Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Arti Not Enough Storage Space, Penyebab dan Cara Mengatasinya

arti not enough storage space

Sebagai pengguna smartphone, pernahkah kamu mendengar istilah Not Enough Storage Space? Atau bahkan kamu pernah mengalaminya sendiri? Sebenarnya istilah ini sudah sangat sering ditemui apalagi jika kamu menggunakan hp dengan RAM penyimpanan yang cukup kecil atau ketika kamu sudah menggunakan hp tersebut dalam waktu yang lama dan menyimpan banyak file.

Karena saking banyaknya orang yang mengalami hal tersebut, disini kami akan membahas dan mengupas tuntas tentang arti Not Enough Storage Space dan cara mengatasinya.

Bagi kamu yang sedang mengalami hal yang sama, tenang saja karena di artikel ini kamu akan menemukan jawaban yang sedang kamu cari.

Penasaran dengan pembahasan lebih lengkapnya tentang apa itu Not Enough Space dan cara mengatasinya? Simak penjabarannya di bawah ini dnegan baik.

Arti Not Enough Storage Space

Dalam bahasa Indonesia, Not Enough Storage Space artinya ruang penyimpanan tidak cukup. Sama dengan terjemahannya, ketika kamu mendapatkan notifikasi Not Enough Storage Space di hp yang kamu gunakan berarti menandakan bahwa ruang penyimpanan di hp sudah penuh dan harus segera dibersihkan atau ditambah ke kapasitas yang lebih besar.

Pada umumnya, hp Android yang mengalami hal tersebut termasuk ke dalam smartphone yang memiliki penyimpanan RAM terbatas atau sedikit.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa hp dengan penyimpanan RAM besar juga mengalami hal tersebut, dengan catatan apabila hp tersebut menyimpan terlalu banyak file dan dokumen.

Penyebab Munculnya Notifikasi Not Enough Storage Space

Seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya, berbeda hp kemungkinan berbeda juga penyebab masalah Not Enough Storage Space ini. Bisa jadi Not Enough Space ini disebabkan karena penyimpanan ruang pada RAM terlalu kecil sehingga menyimpan sedikit file saja sudah terlalu penuh.

Penyebab lainnya adalah ketika hp sudah digunakan terlalu lama dan ditambah menyimpan file dokumen yang terlalu banyak.

Alasan lainnya yang menyebabkan munculnya notifikasi tersebut adalah, ketika kamu mengalami kedua penyebab tersebut dan tidak segera membersihkan sampah atau file yang sudah tidak dipakai.

Cara Mengatasi Not Enough Storage Space

Setelah mengetahui apa arti dari istilah tersebut, selanjutnya kamu juga harus mengetahui bagaimana cara mengatasinya ketika kamu mendapatkan notifikasi yang sama.

Ada beberapa cara yang bisa laukan untuk mengatasi dan menghilangkan Not Enough Storage Space ini.

1. Rutin Membersihkan Sampah Cache

Cara pertama yang sangat mudah untuk diikuti adalah dengan membersihkan sampah cache secara rutin. Perlu diketahui bahwa sampah cache ini walaupun tidak terlalu berpengaruh, tetapi jika dibiarkan juga akan menjadi beban pada hp milikmu. Biasanya alat pembersih cache ada di setiap hp. Jika ternyata di hp kamu tidak ada, coblah unduh pembersih melalui Play Store atau Apps Store.

2. Uninstall Aplikasi tidak Terpakai

Aplikasi biasanya menjadi salah satu faktor penting yang sering menyebabkan penyimpanan hp penuh sehingga muncul notifikasi Not Enough Storage Space. Oleh karena itu, mulai sekarang cobalah untuk melakukan uninstall aplikasi yang menurut kamu sudah tidak pernah dipakai dan hanya memakan ruang penyimpanan.

3. Rutin Membersihkan Media yang Tidak Berguna

Hal ini seringkali disepelekan oleh sebagian besar orang. Padahal, jika media yang tidak berguna menumpuk maka akan menyebabkan penyimpanan menjadi penuh. Oleh karena itu, cobalah untuk rutin membersihkan media tersebut seperti gambar, video, bahkan file yang tidak berguna sekalipun.

Akhir Kata

Itulah sekilas informasi singkat mengenai apa itu Not Enough Storage Space di hp Android lengkap dengan cara mengatasinya. Sekarang, kamu tidak perlu bingung lagi ketika tiba-tiba mendapatkan notifikasi tersebut karena kamu sudah bisa mengatasinya.

Posting Komentar untuk "Arti Not Enough Storage Space, Penyebab dan Cara Mengatasinya"