Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara agar tidak Bisa Diundang ke Grup Whatsapp oleh Seseorang

agar tidak bisa diundang ke grup whatsapp

Apa kamu sering diundang masuk ke grup Whatsapp secara tiba-tiba oleh seseorang, mungkin grup keluarga, grups alumni, anggota sosial atau grup lainya? Pasti pernah mengalaminya kan.

Tindakan ini bagi sebagian orang memang menyebalkan, karena kita sendiripun tidak mengetahui apa maksud dan tujuan untuk bergabung ke grup Whatsapp secara tiba-tiba.

Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir ada cara sederhana supaya kamu tidak ditambahkan ke grup Whatsapp tanpa persetujuan dari kamu.

Grup Whatsapp memang memberikan banyak keuntungan bagi para penggunanya, karena dengan bergabungnya beberapa kontak whatsapp akan lebih memudahkan percakapan dengan yang lainnya.

Di dalam sebuah grup tersebut pasti akan banyak percakapan-percakapan, mulai dari info-info penting sampai sekedar percakapan yang berisi candaan yang mungkin bagi sebagian banyak orang mengganggu mereka.

Karena merasa terganggu inilah meninggalkan grup chat whatsapp tersebut menjadi pilihan yang tepat. Hal ini lebih baik, karena tidak akan ada lagi notifikasi beruntun dan chat-chat penting lainnya tidak tertimbun dengan chat grup whatsapp.

Lihat juga artikel Social Spy Whatsapp, tool untuk menyadap Whatsapp secara Online.

Cara Agar tidak Bisa Diundang ke Grup WA

Whatsapp kembali memperkenalkan pengaturan privasi bagi para penggunanya. Hal ini berfungsi bagi pengguna untuk mengatur siapa saja yang dapat menambahkan mereka ke dalam sebuah grup Whatsapp.

Dengan cara ini, orang yang mengundang kamu untuk masuk grup tersebut akan diminta mengirim undangan pribadi kepada kamu.

Undangan pribadi ini bisa dalam bentuk chat individual, hanya chat dibuat otomatis oleh Whatsapp, lalu pengirim akan mengirimkan pesan tersebut ke kamu untuk kamu menyetujui undangan grup whatsapp tersebut.

Waktu untuk undangan grup whatsapp ini dibatasi maksimal sampai dengan 3 hari, sebelum undangan grup whatsapp tersebut kadaluwarsa. Pengaturan privasi terbaru yang disediakan Whatsapp ini akan tersedia bagi pengguna yang telah menggunakan versi terbaru dari Whatsapp.

Berikut langkah-langkah cara agar tidak dapat diundang ke grup wa.

1. Pertama buka aplikasi WhatsApp terbaru.

2. Masuk ke Setelan Whatsapp.

pengaturan akun whatsapp

3. Pilih opsi Privasi.

pengaturan privasi whatsapp

4. Kemudian pilih Grup.

pengaturan undangan grup whatsapp

Di pengaturan grup ini kamu akan menemukan 3 opsi diantaranya:

  • Tidak ada (Tidak ada seorangpun yang bisa mengundang kamu ke grup secara otomatis)
  • Kontak Saya, Kecuali (Hanya kontak yang kamu pilih bisa mengundang ke grup)
  • dan Semua orang ( Semua orang bisa mengundang kamu ke grup secara bebas)

Pilih Tidak Ada, supaya jika ada yang menambahkan kamu ke sebuah grup Whatsapp, maka kamu bisa terlebih dahulu menyetujui undangan grup yang masuk.

Blokir Admin Grup Whatsapp

Selanjutnya jika kamu sudah terlanjur masuk ke dalam sebuah grup Whatsapp, dan ingin keluar dari grup, kemudian agar tidak diundang lagi dengan admin grup tersebut, lakukan blokir Admin. Berikut cara blokir admin grup whatsapp agar kamu tidak akan diundang kembali.

Berikut cara memblokir admin grup whatsapp yang nomornya belum kamu simpan di dalam kontak Whatsapp.

  1. Buka aplikasi Whatsapp.
  2. Klik subjek grup.
  3. Pilih nomor telepon admin grup yang ingin kamu blokir.
  4. Kemudian akan muncul chat kosong dengan admin grup, pilih nomor telepon dibagian atas layar telepon kamu.
  5. Pilih menu blokir.

Blokir Admin dengan Nomor yang Sudah disimpan

Jika kamu menyimpan nomor admin grup tersebut, cara mudah agar tidak kembali di undang ke grup yang sama, yaitu:
  1. Buka aplikasi Whatsapp.
  2. Pilih Menu Setting > Akun > Privasi > Kontak Terblokir.
  3. Pilih Tambah.
  4. Selanjutnya tambahkan kontak yang ingin kamu blokir.

Akhir Kata

Kedua cara diatas merupakan antisipasi agar kamu tidak sembarangan kembali dimasukkan ke dalam sebuah grup Whatsapp yang tidak kamu kenali. Whatsapp menjadi sebuah aplikasi yang penting dalam berkomunikasi.

Untuk itu pastinya kamu menginginkan kenyamanan dalam akun whatsapp kamu agar tidak banyak spam. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan di dapat diterapkan. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara agar tidak Bisa Diundang ke Grup Whatsapp oleh Seseorang"