Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Maksud Paket Gagal Dikirim Sudah Reschedule dengan Customer

paket gagal dikirim sudah reschedule dengan customer

Paket Gagal Dikirim Sudah Reschedule dengan Customer - Belanja online salah satu alternatif belanja yang mulai digandrungi banyak kalangan. Intensitas orang dalam berbelanja online ditaksir mengalami peningkatan drastis berdasarkan jumlah transaksi yang ada. Hal ini menunjukkan bahwa perlahan orang mulai terbiasa dengan transaksi secara online.

Dunia belanja online sudah pasti tidak terlepas dengan jasa ekspedisi yang menawarkan jasa pengiriman. Baik pembeli atau penjual pasti akan membutuhkan keberadaan ekspedisi untuk mengirim dan menerima barang.

Di Indonesia, mulai menjamur bisnis penyedia jasa ekspedisi. Semua jalur yang ditawarkan pihak ekspedisi untuk memudahkan para penjual dan customer agar barang atau paket sampai dengan tepat waktu. Ketetapan waktu pengirim ini juga tergantung pada pilihan jasa ekspedisi customer memakai reguler atau nonreguler.

Mungkin customer pernah mengalami kegagalan dalam pengiriman barang beliannya. Hal ini banyak faktor seperti dalam pengiriman cuaca tidak mendukung pengantaran, penerima sedang tidak berada di tempat, tidak ada orang lain yang bisa menerima paket, dan sebagainya.

Faktor itu bisa diantisipasi dengan melakukan pengiriman ulang. Ini bisa dilakukan agar customer menentukan kembali jadwal pengiriman dengan pihak kurir.

Arti Paket Gagal Dikirim Sudah Reschedule dengan Customer J&T

Maksud dari paket gagal dikirim sudah reschedule dengan customer artinya di mana keadaan paketmu sudah diatar ke tempat tujuan tetapi ternyata tidak ada orang yang menerima paket. Sehingga paket gagal dikirim dan akan dikirim dihari selanjutnya.

Beberapa kali keluhan datang dari para customer karena kurir tidak kunjung mengantarkan barangnya atau ada kendala eksternal yang menyebabkan kurir telat dalam tenggat waktu pengiriman. Bukan hanya itu, kendala kurir di lapangan juga kerap menyebabkan pengiriman barang gagal.

Komplain terhadap penyedia jasa pun tidak terhindar. Terkadang penilaian seperti ini bisa menyebabkan penyedia jasa mengalami pengurangan jumlah pengiriman barang. Namun, kegagalan pengiriman paket ini bisa diatasi dengan mengubah jadwal pengirimannya.

Kegagalan pengiriman tidak serta merta ada di pihak kurir tetapi penerima yang tidak sedang berada di tempat. Bahkan pada saat sudah sampai di tempat, kurir yang menelepon penerima tidak mendapat respons jawaban.

Untuk mengatasinya, maka diperlukan kerja sama antara kurir dan customer untuk mengubah jadwal pengiriman atau melakukannya di website ekspedisi.

Kondisi Paket Gagal Dikirim

Ketika berada di posisi seperti itu, customer bisa menelepon call center pilihan ekspedisinya dan meminta reschedule dengan kurir yang mengirimnya. Dengan begitu, para customer tetap akan menerima paketnya meski di awal mengalami kegagalan pengiriman.

Biasanya kondisi seperti bisa terjadi ketika melakukan transaksi secara Cash on Delivery. Setiap kali kurir mengantarkan paket tetapi penerima tidak berada di tempatlah yang menyebabkan pengirim gagal diterima.

Karenanya, pihak kurir yang telah menghubungi customer silakan melakukan reschedule dan membuat janji dengan kurirnya bisa ketemu kapan dan di mana. Atau para customer sebenarnya juga bisa mengambil sendiri paketnya ke kantor cabang yang ada sesuai dengan resi pembelian.

Akhir Kata

Nah itulah arti paket gagal dikirim sudah reschedule dengan customer dan beberapa faktor dan keadaan di mana antara pihak kurir dan customer tidak bisa bertemu di waktu yang sudah ditentukan. Untuk itu, lakukan reschedule agar tetap bisa menerima paket barang pembeliannya.

Posting Komentar untuk "Maksud Paket Gagal Dikirim Sudah Reschedule dengan Customer"