selesainya.

Mengapa Garena Free Fire Terdapat Maintenance

Prose maintenance dalam Garena Free Fire biasanya dilakukan karena untuk memperbaiki permasalahan yang muncul seperti bug yang dilaporkan oleh para survivor.

Tak hanya berupa bug saja, maintenance juga diperlukan untuk menghilangkan celah yang dimanfaatkan oleh para cheater yang berbuat curang, tentunya untuk menghindari permainan yang tidak adil atau tidak seimbang.

Implementasi pembaruan seperti dihadirkannya mode, fitur, map, ataupun item baru juga merupakan bagian dari proses maintenance dalam permainan Garena Free Fire.

Penting Melakukan Maintenance dalam Garena Free Fire

Jadi, jika ditanya apakah proses maintenance penting untuk dilakukan di Garena Free Fire, jawabannya adalah sangat penting.

Karena game Free Fire ini termasuk ke dalam permainan online yang harus stabil server-nya. Apalagi free fire merupakan game terbaik menurut versi pengguna android Google Play Store, maka sudah sewajarnya maintenance harus rajin dilakukan.

Memang sebagai pemain, kamu harus lebih bersabar menunggu proses maintenance ini selesai dilakukan.

Beruntungnya, Garena biasanya selalu membuat postingan pengumuman di sosial media ketika mereka hendak melakukan proses maintenance lengkap dengan seberapa lama perkiraan waktu yang dibutuhkan.

Dengan begitu, para user akan mengetahui kapan permainan tersebut dapat kembali dimainkan.

Itulah tadi pembahasan singkat mengenai pengertian maintenance, khususnya di dalam Garena Free Fire. Semoga dapat lebih menambah pengetahuan kamu tentang proses maintenance atau pemeliharaan dalam Garena Free Fire.

Posting Komentar untuk "Arti Maintenance di FF (Game Free Fire)"