Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengetahui WA Sedang dalam Panggilan Lain 2023

cara mengetahui wa sedang dalam panggilan lain

Hallo gaess, kali ini kami akan berbagi ciri-ciri dan cara mengetahui WA sedang dalam panggilan lain. 

WhatsApp menjadi salah satu jenis sosial media yang memiliki jumlah pengguna cukup banyak. Bukan tanpa sebab, hal tersebut dikarenakan banyaknya pengguna yang merasakan kemudahan dalam mengoperasikan WhatsApp dalam berkomunikasi dikehidupan sehari-hari.

Terlebih lagi, WhatsApp memiliki beragam fitur menarik yang mudah untuk digunakan dan membuat para penggunanya semakin menyukai aplikasi yang satu ini.

WhatsApp bisa melakukan komunikasi jarak jauh dengan sesama pengguna dengan metode telepon dan kirim pesan. Seperti cara kerja panggilan lainya, WhatsApp juga tidak bisa melakukan dan menerima panggilan lain secara bersamaan.

Ciri Ciri WA Sedang dalam Panggilan Lain

Ketika teman, pacar atau saudara kamu sedang melakukan panggilan, ternyata ada ciri-ciri yang bisa menjadi patokan bahwa orang tersebut benar-benar sedang melakukan panggilan dengan orang lain. Berikut adalah ciri-cirinya:

  • Pada saat menelpon, panggilan kita tidak dapat tersambung ke panggilan pengguna tersebut.
  • Mengirim pesan bisa terkirim saat itu juga.
  • Info online tidak muncul dibawah nama pengguna.

Jadi, sekarang kamu sudah tahu kenapa telpon WA sedang berada dipanggilan lain, yaitu karena pengguna tersebut sedang menelepon pengguna WA lainnya.

Cara Mengetahui WA Sedang dalam Panggilan Lain

Ada beberapa trik WhatsApp yang sebenarnya belum diketahui oleh banyak orang, salah satunya adalah cara mengetahui wa sedang dalam panggilan lain.

Ketika kamu hendak menghubungi temanmu dan ternyata tidak bisa, ada kemungkinan bahwa teman yang hendak kamu hubungi sedang berada di panggilan lain. Untuk mengetahui triknya, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

CARA 1

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui WA sedang dalam panggilan lain adalah dengan melihat status dari panggilan itu sendiri. Pihak WhatsApp ternyata memudahkan penggunanya agar bisa mengetahui bahwa teman yang hendak ditelpon sedang dalam panggilan lain.

Cara ini tentu sangat mudah untuk diterapkan karena tidak memerlukan banyak tindakan tambahan atau bahkan harus menginstall aplikasi pihak ketiga.

Adapun langkah-langkah untuk mengetahui WA sedang dalam panggilan adalah sebagai berikut.

  1. Cari teman yang hendak kamu hubungi, caranya dengan mengeklik tombol Search di bagian kanan atas. Kamu juga bisa langsung mencarinya di menu Contact.
  2. Klik menu Panggilan, dan pilihlah ingin melakukan panggilan video atau panggilan biasa
  3. Pastikan teman yang hendak kamu ajakk bicara sedang dalam keadaan Online, caranya dengan melihat status kontaknya.
  4. Jika sudah, lakukan panggilan dengan mengetuk menunya yang sudah dipilih seperti di poin nomor dua sebelumnya.
  5. Tunggu selama beberapa saat.
  6. Jika muncul tulisan Sedang Berada di Panggilan Lain di status panggilan, berartI teman kamu sedang berada di panggilan lain dan melakukan panggilan dengan orang lain.

Namun, ada hal penting yang harus kamu perhatikan pada cara di atas. Setelah melakukan pembaruan, ternyata WhatsApp telah menghapuskan status panggilan ketika kontak yang hendak dihubungi sedang berada di panggilan lain. Jadi, ada kemungkinan bagi kamu yang sudah melakukan Update WhatsApp terbaru tidak bisa mengikuti langkah-langkah di atas.

CARA 2

Ada alternatif cara lain yang bisa kamu lakukan selain menggunakan cara di atas. Meskipun status panggilan sudah dihilangkan, tetapi kamu tetap bisa melihat bahwa teman kamu sedang berada di panggilan lain dengan cara di bawah ini.

Berikut langkah-langkah mudah mengecek teman sedang berada di panggilan lain.

  1. Cari teman yang hendak kamu hubungi, caranya dengan mengeklik tombol Search di bagian kanan atas. Kamu juaga bisa langsung mencarinya di menu Contact.
  2. Klik menu Panggilan, dan pilihlah ingin melakukan panggilan video atau panggilan biasa
  3. Pastikan teman yang hendak kamu ajakk bicara sedang dalam keadaan Online, caranya dengan melihat status kontaknya.
  4. Jika sudah, lakukan panggilan dengan mengetuk menunya yang sudah dipilih seperti di poin nomor dua sebelumnya.
  5. Tunggu selama beberapa saat.
  6. Ketika muncul status "Memanggil" alih-alih "Berdering" sedangkan status kontak dalam keadaan Online, maka dipastikan nomor yang sedang kamu tuju sedang berada di panggilan lain.

Akhir Kata

Itulah tutorial cara mengetahui WA sedang dalam panggilan lain beserta ciri-cirinya. Kamu bisa menggunakan salah satu cara di atas sesuai dengan kondisi versi WhatsApp yang kamu punya. Namun, cara kedua memang cukup sulit untuk dilakukan karena kamu harus memastikan terlebih dahulu status kontak sedang Online atau tidak.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui WA Sedang dalam Panggilan Lain 2023"