Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Blur Foto tanpa Aplikasi (Online) Mudah Banget

cara blur foto tanpa aplikasi

Cara Blur Foto tanpa Aplikasi - Efek blur pada foto sangat penting dalam dunia digital, efek blur bisa ditempelkan pada obyek penting seperti penyamaran pada wajah untuk menjaga privasi seseorang dari publik.

Cara blur foto bisa menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Kedua cara ini sama-sama mudah dilakukan, tapi punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jika menggunakan aplikasi, kamu harus mengunduh dan memasang aplikasi di perangkat terlebih dahulu. Ini akan cukup memakan memori penyimpanan, namun kamu tidak perlu terhubung ke jaringan internet lagi saat mengedit nanti.

Sedangkan jika mengedit foto blur tanpa aplikasi, alias dilakukan secara online maka kamu tidak perlu memasang aplikasi dan bisa hemat memori. Akan tetapi, edit blur foto online harus terhubung ke internet, dan biasanya fiturnya pun terbatas.

Sesuai dengan judul postingan ini, Saya hanya akan membahas cara blur foto tanpa aplikasi, jadi hanya tutorial blur foto secara online saja. Caranya sangat mudah, bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan oleh orang yang awam editing foto.

Penasaran bagaimana caranya? Simak selengkapnya ulasan di bawah ini.

Cara Blur Foto Online tanpa Aplikasi

Tutorial cara blur foto tanpa aplikasi ini dibantu menggunakan situs redacted.app, Redacted memiliki fitur menambahkan efek blur pada foto. Terdapat 3 pilihan efek blur yang bisa kamu coba, yaitu hitam sloid, pixel dan blur biasa. Dan bentuk efek blur-nya ada 2, yaitu kotak dan bulat.

Berikut langkah-langkah cara menambahkan efek blur pada foto secara online:

  1. Pertama kunjungi situs https://redacted.app/.
  2. Unggah foto yang ingin diblur, caranya dengan drop foto atau klik tulisan select image.
  3. unggah foto yang ingin di blur
  4. Apabila sudah berhasil diunggah, silakan pilih tipe Maskking seperti apa yang kamu inginkan.
  5. edit foto jadi blur
  6. Atur juga level blur 1 sampai 10 pada menu Setting.
  7. atur level blur foto
  8. Setelah selesai mengedit foto sesuai yang kamu inginkan, klik tombol Download untuk menyimpan ke galeri perangkat.
  9. download foto blur

Cara blur foto tanpa aplikasi online ini bisa dilakukan menggunakan perangkat smartphone, laptop tablet dan lainnya, asal perangkat tersebut bisa membuka browser dan terhubung ke internet. Kamu juga bisa mengedit di Redacted secara gratis, bisa menggunakannya kapan pun dan dimana pun.

Baca Juga : Cara Menggabungkan Foto Secara Online

Contoh Blur Foto Wajah Hasil Edit di redacted.app

Berikut adalah contoh 2 foto blur hasil edit dari web Redacted dengan tipe penyamaran yang berbeda, hasilnya cukup bagus walaupun bentuk blur nya tidak bisa kita edit sesuai keinginan.

cara blur foto wajah tanpa aplikasi
blur foto wajah tanpa aplikasi

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat  cara blur foto tanpa aplikasi yang bisa Saya bagikan, sangat mudah bukan? Dengan bantuan situs Redacted, kamu tidak perlu memasang aplikasi editing foto hanya untuk memberi efek blur pada obyek dalam foto.

Posting Komentar untuk "Cara Blur Foto tanpa Aplikasi (Online) Mudah Banget"