Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Resiko Jadi Agen BRILink yang Harus Anda Ketahui

resiko jadi agen brilink

Resiko jadi agen BRILink tentu ada, baik itu resiko yang positif maupun negatif kira-kira resikonya apa saja ya? Dan apa yang bisa didapatkan jika menjadi agen BRILink? Mengapa menjadi agen ini memiliki banyak peminat? Apakah Anda salah satunya?

Tentang Agen BRILink

Seseorang yang menjadi agen dari BRI akan memberikan pelayanan kepada pelanggan untuk menarik tunai uang, membayar tagihan listrik, melayani transfer antar bank.

BRILink sekarang sudah tersebar di berbagai wilayah sehingga akan memudahkan Anda untuk bertransaksi tanpa harus datang ke bank secara langsung.

Untuk menjadi agen BRILink Anda akan mendapatkan keuntungan seperti:

  • Mendapatkan Bonus
  • Ketika banyak terjadi transaksi pada BRILink Anda, maka akan mendapatkan bonus. Hal ini biasanya menggunakan sistem bagi bonus. Keuntungan yang didapat bisa menginjak sekitar 10 juta keatas bisa Anda dapatkan setiap bulan.

  • Mendapatkan Asuransi
  • Ketika Anda mulai mendaftarkan diri menjadi agen BRILink maka Anda akan mendapatkan asuransi seperti asuransi kecelakaan, kesehatan maupun pendidikan yang diberikan pihak BRI jika Anda menjadi agen BRILink.

Inilah Resiko Jadi Agen BRILink yang Harus Anda Ketahui

Selain adanya keuntungan dari bisnis agen BRILink, ternyata ada juga berbagai resiko jadi agen BRILink yang harus Anda perhitungkan dahulu, yaitu:

1. Anda akan terkena denda jika tidak memenuhi target

Ketika Anda menjadi agen BRILink ada target transaksi yang harus Anda dapatkan, paling sedikit Anda harus mendapatkan 200 transaksi yang terjadi, jika kurang dari target maka Anda akan terkena sanksi berupa denda yang sudah ditentukan nominalnya oleh pihak BRI.

2 Sedikitnya komisi yang didapatkan

Dalam menjalankan bisnis menjadi agen BRILink memang memiliki keuntungan tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa terdapat resiko menjadi agen BRILink salah satunya yang harus Anda ketahui bahwa BRILink memberikan konsep pont 50:50 dalam pembagian bonus jika transfer sesama BRI dikenakan tarif sebesar Rp 1.500 jika berbeda bank tarifnya bisa sampai Rp 6.000 saja.

3. Resiko gagal transaksi

Ketika Anda menjadi agen BRILink maka Anda akan mendapatkan fasilitas mesin mini dari BRI, mesin mini ini membutuhkan internet jika melakukan suatu transaksi dengan pelanggan, jika koneksi Anda terputus atau terjadi gangguan, maka Anda tidak bisa bertransaksi dan gagal, untuk itu Anda harus menunggu beberapa jam atau beberapa hari sampai transaksi yang dilakukan dapat berhasil. Sebaiknya pastikan koneksi Anda tetap stabil agar transaksi yang Anda lakukan lancar.

4. Anda harus menyiapkan modal yang besar

Untuk memperoleh keuntungan yang besar, Anda juga harus menyiapkan modal yang besar juga terutama dalam menjadi agen BRILink yaitu Anda harus memberikan jaminan kepada pihak bank minimal sekitar Rp 3.000.000, untuk dapat menjadi agen, selanjutnya Anda harus memiliki jumlah saldo yang besar, jadi ketika pelanggan menarik uang pada Anda dalam jumlah besar, Anda dapat melayaninya.

5. Anda kemungkinan mendapatkan uang yang rusak

Hal ini sudah biasa menjadi resiko bagi agen BRILink, dalam hal ini Anda harus benar-benar teliti, Anda dapat mengecek terlebih dahulu uang pelanggan Anda lebih baik Anda menggunakan mesin pendeteksi agar Anda selaku agen dapat terhindar kepalsuan pada uang.

Akhir Kata

Hal diatas adalah berbagai resiko jadi agen BRILink yang harus Anda ketahui ketika Anda ingin membuka usaha sebagai agen BRILink, keuntungan menjadi agen BRILink memang sangat besar, tapi di samping itu juga ada resikonya. Jadi Anda harus pertimbangkan dengan matang ya!

Posting Komentar untuk "5 Resiko Jadi Agen BRILink yang Harus Anda Ketahui"