Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Aplikasi Membuat Stiker WhatsApp di Android dan iPhone

Salah satu hal yang menarik pada chat WhatsApp adalah adanya stiker. Di artikel ini kita akan mengulas beberapa aplikasi membuat stiker WhatsApp sendiri secara cepat dan mudah untuk Android dan iPhone.

aplikasi membuat stiker whatsapp di android dan iphone

Tidak dapat dipungkiri bahwa stiker WhatsApp menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengguna saat berbagi pesan dengan pengguna lainnya.

Whatsapp sendiri sudah menyediakan berbagai stiker yang keren, lucu, unik, romantis, hingga stiker bergerak. Namun, setiap orang menginginkan sesuatu yang berbeda dari yang sudah ada.

Whatsapp tidak melarang penggunanya untuk membuat stiker wa dari aplikasi pihak ketiga, baik itu pengguna Android maupun iPhone.

Pengguna WhatsApp dibebaskan membuat dan menambahkan stiker WhatsApp tanpa ada batasan. Jadi, kalian bisa tuh membuat stiker dari foto apa saja, nantinya bisa disimpan ke menu stiker favorit.

Bakalan seru kan kalau bisa berbagi stiker hasil dari foto sendiri atau orang lain, kalian bisa membuat stiker dengan wajah konyol, seram dan ekspresi kocak lainnya.

Aplikasi Membuat Stiker WhatsApp Android dan iPhone

Saat ini sudah tersedia berbagai aplikasi yang dibuat khusus untuk membuat stiker WhatsApp. Cara membuatnya pun sangat mudah dan cepat, saya yakin kalian pasti bisa menggunakannya.

Berikut adalah daftar aplikasi pembuat stiker WhatsApp terbaik untuk Android dan iPhone yang bisa kamu gunakan secara gratis.

1. Wemoji

wemoji aplikasi pembuat stiker whatsapp

Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan adalah Wemoji. Wemoji merupakan aplikasi pembuat stiker wa terpopuler saat ini. Aplikasi ini memberikan layanan membuat stiker wa dengan mudah.

Aplikasi Wemoji menyediakan fitur yang dapat memudahkan penggunannya. Seperti mengedit beberapa foto sekaligus untuk dijadikan stiker, tersedia banyak pilihan font keren untuk ditambahkan pada stiker foto.

Wemoji bisa kamu gunakan sepenuhnya secara gratis, tidak ada pembelian khusus untuk mendapatkan fitur lebih. Kelemahan dari aplikasi membuat stiker gratis ini adalah terdapat iklan saat menggunakaanya dan satu lagi yaitu tidak bisa membuat stiker animasi.

Tapi, Wemoji tetap jadi salah satu pilihan terbaik yang wajib kamu coba.

Informasi aplikasi :

  • Ukuran file : 21 Mb
  • Developer : Picmax
  • Rating Google Play : 4.6

2. Sticker Studio

sticker studio untuk android

Aplikasi membuat stiker wa selanjutnya ada Sticker Studio. Sebenarnya bukan hanya untuk stiker WhatsApp saja, melainkan untuk berbagai aplikasi sosial media lainnya juga.

Hal ini bisa dilakukan karna Sticker Studio dapat terhubung ke aplikasi Gboard. Gboard merupakan aplikasi pengetikan multibahasa yang dapat mengirim dan menyimpan stiker.

Ada 1 fitur lagi yang pasti bakal kalian suka dan ngebantu banget, apa itu? Fitur kamera dari Sticker Studio yang dapat menangkap gambar dari kamera bisa langsung dijadikan stiker WhatsApp.

Setelah mengambil foto dari kamera, kamu bisa mengedit foto tersebut dengan menambahkan dekorasi berupa huruf keren dan emoji lucu ke dalam foto.

Sticker Studio tersedia versi gratis dan berbayar. Untuk versi gratis ada batasan membuat stiker sedangkan untuk versi berbayar tidak terbatas.

Informasi aplikasi :

  • Ukuran file : 31 Mb
  • Developer : PlayStudio Apps
  • Rating Google Play : 4.4

3. Sticker Maker

sticker maker whatsapp android

Sticker Maker sangat cocok untuk pemula seperti kamu yang baru pertama kali membuat stiker WhatsApp dari aplikasi.

Kenapa? karena aplikasi menawarkan navigasi yang sederhana untuk buat stiker. Dari segi tampilan pun sangat mirip dengan WhatsApp, jadi kalian tidak bingung saat membuatnya.

