Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengapa Video yang Dikirim di WhatsApp tidak Muncul di Galeri

video yang dikirim di whatsapp tidak muncul di galeri

Banyak pengguna wa yang tidak mengerti mengapa video yang dikirim di WhatsApp tidak muncul di galeri. Masalah tersebut ternyata cukup membuat pengguna cemas karna video yang tidak tersimpan ke galeri bisa saja terhapus di chat WhatsApp.

Biasanya ketika kita menerima pesan wa yang berisi media baik itu foto, video ataupun audio akan terunduh otomatis dan file nya akan tersimpan di penyimpanan internal hp.

Namun belakangan ini banyak pengguna WhatsApp mengeluh karna media yang dikirim dari pesan wa tidak tersimpan.

Apabila kamu mengalami masalah tersebut, tenang saja karna pada kesempatan kali ini saya akan memberikan solusi dan pengaturan yang benar agar video bisa tersimpan ke galeri.

Sebelumnya, untuk mengetaasi masalah tersebut kita harus mengetahui dahulu apa sih penyebab dari foto dan video yang dikirim dari WhatsApp tidak muncul di galeri.

Mengapa video yang dikirim di WhatsApp tidak muncul di galeri

Jawaban dari mengapa video yang dikirim di WhatsApp tidak muncul di galeri adalah karena pengaturan WhatsApp pada hp kamu tidak diizinkan menyimpan media foto dan video ke galeri.

Agar video yang dikirim tersimpan ke galeri kamu harus mengatur ulang pengaturan WhatsApp dan izinkan WhatsApp untuk menyimpan video ke galeri.

Walaupun kapasitas penyimpanan hp kamu masih banyak, namun jika pengaturannya salah maka video ataupun foto tidak akan tersimpan.

Selain dari pengaturan wa, bisa juga terjadi karna hal lain seperti penyimpanan hp penuh, format file tidak didukung oleh perangkat atau terjadi error ketika proses pengunduhan.

Cara Foto dan Video yang dikirim di WhatsApp tersimpan ke galeri hp

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ada pengaturan WhatsApp yang menyebabkan video ataupun foto yang dikirim di WhatsApp tidak muncul di galeri.

Berikut langkah-langkah agar foto dan video WhatsApp muncul di galeri hp.

  1. Buka aplikasi WhatsApp terbaru
  2. Masuk ke pengaturan WhatsApp dengan cara tekan ⠇di sudut kanan atas lalu pilih Setelan
  3. setelan whatsapp
  4. Pada jendela setelan pilih opsi Chat
  5. pengaturan chat whatsapp
  6. Gulir ke bawah sampai menemukan menu Setelan chat, aktifkan pada bagian Tampilkan media.
  7. tampilkan media foto dan video whatsapp di galeri hp
  8. Selesai.

Atur unduh otomatis foto dan video di WhatsApp

Agar foto dan video yang dikirim di WhatsApp otomatis masuk ke galeri hp silahkan atur unduh otomatis seperti pengaturan berikut.

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Tekan tombol ⠇di sudut kanan atas lalu pilih Setelan
  3. Pilih menu Penyimpanan dan data
  4. Pada bagian menu "Unduh otomatis media", atur menjadi semua media.
  5. download otomatis foto dan video whatsapp ke galeri hp
    • Unduh otomatis saat menggunakan data seluer : Semua media
    • Unduh otomatis Saat terhubung ke Wi-Fi : Semua media
  6. Selesai, dengan demikian foto dan video yang dikirim di chat WhatsApp akan tersimpan secara otomatis ke galeri hp kamu.

Bersihkan ruang penyimpanan hp

Setelah semua pengaturan di WhatsApp sudah kamu atur dengan benar, solusi selanjutnya adalah membersihkan ruang penyimpanan, hapus file-file tidak penting yang menurut kamu sudah tidak akan digunakan lagi.

Dengan ruang penyimpanan yang kosong WhatsApp akan menunduh dan menyimpan secara otomatis semua media dari chat wa ke galeri hp.

Akhir Kata

Demikian informasi mengenai penyebab dan solusi dari mengapa video yang dikirim di WhatsApp tidak muncul di galeri hp. Semoga artikel ini bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

Posting Komentar untuk "Mengapa Video yang Dikirim di WhatsApp tidak Muncul di Galeri"