Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menyematkan Chat WhatsApp di iPhone Terbaru

cara sematkan chat wa di iphone

Ingin melakukan pin atau sematkan chat wa di iPhone tapi kamu belum tau caranya? Tenang saja, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyematkan chat wa di iPhone.

WhatsApp merupakan aplikasi percakapan terpopuler saat ini. Kini whatsapp semakin canggih, memiliki banyak fitur yang dapat mempermudah penggunannya, salah satu fiturnya adalah sematkan chat atau pin chat.

Chat pin adalah fitur di WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk mengatur obrolan atau percakapan favorit mereka di bagian atas daftar obrolan utama. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses obrolan yang sering mereka gunakan tanpa harus mencarinya di antara obrolan lainnya.

Menyematkan chat memang sangat dibutuhkan pada sebuah aplikasi percakapan. Ketika kamu mempunyai kepentingan pada seseorang atau grup whatsapp dan kamu harus merespon chat dengan cepat, fitur ini akan sangat membantu.

Khususnya untuk para pelaku bisnis online yang sering melakukan obrolan dengan orang-orang penting dan melakukan transaksi melalui chat whatsapp, pasti banyak percekapan masuk setiap harinya.

Fungsi Sematkan Chat WhatsApp

Fitur pin chat whatsapp di iPhone memungkinkan pengguna menyematkan sebuah obrolan penting ke paling atas dari daftar chat.

Pengguna bisa melakukan maksimal 3 pin pada chat pribadi dan chat group. Chat yang disematkan akan memiliki tanda Pin di sebelah kanan.

Saat disematkan, chat akan selalu ditampilkan dibagian teratas, tidak akan tergeser walaupun ada chat terbaru masuk. Dengan demikian, kamu tidak perlu repot scroll dan mencari percakapan hingga ke bawah.

Tentu saja ini akan mempermudah dan mempercepat membalas chat dengan orang-orang yang menurut kamu penting.

Makin penasaran bagaimana cara melakukannya? Yuk langsung saja simak langkah-langkah cara nge pin chat whatsapp di iPhone berikut.

Cara Menyematkan Chat WA di iPhone

Cara pin chat wa di iPhone hampir sama dengan Android, malah menurut saya lebih gampang dan cepat. Berikut langkah-langkah cara menyematkan chat wa di iPhone:

cara pin chat wa di iphone
  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Cari dan pilih chat wa yang ingin disematkan ke atas.
  3. Geser ke kanan pada bagian chat.
  4. Kemudian pilih Sematkan.
  5. Sekarang percakapan sudah berhasil kamu sematkan ke bagian paling atas daftar obrolan.

Catatan: Jangan menggeser chat ke kanan dengan penuh, karena hal ini dapat merubah tindakan, yang terjadi adalah pesan tersebut akan ditandai sebagai pesan sudah dibaca atau belum dibaca. Jadi, lakukan geser sedikit hingga kamu melihat tombol pin atau sematkan.

Cara Hapus Sematkan Chat WA di iPhone

Pengguna juga bisa melepaskan pin pada sebuah chat yang telah disematkan, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Geser ke kanan pada bagian chat yang sedang di pin.
  2. Kemudian pilih Lepas Sematkan.
  3. Chat wa akan turun kebawah sesuai tgl terakhir melakukan chat.

Apakah ada cara sematkan chat wa lebih dari 3 di iPhone?

Jawabannya adalah tidak bisa. Fitur sematkan chat ini memang dibatasi hanya 3 pin chat saja oleh whatsapp, baik itu di perangkat Android maupun iPhone. Peraturan ini bukan hanya untuk whatsapp biasa saja, berlaku juga untuk whatsapp business.

Ketika kamu ingin melakukan sematkan chat wa lebih dari 3, maka akan muncul peringatan "Anda hanya dapat menyematkan hingga 3 chat". Seperti gambar di bawah ini.

menyematkan chat wa bisa lebih dari 3

Jadi, untuk menyempatkan chat wa lainnya, kamu perlu melepaskan salah satu 1 chat dari 3 yang sudah disematkan terlebih dahulu.

Akhir Kata

Seperti itulah cara menyematkan chat whatsapp di iPhone, sangat mudah bukan? mudah-mudah bisa diikuti tanpa kendala ya.

Fitur pin chat di whatsapp sangat berguna ketika kamu ingin memprioritaskan seseorang dalam daftar obrolan.

Jika dirasa sudah tidak terlalu penting lagi, chat yang sudah disematkan pun bisa dilepaskan juga. Caranya seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Oke sekian artikel tutorial iphone kali ini, semoga bisa membantu!

Posting Komentar untuk "Cara Menyematkan Chat WhatsApp di iPhone Terbaru"