Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengubah Tulisan WhatsApp Jadi Miring, Tebal, dan Coret

cara mengubah tulisan whatsapp miring tebal coret dan terbalik

Apakah ada cara mengubah tulisan Whatsapp menjadi miring, tebal dan coret? Jawaban adalah iya. Font tulisan Whatsapp bisa kamu ubah sesuai fitur atau kode-kode dasar yang sudah diberikan oleh Whatsapp.

Saat ini aplikasi WhatsApp bisa dibilang sebagai suatu aplikasi yang sudah sangat populer dan dibutuhkan oleh banyak orang sebagai alat komunikasi utama. Bahkan aplikasi WhatsApp saat ini bukan hanya yang personal saja, melainkan juga ada WhatsApp Business yang biasanya digunakan untuk komunikasi para pengusaha atau pedagang.

Salah satu yang menyebabkan WhatsApp selalu menjadi aplikasi pesan yang banyak digunakan oleh orang-orang adalah tampilan aplikasinya yang simple, tidak banyak iklan, dan banyak fitur-fitur menarik yang bisa digunakan oleh penggunanya.

Layanan WhatsApp ini juga mengandalkan basis data internet atau yang biasa dikenal dengan istilah Over The Top (OTT) dengan menggunakan layanan pesan singkat (SMS) konvensional operator seluler.

WhatsApp selalu memperbarui aplikasinya dengan menambahkan berbagai fitur menarik bagi penggunanya, misalnya jika sebelumnya WhatsApp tidak menyediakan fitur status, namun sekarang sudah ada fitur status, jadi kita bisa melihat berbagai status kontak-kontak yang ada di WhatsApp kita.

Nah, dengan fitur yang diberikan WhatsApp, pernah gak sih kamu kepikiran untuk mengubah tampilan atau tulisan WhatsApp? Misalnya merubah background chatting dengan wallpaper atau foto pribadi, merubah tulisan menjadi miring, tebaldan coret dan sebagainya sehingga chattingan menjadi lebih detail dan tidak membosankan.

Cara Merubah Tulisan WhatsApp Miring, Tebal, dan Coret

Cara mengganti tulisan Whatsapp banyak variasinya, gaya atau variasi tulisan whatsapp mulai dari miring, tebal dan coret. Kalau tulisan bewarna dan tulisah whatsapp terbalik belum nyoba sih, mungkin perlu bantuan aplikasi edit tulisan whatsapp.

Nah kalau cara ini bisa dilakukan semua pengguna whatsapp tanpa Aplikasi tambahan, cukup menambahkan kode tulisan whatsapp nantinya tulisan Whatsapp akan berbeda. Berikut adalah 4 trik panduan dasar membuat tulisan Whatsapp unik dan keren.

1. Membuat Tulisan WhatsApp Miring

Trik pertama kamu busa merubah tulisan pada chattingan WhatsApp menjadi miring (Italic). Tulisan italic juga menunjukkan kata yang berbeda dan penting untuk dilihat orang saat chat Whatsapp dengan kamu.

Cara yang harus dilakukan adalah dengan menambahkan tanda underscore (_). Lalu kirim pesannya ke kontak kamu.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat gambar berikut ini.

tulisan whatsapp italic

2. Membuat Tulisan WhatsApp Tebal

Karakter huruf tebal atau Bold biasanya menunjukan sesuatu yang benar-benar harus diperhatikan, atau bisa juga untuk membedakan kata-kata biasa dengan sesuatu yang penting.

Jadi menggunakan tulisan bold dapat dilihat jelas oleh kontak WhatsApp kita karena tulisan tersebut berbeda dengan yang lain, jadi mereka akan lebih memperhatikan chat kamu.

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, kamu tinggal tambahkan saja tanda asterisk (*) di depan dan belakang tulisan chatting di aplikasi WhatsApp kamu.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat chattingan whatsapp tebal berikut ini.

tulisan whatsapp bold

3. Tulisan WhatsApp Coret

Kamu juga bisa nih bergaya seperti seorang editor yang merevisi tugas, coba tambahkan tanda coretan di pesan whatsapp yang akan dikirim. Untuk membuat tulisan Whtasapp dicoret, kamu tinggal tambahkan tanda tilde (~) saja di depan dan belakang pesan yang akan kamu kirim.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat contoh tulisan coret berikut ini.

tulisan whatsapp dicoret

4. Kombinasi Tulisan WhatsApp Tebal, Miring dan Coret

Kamu juga bisa melakukan kombinas tulisan tebal miring dan coret pada aplikasi whatsapp kamu. Caranya adalah tinggal mengetikkan tanda yang sesuai secara berurutan dan diakhiri dengan kebalikannya. Contohnya adalah sebagai berikut : *_~Kombinasi tebal miring coret~_*

Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat contoh chat gambar wa berikut ini.

kombinasi tulisan whatsapp

Akhir Kata

Itulah cara bagaimana mengubah tulisan di Whatsapp, kamu juga bisa mencoba cara-cara tersebut yang sudah kami paparkan contohnya diatas.

Tentunya dengan cara-cara mengkombinasikan tulisan menjadi tebal, miring dan coret dapat memberikan detail chatting sehingga tidak membosankan. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Tulisan WhatsApp Jadi Miring, Tebal, dan Coret"