Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Merekam Telepon WhatsApp di iPhone tanpa Aplikasi

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara merekam telepon WhatsApp di iPhone tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

cara merekam suara telepon wa di iphone

WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan online paling populer setelah kemajuan teknologi pada perangkat telepon biasa yang berubah menjadi ponsel pintar (smartphone).

Fitur-fitur yang ada di aplikasi pun sangat banyak, bukan hanya untuk berbagi pesan teks saja. Fitur lainnya seperti membuat status whatsapp, kirim stiker, gambar, video, panggilan suara dan panggilan video.

Semua fitur penting pada aplikasi whatsapp sampai saat ini masih gratis digunakan, hanya membutuhkan kuota internet untuk terhubung dengan pengguna whatsapp lainnya.

Walaupun memiliki banyak fitur keren, sayangnya whatsapp tidak memiliki fitur perekam suara saat melakukan panggilan suara.

Padahal panggilan suara bisa jadi sangat penting untuk direkam, terkadang pengguna ingin melakukan rekam suara karna takut lupa atau bisa juga sebagai bukti dalam suatu permasalahan.

Bagi pengguna Android mungkin mudah melakukan rekam suara whatsapp karna sudah memiliki aplikasi bawaan khusus untuk merekan suara internal dan eksternal.

Sedangkan iPhone sampai saat ini tidak memiliki aplikasi bawaan untuk merekam suara internal saja. Jadi susah kalau mau merekam panggilan suara whatsapp di iphone.

Nah apakah ada trik yang bisa kita lakukan untuk merekam percakapan telepon whatsapp di iphone? Jawabannya adalah ada. Simak selengkapnya di bawah ini.

Aktifkan Fitur Perekam Layar dan Suara iPhone

Sebelum ke tutorial merekam telepon whatsapp, ada beberapa pengaturan yang harus kamu setting agar nantinya lebih mudah melakukan perekaman percakapan telepon whatsapp.

Berikut adalah pengaturan iPhone yang harus kamu ikuti.

  1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone.
  2. Cari dan pilih menu Pusat Kontrol.
  3. Selanjutnya silahkan buka Sesuaikan Kontrol.
  4. Disini kita akan atur supaya fitur Perekaman Layar muncul di Pusat Kontrol (supaya gampang mengatifkannya). Jadi, silahkan tambahkan opsi Perekaman Layar agar muncul di Pusat Kontrol.
  5. perekam telepon wa di iphone

    Selesai.

Sampai langkah ini kalian berhasil menambahkan fitur perekaman layar iPhone ke Pusat Kontrol. Selanjutnya adalah bagaimana cara merekam layar dan suara telepon whatsapp.

Cara Merekam Telepon WhatsApp di iPhone

Cara merekam suara telepon WhatsApp di iPhone yang akan saya bagikan sebenarnya sangat sederhana, tidak perlu install aplikasi tambahan. Cukup menggunakan fitur yang sudah ada.

Fitur yang saya maksud adalah fitur rekam layar iPhone. Dengan fitur tersebut kita bisa merekam seluruh aktivitas layar, suara internal dan eksternal.

Jika dipikir-pikir lebih bagus menggunakan fitur tersebut untuk melakukan rekaman whatsapp, karna ada visual juga kan.

Nah adapun tutorial cara merekam telepon WA adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi WhatsApp di iPhone kamu.
  2. Telepon whatsaap ke seseorang hingga panggilan tersambung.
  3. melakukan panggilan whatsapp di iphone
  4. Aktifkan fitur perekaman iPhone dengan cara geser bagian bawah layar ke arah atas. Maka halaman Pusat Kontrol akan terbuka.
  5. Di Pusat Kontrol akan terelihat ikon Perekaman Layar, Silahkan sentuh dan tahan ikon Perekaman Layar.
  6. mengaktifkan fitur rekaman iphone
  7. Untuk merekam telepon wa di iPhone kamu harus mengaktifkan mikrofon terlebih dahulu, langsung saja tekan ikon mikrofon untuk mengaktifkannya.
  8. aktifkan microphone iphone
  9. Langkah selanjutnya adalah menekan tulisan Mulai Merekam. Jika perekaman sudah aktif, akan muncul pita merah di bagian atas layar hingga rekaman terus berlangsung.
  10. mulai merekan telepon whatsapp
  11. Untuk mengakhiri rekam layar dan telepon whatsapp sentuh Berhenti Merekam atau Pita Merah di atas layar, maka sesi rekaman akan segera berakhir.
  12. Selesai, file rekaman akan tersimpan dengan format video. Untuk melihat rekaman file videonya silahkan cek di aplikasi Foto iPhone.

Dengan cara ini juga kamu bisa merekam suara telepon sekaligus merekam chat whatsapp di iphone. Solusi yang bagus kan!

Akhir Kata

Demikian tutorial cara merekam panggilan whatsapp di iphone yang bisa kalian ikuti. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu merekam segala aktivitas pada iPhone.

Jangan lupa share jika artikel ini membantu dan komen bila ada pertanyaan mengenai tutorial ini!

Posting Komentar untuk "Cara Merekam Telepon WhatsApp di iPhone tanpa Aplikasi"