Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Contoh Nomor Rekening Bank BJB dan Cara Mengeceknya

cara cek dan contoh nomor rekening bank bjb

Setiap bank memberikan nomor rekening unik kepada nasabah yang digunakan sebagai nomor akun atau nomor identitas pemilik. Nomor rekening digunakan untuk transaksi perbankan, seperti menarik hingga memasukkan uang ke bank.

Contoh Nomor Rekening Bank BJB

Nomo rekening bank merupakan kombinasi angka unik yang dimiliki oleh satu orang nasabah saja. Jadi, setiap 1 nasabah bank BJB menggunakan rekening yang berbeda dengan nasabah lainnya. Tidak mungkin menggunakan rekening yang sama.

Contoh no rekening bank BJB:

  • 0060 1101 700 09
  • 0078 6655 986 65
  • 0092 7289 780 01
  • 0081 7785 901 07
  • 0070 1051 080 90

Dan apabila ingin melakukan transfer ke rekenign BJB maka bank lain harus memasukkan kode transfernya ialah dengan menambahkan kode 110 untuk Bank BJB dan 425 untuk BJB Syariah. Seperti: 1100070105108090

Nomor Rekening Bank BJB Berapa Digit?

Walaupun sudah menjadi hal umum, mungkin banyak yang belum tahu jumlah nomor rekening bank BJB berapa digit? Bank BJB memiliki 13 digit angka nomor rekening.

Tidak menggunakan huruf ataupun symbol didalamnya, hanya deretan nomor yang sudah diatur sesuai jenis rekening.

Cara Cek Nomor Rekening Bank BJB

Biasanya, proses untuk mengecek nomor rekening bank BJB, tidak jauh berbeda dari bank-bank lainnya.

Setiap nasabah tentu memiliki berbagai kondisi serta kebutuhan yang berbeda. Beberapa nasabah ada yang membutuhkan media atau aplikasi, tetapi sebagian nasabah ada lebih nyaman untuk menggunakan pulsa atau datang langsung ke kantor.

Anda dapat melakukan pengecekan dengan beberapa cara melihat nomor rekening bank BJB. Untuk mengetahuinya caranya dengan lengkap, simak berikut ini.

1. Buku Rekening

Anda bisa mengecek dengan mudah nomor rekening pada buku rekening. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka pada halaman awal buku tabungan BJB Anda.
  2. Lihat letak no rekening yang berada dibalik halaman awal buku tabungan.
  3. Terdapat 13 digit angka yang tertera yang mana merupakan no rekening Anda di buku tabungan BJB.

2. Cek di ATM Terdekat

Jika Anda sedang berada di luar tempat tinggal, bisa dengan mudah menggunakan ATM terdekat untuk melihat nomor rekening. Untuk mengetahui mesin ATM bank BJB terdekat dekat dari lokasi, Anda bisa menggunakan layanan Google Maps.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, masukkan kartu Anda ke mesin ATM.
  2. Pilih Bahasa Indonesia.
  3. Kemudian, isi PIN ATM Anda.
  4. Pilih menu Transaksi Lain.
  5. Tekan menu Mutasi Rekening.
  6. Tunggu hingga beberapa saat hingga struk transaksi keluar dari mesin ATM.
  7. Setelah itu, muncul informasi nomor rekening BJB Anda di layar mesin ATM.
  8. Pastikan Anda mencatat nomor rekening.

3. Media BJB Net

Media BJB Net merupakan layanan khusus untuk sekitar wilayah Jawa Barat dan Banten yang sudah dilengkapi aplikasi, yaitu BJB Net. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk memndapat informasi detail mengenai rekening, termasuk nomor rekening bank BJB Anda. Namun, pastikan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum mengecek nomor rekening.

4. Situs Web BJB

Tidak hanya dilengkapi aplikasi khusus untuk pelayanan online, tetapi bank BJB juga mempunyai situs web resmi. Anda dapat mengaksesnya secara mudah dan gratis untuk mengetahui nomor rekening bank BJB. Selain itu, Anda bisa mengaksesnya menggunakan perangkat HP, laptop, atau PC. Berikut adalah website resminya, https://www.bankbjb.co.id/.

5. Layanan Call Center

Layanan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk melihat nomor rekening bank BJB ialah dengan call center. Nomor call center resmi bank ialah 14049. Sebelum menghubungi call center, pastikan Anda memiliki pulsa.

6. Aplikasi BJB Digi

Supaya dapat memudahkan pelayanan untuk setiap nasabah secara online, maka Bank BJB menawarkan aplikasi khusus lainnya yang bisa Anda gunakan dengan praktis dan mudah. Aplikasi ini bisa Anda temukan dan unduh melalui layanan Play Store. Untuk melakukan Pengecekan informasi rekening melalui aplikasi BJB Digi cukup mudah dipraktekkan.

7. Customer Service

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui informasi detail rekening, termasuk nomor rekening yang digunakan. Sayangnya, cara ini terbilang memakan waktu cukup lama bagi nasabah untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. Pasalnya, hanya dapat dilakukan dengan mengunjungi kantor bank terdekat dan memerlukan antre yang tidak menentu.

Akhir Kata

Itulah contoh nomor rekening bank BJB beserta cara mengecek no rekening yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Anda bisa memilih salah satu metode di atas yang dirasa paling mudah dan sesuai dengan kondisi saat ini.

Posting Komentar untuk "5 Contoh Nomor Rekening Bank BJB dan Cara Mengeceknya"