Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Arti Paket Anda Telah Masuk ke Fasilitas Logistik Kami LEX ID

paket anda telah masuk ke fasilitas logistik kami

Paket Anda telah masuk ke fasilitas Logistik kami LEX ID - Belanja online adalah aktivitas pembelanjaan yang biasanya dilakukan secara tatap muka beralih menjadi secara online. Tak khayal jika banyak orang yang mulai terbiasa dengan belanja online untuk memenuhi kebutuhan atau membeli barang yang diinginkan saja.

Kemajuan teknologi telah mendorong pembuatan aplikasi belanja online yang semakin digemari karena kemudahannya dalam bertransaksi. Menjamurlah marketplace di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, sampai Lazada.

Tentang Logistik LEX ID di Lazada

Lazada adalah salah satu marketplace yang menyediakan segala macam barang yang dibutuhkan. Memang tidak berbeda jauh dengan aplikasi lain namun terdapat beberapa perbedaan terkait dengan fasilitas dalam proses pengiriman.

Mungkin di marketplace lain ketika orderan masuk maka penjual bisa langsung membungkus dan meminta pick up ke ekspedisi yang sudah dipilih oleh customer. Hal ini berbeda dengan aplikasi Lazada di mana terdapat fasilitas LEX ID.

LEX ID adalah kepanjangan dari Lazada Elogistic Express Indonesia. Artinya, Lazada secara khusus punya fasilitas logistik yang menyediakan fasilitas penampungan paket yang sudah dibeli pelanggan Lazada sebelum nantinya bakal dikirim ke alamat penerima.

Tidak begitu banyak orang mengenal layanan ini. Lazada memang secara khusus melayani pengiriman ke seluruh Indonesia dengan menyediakan jasa ekspedisi sendiri. Meski demikian, Lazada juga tetap bekerja sama dengan ekspedisi lain untuk mengirimkan barang ke para customer.

Jika Anda memakai aplikasi Lazada dan memilih jasa pengirimannya sesuai dengan keinginan, maka akan muncul status bahwa orderan Anda telah masuk dalam logistik Lex Id.

Arti Paket Anda Telah Masuk ke Fasilitas Logistik Kami LEX ID

Ketika Anda sudah menyelesaikan orderan di Lazada, pihak penjual akan mengirimkan paket atau ada pickup dari pihak lazada yang akan mengambil dan sudah masuk dalam gudang logistik Lazada.

Kemudian,

Paket Anda telah masuk ke fasilitas Logistik kami LEX ID artinya paket sudah berada di gudang Logistik LEX ID Lazada dari kota pengirim.

Biasanya akan ada keterangan tambahan nama kota dibelakangnya, seperti Paket Anda Telah Masuk ke Fasilitas Logistik Kami LEX ID [Kosambi].

Anda tidak perlu khawatir posisi barang berada di mana karena dengan sudah masuk dalam fasilitas tersebut, barang akan dijamin aman oleh pihak Lazada.

Sebetulnya, dengan adanya status tersebut menunjukkan bahwa paket Anda sudah tidak lagi berada di penjual melainkan berada di tempat di mana agen terdekat akan menampung semua barang yang sudah diorder di Lazada.

Tempat logistik yang dipakai untuk menampung ini bakal memudahkan pihak Lazada dalam proses pengiriman paket kepada pelanggan. Karenanya, arti paket Anda telah masuk ke fasilitas logistik kami Lexid adalah fase awal paket Anda telah dikirimkan penjual.

Penjual sudah menjalankan tanggung jawabnya dengan mengirim paket Anda ke pihak logistik Lazada sebelum akhirnya nanti akan diedarkan ke alamat pengirim. Tentunya dengan status masuk ke logistik Lazada bukan berarti paket sudah berada dalam perjalanan menuju rumah Anda.

Status paket masuk ke logistik adalah paket sudah diproses dari tangan pengirim yang nanti didistribusikan ke penerima di mana paket sudah disimpan dan dijaga di gudang logistik Lazada sebelum akhirnya akan disortir ke hub sesuai alamat penerima.

Berapa lama barang di Fasilitas Logistik?

Apabila status pengirimannya masih di fasilitas Logistik maka paket masih lama sampai karena paket tersebut masih ada di gudang pusat LEX ID.

Jika gudang penyimpanan paket berbeda kota dengan kota penerima, biasanya harus menunggu 1-2 hari barang akan dikirim ke kota berikutnya.

Urutan status pengiriman paket menggunakan LEX ID Lazada

Saat kamu belanja di Lazada paket akan dikirim menggunakan LEX ID. Nah berikut adalah urutan status pengiriman paket menggunakan LEX ID.

  1. Sedang di Kemas
  2. Paket Diambil dari Seller
  3. Masuk ke Fasilitas Logistik (gudang LEX ID terdekat dari pengirim paket).
  4. Telah dikirim dari fasilitas logistik.
  5. Masuk ke Fasilitas Logistik (gudang LEX ID terdekat dari penerima paket).
  6. Paket akan dikirim kan ke penerima

Akhir Kata

Demikian arti paket Anda telah masuk ke fasilitas Logistik kami LEX ID. Dengan mengetahui status tersebut Anda tidak perlu bingung maksud dari layanan logistik di Lazada yang berbeda dengan marketplace lainnya.

Posting Komentar untuk "Arti Paket Anda Telah Masuk ke Fasilitas Logistik Kami LEX ID"