Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat dan Menghapus Grup WhatsApp Permanen

Ingin membuat grup whatsapp baru atau sudah ada grup tapi mau menghapus grup whatsapp tersebut secara permanen? Tenang saja, karna artikel ini akan membahas keduanya. Simak tutorial selengkapnya di bawah ini.

cara membuat dan menghapus grup whatsapp

Whatsapp merupakan aplikasi yang memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan kerabat-kerabat terdekat. Karena aplikasi Whatsapp ini simple dan ringan, maka banyak orang yang memilih whatsapp sebagai aplikasi andalan untuk chatting dengan orang-orang terdekat.

Banyak fitur yang dimiliki whatsapp sehingga membuat aplikasi ini luar biasa. Salah satu fitur yang memudahkan banyak orang bisa berkomunikasi dalam satu laman chat adalah fitur grup whatsapp.

Grup merupakan ruang chat yang sangat penting dalam aplikasi whatsapp. Grup pada dasarnya adalah ruang chatting online yang terdiri dari beberapa kontak, dimana kamu dapat mengobrol dan berbagi informasi dengan teman, keluarga, dan kerabat dekat dalam satu grup whatsapp.

Banyak pengguna whatsapp yang sangat terbantu dengan fitur unggulan aplikasi ini, karena grup Whatsapp membantu orang-orang terhubung dalam satu grup dengan tujuan informasi bersama.

Katakanlah kamu merupakan seorang leader, maka kamu dapat membuat suatu grup whatsapp untuk mempermudah mengirimkan informasi ke anggota lewat grup whatsapp.

Cara Membuat Grup WhatsApp Sendiri

Pada grup whatsapp ini kamu bisa menambahkan kontak sebanyak yang kamu inginkan, apabila kamu merupakan admin grup, kamu juga bisa mengeluarkan kontak dari grup whatsapp.

Melihat bagaimana fitur grup whatsapp ini sangat bermanfaat, berikut ini akan saya informasikan bagaimana cara membuat grup whatsapp dengan cepat.

1. Pertama buka aplikasi WhatsApp.
2. Klik ikon menu titik tiga yang berada di sudut kanan atas.
membuka pengaturan whatsapp
3. Pilih menu Grup Baru.
membuat grup whatsapp baru
4. Pilih kontak yang ingin kamu tambahkan ke grup yang dibuat.
5. Pilih menu panah hijau.
6. Masukkan nama grup yang diinginkan sesuai tujuan kamu, nama grup ini akan terlihat oleh semua orang yang tergabung dalam grup whatsapp.
nama grup dan foto grup whatsapp
7. Selanjutnya pilih centang hijau setelah selesai memasukkan kontak-kontak ke grup.
8. Selesai, grup whatsapp berhasil dibuat.

Cara Menghapus Grup WhatsApp yang Kita Buat Sendiri

Setelah mengetahui bagaimana cara membuat grup whatsapp, selanjutnya jika kamu ingin menghapus grup karena seluruh keperluan kamu dan anggota sudah selesai maka kamu bisa menghapus grup whatsapp dengan cara berikut ini.

Perlu diketahui, untuk menghapus grup whatsapp secara permanen maka kamu harus berstatus sebagai admin grup whatsapp tersebut. Adapaun cara menghapusnya adalah sebagai berikut:

menghapus grup whatsapp
  1. Buka Grup WhatsApp yang akan dihapus.
  2. Kemudian tap nama grup untuk masuk ke dalam menu info grup.
  3. Kemudian keluarkan anggota grup satu persatu sampai habis dengan cara tap Kontak Anggota dan pilih Keluarkan. Lakukan langkah tersebut sampai grup sudah tidak ada anggotanya lagi.
  4. Setelah anggota sudah kamu keluarkan, maka kamu juga harus mengeluarkan diri dari grup.
  5. Selanjutnya jika sudah tidak ada anggota grup, maka masuk ke menu grup dan pilih Exit grup.
  6. Selesai, maka grup sudah berhasil terhapus.
  7. Hapus obrolan grup whatsapp jika kamu tidak ingin melihat grup wa tersebut.

Langkah untuk menghapus grup memang tidak mudah apalagi jika anggota grup banyak. Namun, kamu juga bisa menginformasikan ke grup untuk anggota keluar sendiri dari grup karena grup whatsapp ini akan segera dihapus, sehingga anggota bisa keluar sendiri dari grup dan kamu tidak perlu mengeluarkan satu per satu.

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai cara membuat dan menghapus grup whatsapp sendiri. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu dengan fitur grup whatsapp. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat dan Menghapus Grup WhatsApp Permanen"