Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Resize Foto di Photoshop Agart tidak Pecah

cara resize foto di photoshop

Bagaimana cara resize foto di Photoshop? Apakah Anda sudah mengetahui caranya? Jika belum, silahkan membaca artikel ini hingga tuntas karena akan menguraikannya untuk Anda sekalian. Terutama Anda yang tertarik dengan Phptoshop.

Salah satu software atau perangkat lunak khusus desain grafis yang bisa digunakan untuk mengedit file berbasis piksel. Misalnya, foto hasil jepretan Anda menggunakan kamera digital atau kamera di smartphone.

Alasan Mengedit Foto di Photoshop

Memang benar, aplikasi editing gambar yang satu ini memang sudah populer sejak dulu. Sejak masih zamannya teknologi PC berbasis Windows hingga sekarang menggunakan smartphone.

Aplikasi Photoshop bukan hanya digunakan oleh desainer grafis pemula atau amatiran saja. Namun, mereka yang sudah berpengalaman dan profesional di bidang ini juga masih mengaplikasikannya.

Hal itu dikarenakan Photoshop cukup mudah menggunakan fitur-fitur di dalamnya untuk mengedit foto. Anda juga bisa belajar Photoshop sendiri di rumah agar bisa lebih pintar dalam mengedit fotonya.

Lagipula, ada banyak informasi tutorial penggunaan Photoshop yang bisa Anda temukan secara online dengan browsing di internet. Informasinya bukan hanya berbentuk artikel saja, tetapi juga video yang menarik.

Anda bisa mengedit foto tersebut agar lebih bagus dan menarik. Salah satu yang bisa dilakukan, yaitu cara resize foto di Photoshop. Anda yang penasaran dengan caranya, silahkan membaca uraian berikut.

Cara Resize Foto di Photoshop Agar tidak Pecah

Sebenarnya caranya cukup mudah, bagi Anda yang sudah sudah terbiasa menggunakan aplikasi Photoshop di gadget. Biasanya, Photoshop diaplikasikan pada personal computer (PC), laptop, maupun notebook.

Namun dalam perkembangannya, Photoshop juga bisa digunakan di smartphone atau telepon pintar yang sekarang sudah umum dimiliki banyak orang di luar sana. Salah satunya pasti Anda sendiri yang memilikinya.

Sebelum mengaplikasikannya, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi Phptoshop tersebut di smartphone. Anda yang gadgetnya berbasis Android dapat menggunduhnya secara gratis di fasilitas PlayStore.

Setelah berhasil mengunduh dan menginstalnya, barulah Anda dapat mengaplikasikan Photoshop untuk mengedit foto yang lebih mudah dan praktis. Adapun cara resize foto di Photoshop agar tidak pecah yang bisa Anda lakukan, yaitu sebagai berikut.

  1. Siapkan laptop, lalu buka aplikasi Photoshop yang sudah terinstal di dalamnya. Setelah halaman utamanya terbuka, silakan klik menu bar file di kiri atas, lalu pilih Open. Untuk lebih cepatnya, Anda dapat menekan Ctrl + O pada keyboard.
  2. buka foto yang ingin di resize
  3. Selanjutnya, silahkan mencari folder tempat foto yang ingin Anda buka dan edit di Phptoshop. Setelah menemukan file gambarnya, klik saja agar bisa segera dimunculkan di Photoshop.
  4. pilih foto yang ingin di resize
  5. Setelah itu, pilih menu bar Image dan klik Image Size. Fitur tersebut bisa digunakan untuk mengubah ukuran foto berbasis piksel. Dimana resolusi sebuah foto dapat diperbesar ataupun diperkecil seperti yang Anda inginkan.
  6. pilih menu image size di photoshop
  7. Berikutnya Anda bisa menentukan sendiri resolusi foto tersebut untuk diperbesar atau diperkecil. Tentu saja jangan sampai gambar fotonya ngeblur atau pecah-pecah yang berarti resolusinya terlalu kecil.
  8. resize foto di photoshop
  9. Setelah melakukan resize, jangan lupa untuk menyimpan hasil editing tersebut dengan menekan Save. Dengan begitu, foto yang Anda edit sudah sesuai resolusi diinginkan.

Akhir Kata

Demikian langkah-langkah cara resize foto di Photoshop agar tidak pecah yang mudah dan cepat. Anda bisa mempraktikkannya sekarang juga di gadget masing-masing. Setelah selesai melakukannya, Anda bahkan dapat mengedit foto tersebut lagi dengan fitur-fitur lainnya di Photoshop..

Posting Komentar untuk "Cara Resize Foto di Photoshop Agart tidak Pecah"