Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

3 Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel Terbaru 2023

cara cek paket nelpon telkomsel yang sedang digunakan

Telkomsel adalah salah satu provider terbaik yang memiliki sinyal paling kuat dan stabil. Selain itu, sinyal atau jaringan Telkomsel juga sudah menjangkau hampir seluruh wilayah di Indonesia, bahkan hingga plosok-plosok desa.

Telkomsel memiliki banyak pilihan paket yang dapat dibeli oleh penggunanya, mulai dari paket internet, SMS, hingga nelpon. Meskipun sekarang kebanyakan orang sudah beralih memakai smartphone dan aplikasi chatting untuk berkomunikasi, namun dalam keadaan tertentu telepon reguler masih tetap dibutuhkan.

Lantas bagaimana cara cek paket nelpon Telkomsel? Sebelum membahas itu, alangkah baiknya jika kita pahami dulu apa itu paket nelpon Telkomsel!

Apa itu Paket Nelpon Telkomsel?

Mengutip dari Nekoponsel.com , paket nelpon Telkomsel adalah sebuah paket yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon dengan biaya yang murah. Dengan paket ini, tentunya pemakaian pulsa kita akan jauh lebih hemat.

Ada banyak jenis paket nelpon yang ditawarkan Telkomsel, mulai dari harian hingga bulanan. Harganya juga bervariasi, mulai dari 2.000 rupiah hingga 100.000. Namun biasanya setiap kartu memiliki harga paket yang berbeda-beda.

Untuk membeli paket nelpon Telkomsel entah itu di kartu Simpati, As, atau Loop juga tidak sulit, kita dapat memilih dan membelinya secara langsung melalui kode USSD *999# atau di aplikasi MyTelkomsel.

Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel

Ada beberapa cara cek paket nelpon Telkomsel yang dapat kita lakukan, yaitu melalui kode dial atau USSD, SMS, dan aplikasi MyTelkomsel.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak masing-masing dari cara cek paket nelpon telkomsel berikut ini.

1. Lewat Kode Dial/USSD

Kode dial atau USSD merupakan sebuah kode yang digunakan untuk berkomunikasi dengan penyedia jaringan seluler. Dengan kode ini kita bisa melakukan berbagai macam hal yang berhubungan dengan provider, seperti cek pulsa, cek kuota, hingga cek paket nelpon Telkomsel.

Cara cek sisa paket nelpon telkomsel menggunakan kode USSD merupakan metode pengecekan paket nelpon yang paling sering digunakan karena bisa dilakukan dengan cepat tanpa harus terhubung ke internet.

Kode cek paket nelpon telkomsel terbaru yaitu *888#.

Berikut langkah-langkah cek kuota nelpon telkomsel / sisa paket nelpon Telkomsel menggunakan kode dial atau USSD:

  • Pertama, buka menu UMB atau Panggilan.
  • Setelah itu masukkan dan akses kode *888#.
  • Maka akan muncul berbagai macam pilihan info, silahkan pilih paket nelpon dengan cara ketik angka “3″ lalu klik kirimkan.
  • Cari pilihan Cek Pulsa, jika sudah ketemu masukkan urutan nomornya. Semisal di sini angka “7” lalu pilih Kirimkan.
  • Kemudian pilih Cek Kuota dengan ketik “1” dan kirimkan.
  • Maka secara otomatis kamu akan menerima SMS yang berisi jumlah keseluruhan kuota yang kamu miliki, baik itu internet ataupun nelpon.

Bisa saja perintah nomor yang kita temui ketika melakukan pengecekan berbeda, jadi jangan berpatokan pada perintah nomor yang ada di atas, tetapi fokus pada deskripsi perintahnya.

Misalnya dalam tutorial di atas perintah “cek pulsa” berada pada urutan perintah nomor 7, maka bisa saja di kartu Telkomsel kamu ada pada urutan nomor 4 atau 3.

2. Lewat SMS

Tahukah kamu jika kita juga bisa cek sisa paket nelpon Telkomsel melalui SMS? Metode ini terbilang juga cukup mudah dan cepat, karena kita hanya perlu mengirim SMS dengan kode tertentu saja.

SMS yang kita kirimkan untuk melakukan pengecekan paket nelpon tidak dipungut biaya. Jadi, jangan khawatir pulsa kamu akan berkurang.

Berikut langkah-langkah cek kuota nelpon telkomsel / sisa paket nelpon Telkomsel melalui SMS:

  • Pertama, buka aplikasi SMS di HP kamu.
  • Kemudian buat pesan baru dengan format, ketik “Flashinfov2” dan kirim ke 363.
  • Maka secara otomatis kamu akan menerima SMS balasan yang berisi informasi paket yang kamu miliki sekarang, baik paket internet dan nelpon.

3. Menggunkan Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel adalah sebuah aplikasi yang disediakan khusus oleh pihak Telkomsel kepada para penggunannya untuk mengakses layanan pelanggan dengan mudah.

Hampir semua layanan pelanggan telkomsel dapat kita akses mengggunakan aplikasi ini, termasuk cek paket nelpon kita.

Untuk cara cek sisa paket nelpon di MyTelkomsel sangatlah mudah, karena kita hanya perlu mendownload aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau App Store lalu login menggunakan nomor Telkomsel kita saja. Setelah itu semua informasi tentang kartu kita akan muncul.

Bagi kalian yang belum paham bagaimana cara cek kuota nelpon telkomsel / sisa paket nelpon Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel, kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama silahkan download dan pasang aplikasi MyTelkomsel di HP kamu.
  • Setelah berhasil terpasang, buka aplikasi MyTelkomsel dan masukkan nomor telepon untuk melakukan login.
  • Maka secara otomatis kamu akan menerima SMS berupa kode OTP.
  • Silahkan masukkan kode tesebut untuk login ke dalam MyTelkomsel.
  • Jika sudah berhasil login di MyTelkomsel, maka semua informasi tentang paket-paket yang anda miliki akan ditampilkan.

Cara cek paket nelpon telkomsel melalui aplikasi memiliki kelemahan, yaitu kita harus terhubung dengan internet terlebih dahulu. Jadi apabila kita tidak memiliki paket internet atau tidak tersambung ke jaringan WiFi, maka kita tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

Akhir Kata

Itulah 3 cara cek paket nelpon telkomsel yang bisa dioba langsung melalui HP kamu. Dari ketiga cara di atas, yang paling mudah dan cepat yaitu menggunakan cara panggilan kode dial *888#. Karena tidak perlu menggunakan biaya layanan dan koneksi internet.

Posting Komentar untuk "3 Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel Terbaru 2023"