Terdapat fitur Smart Selecet yang dapat mempermudah pengguna saat memotong gambar berupa objek seperti wajah, shingga pengguna tidak perlu repot-repot menyeleksi objek secara manual.

Hal menarik lainnya dari aplikasi ini adalah Sticker Maker menampilkan ribuan stiker yang dibuat oleh pengguna lain, kamu bisa mencari inspirasi stiker dari sana atau mengambilnya jika mau.

Untuk pengguna berbayar Sticker Maker menawarkan fitur membuat stiker berupa animasi. Sedangkan untuk pengguna gratis akan mendapatkan iklan sebagai timbal baliknya.

Informasi aplikasi :

  • Ukuran file : 25 Mb
  • Developer : Viko & Co
  • Rating Google Play : 4.3

4. Sticker.ly

sticker.ly whatsapp buat android

Sticker.ly menjadi salah satu apk pembuat stiker WhatsApp terpopuler, aplikasi ini bisa menjadi pilihan terbaik buat kamu. Banyak pengguna wa yang sudah membuat stiker dari aplikasi sticker.ly, baik dari foto sendiri atau gambar kartun dan anime bisa dengan mudah dibuat stiker.

Fitur canggih yang disukai penggunanya adalah teknologi yang dapat memotong gambar objek secara otomatis, fitur stiker animasi berdurasi 5 detik, menyediakan template keren untuk status WhatsApp dan masih bannyak lagi.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur keren di dalamnya, tidak heran jika ukuran file-nya cukup besar, yaitu 36 MB. Stiker.ly tersedia untuk pengguna hp Android dan iOS.

Informasi aplikasi :

  • Ukuran file : 36 Mb
  • Developer : SNOW Corp.
  • Rating Google Play : 4.6

5. iSticker

isticker whatsapp

Nah, pilihan terakhir aplikasi pembuat stiker WhatsApp yang saya rekomendasikan untuk hp Android adalah iSticker.

Dengan ukuran file 11 Mb saja, iStikcer dapat menawarkan fitur terbaik dan disukai penggunanya. Terbukti, aplikasi ini mendapatkan ulasan yang sangat baik di toko aplikasi, yaitu 4.7.

Terdapat versi gratis dan premium. Bagi pengguna premium akan mendapatkan layanan khusus yang dapat membuat stiker jadi lebih bagus, karna disediakan banyak dekorasi yang variatif untuk mempercantik stiker.

Namun bagi pengguna gratis tidak perlu riasu, sebab iSticker juga memberikan dekorasi yang cukup untuk pengguna gratis. Seperti aplikasi lainnya, pengguna gratis akan sedikit terganggu karna banyak iklan muncul di dalamnya.

Informasi aplikasi :

  • Ukuran file : 11 Mb
  • Developer : Photo Collage & Photo Editor & Sticker Maker
  • Rating Google Play : 4.7

Semua aplikasi pemubuat sticker WA di atas tersedia di Google Play Store.

6. Sticker Maker Studio

sticker maker studio iphone

Untuk pengguna iPhone saya sarankan untuk menggunakan aplikasi Sticker Maker Studio. Karna selain untuk stiker WhatsApp, aplikasi ini juga bisa membuat stiker untuk iMessage.

Format gambar yang dapat dijadikan stiker di aplikasi ini adalah PNG dan WEBP. Gambar yang di muat bisa ngambil dari galeri hp atau langsung dari kamera.

Dari segi fitur, kelebihan dan kekurangannya sama saja seperti sticker maker yang ada di Android, sudah saya ulas di atas ya. Jadi, silahkan kalian langsung coba saja aplikasinya di iPhone.

7. Stickify

stickify iphone

Stickify menawarkan aplikasi pembuat stiker wa tanpa batas untuk iPhone. Kalian bisa membuat stiker dari gambar orang, hewan atau gambar apapun.

Aplikasi dari ClusterDev Technologies Private Limited juga menyediakan paket stiker siap pakai untuk WhatsApp. Jika kalian sedang tidak ada bahan untuk membuat stiker, bisa cari stiker yang sudah jadi di dalam aplikasi tersebut.

2 Aplikasi membuat stiker untuk iPhone di atas bisa langsung kalian download di Apple Store.

Akhir Kata

Itulah rekomendasi aplikasi membuat stiker WhatsApp terbaik untuk hp Android dan iPhone yang bisa kalian coba secara gratis. Segera download dan coba buat stiker WhatsApp keren versi kalian!

Posting Komentar untuk "7 Aplikasi Membuat Stiker WhatsApp di Android dan iPhone"