Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Menghapus Akun DANA Premium Secara Permanen

cara menghapus akun dana premium secara permanen

Cara menghapus akun DANA premium tidak semudah seperti menghapus akun sosial media, karena ini terkait dengan keuangan dan data pribadi pengguna. Jadi, dari pihak DANA pun akan sangat berhati-hati untuk kemanan DANA dan penggunanya.

Beberapa pengguna sudah tidak memerlukan aplikasi DANA atau ingin beralih ke aplikasi dompet digital lainnya dengan alasan tertentu.

Dan untuk mencegah adanya transfer masuk pengguna lebih memilih untuk menghapus akun DANA nya, sehingga saat ada seseorang akan melakukan transfer maka tidak akan tersedia lagi akun DANA dengan no ponsel tersebut.

Apapun alasannya, lebih baik hapus akun untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat ini tidak ada pengaturan atau opsi menghapus akun pada aplikasi DANA. Oleh karena itu banyak sekali pengguna yang menanyakan bagaimana caranya.

Lalu, apakah ada cara hapus akun DANA permanen atau sementara? Ternyata bisa! Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Menghapus Akun DANA Premium yang Sudah Terdaftar

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi DANA tidak menyediakan fitur hapus akun DANA permanen ataupun sementara, yang ada hanyalah menu keluar dari aplikasi DANA.

Intinya pengguna tidak bisa hapus akun DANA sendiri, maka dari itu pengguna harus meminta ke customer service DANA untuk penghapusan akun.

Customer service DANA siap melayani pengguna 24 jam, jadi kamu bisa mengajukannya kapan saja. Untuk menghubungi bisa melalui 4 layanan yaitu via Website, Telepon, E-mail dan Sosial media.

Oke, mari kita langsung saja ke tutorial cara menghapus akun DANA yang nomornya sudah tidak aktif di bawah ini.

1. Kirim Formulir Hapus Akun Melalui Website DANA

Cara menghapus akun DANA premium pertama bisa kamu lakukan dengan menghubungi customer service DANA melalui website resminya. Website bisa diakses menggunakan smartphone, laptop tau gadget lainnya. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Kunjungi halaman web resmi DANA berikut https://www.dana.id/contact.
  2. Silahkan lengkapi semua data diri pada formulir yang tertera padah halaman tersebut (Nama lengkap, Nomor ponsel, Alamat email).
  3. Dan pada bagian kolom Detail Masalah, ketikkan permohonan penghapusan akun DANA beserta alasan kamu ingin menghapus akun tersebut.
  4. Lampirkan foto atau video agar lebih mudah dipahami oleh admin.
  5. Verifikasi bahwa kamu bukan robot, lalu klik tombol Kirim.
  6. Tunggu beberapa saat hingga admin membalas via email dan menghapusnya.

2. Kirim Pesan Melalui Email

Masih sama dengan cara di atas, yakni dengan mengirim pesan permintaan hapus akun melalui email. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka email kamu.
  2. Tulis pesan baru.
  3. Tujukan ke alamat email help@dana.id
  4. Pada kolom Subject tuliskan "Permohonan Penghapusan Akun DANA".
  5. Pada bagian isi ketikkan permohonan penghapusan akun DANA beserta alasan kamu ingin menghapus akun tersebut.
  6. Jika sudah lengkap, klik Kirim.

3. Kirim Pesan ke Akun Sosial Media DANA

DANA juga menyediakan layanan pengguna di sosial media Instagram, Facebook, dan Twitter. Kamu bisa konsultasi langsung ke salah satu media sosial DANA. Hati-hati juga saat mengirim pesan ke 3 sosial media ini, karna banyak sekali akun palsu yang menyerupai akun DANA untuk tindakan kejahatan.

Berikut adalah link akun sosial media DANA yang asli:

4. Hubungi Call Center DANA

Selain mengirim pesan permintaan hapus akun DANA premium melalui email dan formulir di website DANA, kamu juga bisa menghubungi langsung customer service dengan cara menelepon. Dengan cara ini akan lebih cepat dan jelas menyelesaikan permasalah kamu.

Untuk menghubungi telepon DANA kamu membutuhkan pulsa, siapkan saja pulsa reguler sebesar Rp 10.000 - Rp 50.000.

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Hubungi call center DANA 1500 445. Biasanya tidak langsung diterima karna harus menunggu antrian panggilan.
  2. Apabila sudah terhubung dengan admin, beritahu bahwa kamu ingin melakukan penghapusan akun DANA yang sudah tidak digunakan lagi.
  3. Admin akan memberitahu mengenai prosedur dan persyaratan penghapusan akun DANA premium.
  4. Silahkan ikuti proses dan instruksi dari admin hingga hapus akun DANA kamu selesai.

Akhir Kata

Demikian tutorial cara menghapus akun DANA yang sudah terdaftar dan tidak digunakan lagi, mudah bukan? Untuk cara menghapus akun DANA premium yang nomornya sudah tidak aktif pun bisa kamu lakukan dengan meminta penghapusan akun ke customer service DANA.

Untuk proses penghapusan tidak lama, asal alasannya masuk akal dan memenuhi syarat. Setelah mengirim permohonan hapus akun DANA, admin DANA segera mungkin memproses dalam 1×24 jam.

Sekian tutorial DANA kali ini, semoga bisa membantu.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun DANA Premium Secara Permanen"