Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Arti Departed from Transit Gateway Jakarta Pada JNE Express

departed from transit gateway jakarta artinya

Bagi anda yang terbiasa berbelanja online, tentunya tidak asing dengan istilah Departed from Transit Gateway Jakarta pada layanan pengiriman barang melalui JNE Express. Namun, buat anda yang masih baru pertama menggunakan transaksi pembelian online, mendengar informasi terkait pengiriman tersebut akan terasa asing.

Saat anda melakukan transaksi pengiriman ataupun pembelian barang online lalu memilih layanan ekspedisi nantinya akan mendapatkan nomor RESI dari layanan tersebut.

Nomor RESI itu berupa angka dan huruf yang berfungsi untuk melacak keberadaan paket anda, mulai dari status paket yang dikirim ke gudang sampai pada layanan jasa Ekspedisi JNE Express sesuai dengan lokasi JNE yang sesuai dengan alamat yang tertera dalam pemesanan anda.

Anda bisa melacak posisi paket melalui aplikasi MYJNE yang bisa anda download melalui Play Store. Anda hanya memasukkan nomor RESI yang tercantum pada paketan anda, nantinya akan muncul informasi terkait barang yang di pesan, apa masih berada ditempat semula atau sudah berada dalam perjalanan.

Beberapa status pemesanan barang nantinya akan anda temui beberapa istilah, seperti shipment picked up by JNE courier, JNE counter officer at, receive at sorting center, dan masih banyak lainnya.

Jika masih bingung dengan istilah-istilah tersebut, berikut ini redaksi code yang bisa anda pelajari dari arti Departed from Transit Gateway Jakarta yang muncul pada informasi pelacakan nomor RESI barang melalui layanan JNE Express yang perlu anda ketahui.

Arti Departed from Transit Gateway Jakarta

Akan kami bahas arti dan istilah mengenai arti dari layanan JNE Express yang bisa anda ketahui. Departed from transit gateway Jakarta artinya paket sedang dikirim menggunakan transit dari Jakarta menuju kota berikutnya.

Departed from transit gateway Jakarta berapa lama? Jarak dekat ataupun jauh departed from transit gateway Jakarta akan memakan waktu 1 sampai 2 hari. Namun terkadang ada juga pada hari yang sama paket sudah sampai kota tujuan.

Istilah Status Pengiriman JNE Xpress

  • Consignee : penerima barang
  • Shipper : pengirim barang
  • Destination : Tujuan pengiriman
  • Origin : asal barang
  • Shipment Picked UP By JNE Courier : paket dijemput oleh kurir JNE dari sebuah agen untuk pengiriman ke pusat sorting.
  • Shipment Received By JNE Officer at : paket diterima oleh agen JNE
  • Departed from Transit : paket sedang dikirim menggunakan transit untuk ke kota berikutnya.
  • Proccesed at Sorting Center: barang yang telah diterima di pusat sorting.
  • Received at Warehouse : paket sudah diterima digudang yang berada di kota tujuan
  • Received at Origin Gateway : paket sudah diterima gudang yang berada di kota pengirim, dan nanrinya akan dikirimkan ke pusat gudang yang berada dikota tujuan.
  • Delivered : barang telah diterima pada alamat yang akan dituju, disertai dengan nama penerima barang.

Informasi tersebut digunakan untuk melacak barang atau tracking barang yang anda pesan. Namun, apabila mengalami kendala pada proses pengiriman barang anda, silahkan melakukan pelacakan pada pihak JNE mengenai status barang yang anda gunakan dengan cara berikut ini.

Istilah Penanganan Kendala Terkait Proses Pengiriman JNE Express

Selain dari memahami arti Departed from Transit Gateway Jakarta, anda juga perlu memperhatikan lokasi barang pesanan yang tidak sampai-sampai, anda perlu memperhatikan cara penanganannya:

  • Shipment Forwarded to Destination berupa paket yang diteruskan kepada agen/cabang JNE dekat lokasi anda dengan alamat yang akan dituju.
  • Receive at Inbound Staton berupa paket yang sudah diterima agen atau cabang JNE terdekat.
  • Misroute berupa rute pengiriman, seperti seharusnya pengiriman dilakukan ke kota A-B-C namun malah salah ke kota A-C-D.
  • Receiver berupa penerima paket yang dikirimkan ke alamat tujuan.

Akhir Kata

Demikian informasi terkait dengan arti Departed from Transit Gateway Jakarta pada layanan JNE dan berbagai macam istilah-istilah yang belum anda ketahui saat menggunakan transaksi menggunakan jasa ekspedisi. Semoga bisa membantu.

Posting Komentar untuk "Arti Departed from Transit Gateway Jakarta Pada JNE Express"