Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memindai Kode QR WiFi di iPhone dan Android

cara memindai kode qr wifi

Dalam tengahnya gempuran teknologi sekarang ini, sistem ponsel kini semakin canggih, contohnya saja untuk terhubung ke WiFi anda bisa menggunakan cara memindai kode QR WiFi.

Dengan adanya cara ini, anda bisa lebih mudah terhubung ke jaringan WiFi tanpa harus mengetahui atau memasukkan passwordnya.

Tak hanya itu, dengan cara scan juga bisa meminimalisir banyaknya pengguna yang terhubung ke jaringan WiFi tersebut karena menyebarnya password WiFi, ya meskipun cara ini kurang efektif tapi anda bisa lebih mudah untuk mengakses jaringan WiFi.

Karena tidak jarang lagi ada beberapa pemilik WiFi yang akan menggunakan password kombinasi rumit agar bisa mengamankan koneksi WiFi-nya supaya tidak mudah dibobol banyak orang.

Jadi dengan hadirnya kode QR ini anda bisa menjadi solusi untuk hal tersebut, daripada harus mendiktekan password yang cukup rumit dan sulit untuk diingat.

Menariknya, cara dalam memindai sekarang ini sudah lebih kompatibel agar bisa digunakan hampir dalam semua jenis smartphone yang dimiliki, mau itu menggunakan aplikasi ataupun tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Nah, jika anda penasaran dengan cara scan kode QR WiFi ini, berikut akan mengulas caranya,

Cara Memindai Kode QR WiFi di iPhone

Kamera iPhone sudah dibekali fitur canggih yang dapat memindai kode QR tanpa menggunakan aplikasi tambahan, jadi kamu bisa langsung memindai kode QR apapun melalui kamera, termasuk kode QR WiFi.

Berikut langkah-langkah cara memindai kode QR WiFi di iPhone yang dapat anda ikut:

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Kamera.
  2. Kemudian posisikan kamera pada jendela bidik aplikasi Kamera di atas kode QR yang akan digunakan. Saat kamera sudah mengenali kode QR tersebut, hal itu berarti menunjukkan pemberitahuan untuk membuka hasil dari scan barcode tersebut.
  3. Kemudian bukalah pemberitahuan agar bisa melihat info barcode.
  4. Ketuk notifikasi untuk bergabung dengan jaringan WiFi.
  5. Setelah anda mengetuk notifikasi, iPhone langsung terhubung ke jaringan WiFi tanpa harus mengetik kata sandi.
  6. Selesai.

Cara Memindai Kode QR WiFi di Android

Seperti yang kita ketahui banyak sekali brand hp yang menggunakan sistem operasi Android, namun untuk memindai kode WR WiFi caranya hampir sama. Nah ditutorial ini saya akan mencontohkannya dengan hp Samsung.

Berikut adalah langkah-langkah cara memindai kode QR WiFi menggunakan HP Samsung:

  1. Pertama buka bagian Pengaturan.
  2. Kemudian pilih bagian Koneksi dan Internet.
  3. Selanjutnya klik ikon Scan di pojok kanan atas.
  4. Akan muncul halaman scan, silahkan arahkan kamera ke kode QR WiFi untuk menghubungkannya.
  5. Tunggu beberapa saat hingga hp Android anda terhubung ke WiFi.
  6. Selesai.

Aplikasi Barcode untuk Memindai WiFi

Apabila smartphone anda belum memiliki fitur pindai QR WiFi otomatis di kamera, maka gunakan alternatif lain yaitu menggunakan apliaksi pemindai WiFi. Nah berikut adalah aplikasi yang saya rekomendasikan untuk anda coba:

  • WiFi QR Connect
  • NeoReader QR
  • QR & Barcode Reader
  • WiFi QrCode Password Scanner
  • QR & Barcode Scanner

Akhir Kata

Jadi begitulah cara memindai kode QR WiFi menggunakan hp iPhone dan Android. Sekarang jadi lebih mudah untuk terhubung ke koneksi WiFi, hanya dengan memindai kode QR bisa langsung terhubung, tidak perlu memasukan kata sandi WiFi lagi.

Posting Komentar untuk "Cara Memindai Kode QR WiFi di iPhone dan Android"