Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mendapatkan Uang di TikTok 2023 dengan Cepat untuk Pemula

cara mendapatkan uang di tiktok dengan cepat

Cara Mendapatkan Uang di TikTok - Popularitas yang dimiliki oleh sosial media bernama tiktok bisa dikatakan tidak perlu lagi untuk dipertanyakan karena beberapa waktu belakangan pasti banyak yang menghabiskan waktunya untuk sekedar melihat konten yang ada di akun sosial media satu tersebut.

Tidak hanya sebagai sumber untuk melepaskan penat karena mendapatkan hiburan dari video yang isinya lucu atau menarik, tetapi sekarang ini juga banyak yang berusaha untuk menjadikan aplikasi satu ini sebagai tempat untuk mendapatkan penghasilan secara tambahan.

Cara Mendapatkan Uang di TikTok 2023

Kali ini akan dibahas mengenai apa saja cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa untuk dilakukan sehingga bisa mendapatkan penghasilan dengan cepat dari aplikasi TikTok.

1. Postingan Konten Bersponsor

Salah satu yang menjadi cara mendapatkan uang di TikTok cukup efektif untuk dilakukan yaitu dengan menggunakan atau mengunggah postingan yang di dalamnya terdapat produk yang diberikan oleh pihak sponsor agar nantinya bisa untuk dipromosikan kepada pengguna yang lainnya atau bahkan kepada followers yang dimiliki.

Tentunya untuk bisa melakukan hal ini, pertama yang perlu diingat yaitu bahwa akun yang digunakan tersebut memiliki followers dalam jumlah yang cukup banyak. Hal ini dikarenakan nantinya akan mempengaruhi besarnya dari engagement yang diberikan untuk postingan tersebut dengan sebaik mungkin dan mendapatkan uang dengan jumlah yang lebih besar jumlahnya pula.

Hal yang perlu untuk dilakukan dalam cara mendapatkan uang dari TikTok yang satu ini yaitu dengan melakukan promosi melalui postingan video yang diunggah ke dalam akun dengan cara yang cukup menarik dan asik sehingga bisa mendapatkan perhatian dari pengguna lainnya untuk mengecek promosi yang dilakukan itu tadi.

Cara meningkatkan followers TikTok sendiri sebenarnya juga cukup mudah, agar bisa mendapatkan tawaran dalam melakukan promosi yaitu misalnya dengan banyak melakukan komen ke video lain yang sedang viral sehingga banyak yang nantinya mengecek akun yang dimiliki tersebut. Di sisi lain, membuat video yang menarik merupakan cara yang paling efektif untuk membuat banyak followers.

2. Buka Donasi atau Payout Coins

Bagi yang sudah lama atau pernah melakukan streaming di beberapa platform yang lainnya, rekomendasi cara mendapatkan uang di TikTok yang ada satu ini sudah banyak dilakukan dan merupakan salah satu praktek umum bagi para streamer yang ada di luar sana.

Caranya yaitu dengan mendapatkan uang dengan para fans atau followers yang melihat live yang dilakukan tersebut akan memberikan donasinya dengan jumlah tertentu yang dilakukan selama masa live masih berlangsung tersebut. Setiap followers yang ada bisa memilih untuk memberikan gift yang mereka miliki tersendiri dan nantinya gift yang dikumpulkan tersebut bisa menjadi uang bagi pengguna akunnya.

Jika dilihat secara umum, cara mendapatkan uang dai TikTok yang ada satu ini menggunakan stiker yang diberikan dari followers itu sendiri dan biasanya sebagai salah satu bentuk dari apresiasi yang diberikan atas konten yang sudah dibuat selama ini seperti itu.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk selalu berusaha memberikan atau membuat konten yang menarik dan bermanfaat agar banyak orang yang akhirnya juga merasa senang atau mendapatkan manfaat itu sendiri dengan cara yang juga cukup baik.

Stiker yang diberikan oleh followers tersebut nantinya perlu untuk dibeli terlebih dahulu sehingga tidak gratis dan kemudian diberikan kepada kreator tiktok terkait tersebut.

3. Jual Beli Akun TikTok

Jual beli akun sosial media memang sudah ada sejak dulu, seperti akun Facebook dan Instagram. Akun TikTok juga bisa dijadikan ladang bisnis untuk diperjualbelikan kepada orang lain.

Bagi kamu yang sudah mahir dalam mengumpulkan followers TikTok pasti akan mudah berbisnis yang satu ini. Pasalnya, saat ini banyak pengusaha jualan online yang membutuhkan akun TikTok yang sudah memiliki jumlah followers yang tinggi, tentunya dengan audiensi yang sesuai dengan produk jualannya.

Kamu bisa membuat akun publik TikTok yang fokus pada 1 niche (target pasar) saja. Misalnya target pasar untuk berjualan produk kecantikan, kamu bisa membuat konten TikTok mengenai materi tips dan trik glow up (perubahan penampilan fisik ke yang lebih baik).

Soal harga akun TikTok cukup bervariasi, tergantung niche dan kualitas akun yang dibangun. Untuk mencari referensi harga akun TikTok, kamu bisa melihatnya di marketplace seperti Shoppe, disana sudah banyak orang yang berjualan akun TikTok ber-followers.

4. Bergabung dengan Creator Fund TikTok

Creator Fund TikTok merupakan program pendanaan yang diluncurkan oleh TikTok pada bulan Agustus 2020. Kreator TikTok yang sudah bergabung pada Creator Fund dapat menghasilkan uang dari setiap jumlah tayang pada konten video yang mereka unggah.

Adapun jumlah followers agar bisa mendapatkan uang dari TikTok Creeator Found adalah 10.000 followers. Ada juga syarat lainnya seperti usia minimal 18 tahun, pencapaian video ditonton 100.000 kali dalam waktu 30 hari terakhir dan pedoman komunitas TikTok lainnya yang harus kamu ikuti.

Namun sayangnya, sampai saat ini Creator Fund TikTok belum bisa diikuti oleh pengguna TikTok Indonesia. Sejauh ini Creator Fund TikTok hanya ada di negara Amerika, Perancis, Spanyol Inggris dan German. Semoga nanti ada di Indonesia, ya.

5. Mendapatkan Uang dari TikTok Lite

Aplikasi sosial media ini memiliki 2 aplikasi, yakni TikTok dan TikTok Lite. Tidak banyak orang yang tahu mengenai TikTok Lite yang dapat menghasilkan uang dengan cepat. Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari TikTok Lite, diantaranya yaitu:

  1. Melihat Konten Video
  2. Menyebarkan Kode Referral
  3. Membuat Video Konten Menarik

TikTok Lite terbukti membayar sesuai dengan poin dan referall yang dikumpulkan oleh pengguna. Jadi, apabila masih ada kesempatan sebaiknya kamu segera ikutan juga programnya.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mendapatkan uang di TikTok untuk pemula yang bisa kamu ikuti. Dari semua bisnis apapun termasuk di TikTok, tentu saja memerlukan sebuah proses yang cukup panjang agar bisnis yang kamu jalani nantinya lancar dan bertahan lama.

Oke sekian postingan kali ini, semoga referensi cara mendapatkan uang dari TikTok di atas ada yang kamu minati.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang di TikTok 2023 dengan Cepat untuk Pemula"