Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Upload Film ke YouTube Agar tidak Dicekal Kena Copyright

cara upload film ke youtube agar tidak dicekal kena copyright

Beberapa konten krerator youtuber pemula biasa pasti sudah mengupload full movie video ke youtube, sehingga para kreator langsung menghapusnya. Namun anda tidak perlu khawatir dengan masalah seperti ini, ada beberapa cara untuk membebaskan klaim hak cipta anda. Berikut akan menunjukkan cara upload film ke youtube agar tidak dicekal kena copyright.

YouTube sangat menyarankan agar video yang anda unggah adalah video asli. Jika anda mengambil beberapa video orang lain yang ada di YouTube dan kemudian mengedit dan memasukkannya ke dalam video YouTube yang ingin anda unggah, maka ada beberapa hal yang perlu anda lakukan. Pastikan anda membuat video asli yang menarik dan hasil asli dari footage kamera anda sendiri.

Dengan begitu anda bisa memiliki konten yang original untuk mengisi channel Youtube. Pada dasarnya Youtube hanya akan menindak akun-akun yang mengunggah video yang terlalu mirip dengan pemilik video hak cipta atau istilah kerennya reupload. Apakah itu mendukung anda dapat membuat audio dan video sehingga tidak mendapatkan hak cipta.

Film aman untuk diunggah ke YouTube

Secara garis besar konten video yang menjadi kriteria dan sesuai dengan komunitas YouTube meliputi 3 hal, yaitu: Video, Video Konten, Musik latar atau musik latar video.

Setidaknya ada 3 hal yang menjadi syarat aman upload di YouTube. Setelah anda memperhatikan hal ini maka secara otomatis dan berkala pihak youtube akan memeriksa isi konten anda. Saat ini mungkin video anda lolos dan mungkin tidak mendapatkan peringatan apa pun, tetapi suatu saat sesuatu yang tidak terduga terjadi.

Lalu apakah ada cara upload film di youtube agar tidak kena copyright?

Jawabannya tentu ada. Hindari hak cipta audio atau video di youtube. Setelah itu, semua video yang muncul adalah video berlisensi creative commons, tinggal download dan upload. Buat video asli anda sendiri.

Cara Upload Film ke YouTube Agar tidak Dicekal Kena Copyright

Melakukan upload video atau film tanpa mencampurkan asli karya sendiri ke youtube dapat melanggar hak cipta. Nah, berikut ini adalah tips agar video yang kamu upload tidak memiliki hak cipta.

1. Buat Video Film Original

Ini adalah cara paling aman dan sporty untuk mengunggah konten video di Youtube, dengan membuat video asli. YouTube sangat menyarankan agar video yang diunggah adalah video asli anda sendiri untuk menghindari klaim konten video pihak ketiga.

Pada dasarnya anda dapat membuat video orisinal dengan merekam kejadian lucu, bodoh dan konyol orang-orang di sekitarmu atau merekam lagumu sendiri, membuat film pendek atau apapun itu hasil kerja kerasmu sendiri.

Dimana video kerja yang diterbitkan adalah kepuasan diri, nilai suatu karya tidak hanya terletak pada nominal uang yang akan diperoleh, tentunya hal ini membutuhkan kerja yang berlipat ganda, tetapi akan menghindari beberapa tuntutan yang tidak menyenangkan dari pihak ketiga.

2. Mengedit Video Sekreatif Mungkin

Pada saat membuat konten untuk YouTube, anda dapat menggunaan bantuan alat atau perangkat lunak untuk membuat atau mengedit video. Software editing bisa Adobe Premiere, Vegas atau Final Cut Pro, disarankan 3 software ini melakukan editing, kenapa demikian? Karena ketiga software fitur dan kegunaannya sangat lengkap, hanya kita yang berkreasi dalam mempercantik sebuah video.

Adapun hal-hal yang dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak sebagai editor video:

  • Lakukan Cutting atau potong dan Gabungkan video menjadi satu
  • Menggunakan Video Creative Commons
  • Modifikasi atau Ubah Nada Suara/Audio
  • Ubah Resolusi atau Tambahkan Efek Baru
  • Menambahkan Intro dan Outro
  • Menambahkan musik Bebas hak cipta

Demikianlah beberapa tips cara upload film ke youtube agar tidak dicekal kena copyright, semoga bisa membantu!

Posting Komentar untuk "Cara Upload Film ke YouTube Agar tidak Dicekal Kena Copyright"