Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Chat WhatsApp tanpa Save Nomor di iPhone, Android & PC

Mau tau bagaimana cara chat whatsapp tanpa save nomor hp orang lain terlebih dahulu? Gampang banget, caranya dengan membuat link WhatsApp yang menuju ke chat langsung. Simak selengkapnya di bawah ini.

cara chat whatsapp tanpa save nomor

WhatsApp kini menjadi aplikasi pesan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Melalui pesan WhatsApp, pengguna bisa mengirimkan pesan singkat, file gambar, video, dokumen, dan audio ke sesama pengguna Whatsapp.

Aplikasi yang ringan namun memiliki banyak fitur ini menjadi unggulan dalam berkomunikasi.

Dalam menggunakan WhatsApp, nomor telepon menjadi aspek yang paling penting, karena pengguna WhatsApp tidak akan bisa mengirimkan pesan apabila pengguna belum menyimpan kontak mereka.

Jika kamu ingin menghubungi seseorang lewat aplikasi WhatsApp, terlebih dahulu memang kamu harus save nomor (kontak) orang yang hendak akan dikirimkan/ dihubungi lewat aplikasi WhatsApp.

Namun, dalam aplikasi WhatsApp terlebih dahulu kamu perlu save nomor (kontak) orang tersebut barulah kamu bisa menghubunginya.

Dengan pengguna menyimpan kontak nomor telepon di aplikasi WhatsApp, maka WhatsApp akan memindai daftar tersebut dan melihat siapa saja orang yang menggunakan aplikasi pesan singkat WhatsApp ini. Sehingga pengguna bisa memulai untuk saling berkomunikasi lewat aplikasi WhatsApp.

Lantas apakah kita bisa mengirimkan pesan WhatsApp ke seseorang meski kita tidak menyimpan kontaknya? Berikut ini pembahasan mudah bagaimana cara chat whatsapp tanpa simpan nomor hp.

Cara-cara ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang, karena lebih mudah dan simple untuk bisa kamu praktikan.

Cara Chat WhatsApp tanpa Save Nomor

Cara yang pertama ini paling direkomendasikan bagi kamu, karena cara ini sendiri sudah tercantum pada FAQ WhatsApp yang memuat cara-cara penggunaan WhatsApp.

wa.me salah satu fitur yang sangat membantu pengguna WhatsApp, karna bisa mengirim pesan dari berbagai perangkat melalui browser. Bahkan bisa dilakukan tanpa menyimpan nomor pengguna.

Cara ini juga bisa kamu lakukan di iPhone, Android dan PC. Berikut adalah cara chat WhatsApp tanpa save nomor hp:

  1. Buka browser di ponsel, bisa menggunakan Google Chrome atau browser bawaan hp.
  2. Lalu ketik wa.me di address bar yang nantinya akan disusul dengan nomor telepon tujuan.
  3. chat whatsapp lewat wa.me
  4. Misalnya nomor yang akan kamu hubungi nantinya +6289604414851, maka nantinya kamu hanya perlu memasukkan pada link https://wa.me/+6289604414851.
  5. chat whatsapp langsung tanpa save nomor
  6. Setelahnya akan muncul opsi di WhatsApp lama percakapan dengan nomor yang dituju. Dan kamu sudah bisa menghubungi orang tersebut lewat aplikasi WhatsApp tanpa perlu save nomor orang tersebut.

Chat WhatsApp tanpa Save Nomor dengan Aplikasi Click To Chat

Cara kedua yang bisa kamu terapkan dengan menggunakan aplikasi Click To Chat. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan App Store.

Aplikasi Click To Chat terbilang aplikasi yang simple karena tidak memunculkan iklan yang aneh-aneh di dalam aplikasinya dan juga perizinan yang diajukan juga tidak ribet untuk penggunanya.

Biasanya aplikasi perbantuan seperti ini memiliki iklan yang banyak, namun tidak bagi aplikasi click to chat.

chat whatsapp menggunakan click to chat

Berikut adalah langkah-langkah chat wa tanpa save Nomor menggunakan aplikasi Click To Chat:

  1. Install dan buka aplikasi Click To Chat
  2. Pilih negara nomor tujuan
  3. Masukkan nomor terlepon orang yang akan kamu hubungi
  4. Isi pesan yang akan kamu sampaikan ke nomor tersebut
  5. Jika sudah tekan tombol Send Now
  6. Secara otomatis masuk dalam laman percakapan WhatsApp tanpa perlu save nomor orang tersebut.

Cara Chat WhatsApp Menggunakan Google

Cara yang ketiga ini terbilang cara yang tercepat. Kamu hanya perlu memasukkan nomor orang yang akan dihubungi ke address bar yang terdapat pada Google (bukan Google Chrome ya).

Setelah itu nantinya nomor yang sudah kamu masukkan akan ditekan cukup lama dan muncul opsi yang akan melanjutkan kamu ke laman percakapan WhatsApp.

Cara yang ketiga ini dapat dilakukan dengan sistem operasi Android 10 atau Android 9 Pie yang terdapat pada sejumlah smartphone.

Akhir Kata

Demikianlah 3 cara chat WhatsApp tanpa save nomor yang bisa kamu terapkan agar link WhatsApp menuju chat.

Gimana, mudah banget bukan? Kalau menurut saya cara yang paling mudah adalah cara pertama, cukup ketik wa.me/ ditambah nomer WhatsApp setelahnya, bisa langsung chattingan deh.

Semoga bermanfaat ya.

Posting Komentar untuk "Cara Chat WhatsApp tanpa Save Nomor di iPhone, Android & PC"