Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ukuran Foto 2x3 3x4 4x6 di Picsart dan Cara Membuatnya

ukuran foto 2x3 3x4 4x6 di Picsart

Aplikasi edit foto Picsart sudah banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai kalangan. Hal itu dikarenakan kegunaannya yang sangat banyak seperti dapat digunakan untuk membuat ukuran foto 2x3 3x4 4x6 di Picsart dan lain sebagainya.

Simak terus artikel berikut ini supaya anda mendapatkan informasi seputar cara pengambilan pas foto yang benar hinga mengubah ukuran foto 2x3 3x4 4x6.

Ukuran Foto 2x3 3x4 4x6 di Picsart

Wajib anda ketahui terkait dengan ukuran standar dalam mencetak atau membuat pas foto adalah dengan ukuran 2x3 3x4 dan 4x6, hal itu dikarenakan sudah terdapat aturan standar yang mengatur ukuran tersebut.

Apabila anda ingin membuat pas foto di aplikasi Picsart

Foto 2x3 di Picsart mempunyai ukuran standar 2,16 cm x 2,79 cm atau 255 x 330 pixel.

Foto 3x4 di Picsart mempunyai ukuran standar 2,79 cm x 3,81 cm atau 330 x 450 pixel.

Foto 4x6 di Picsart mempunyai ukuran standar 3,81 cm x 5,59 cm atau 450 x 650 pixel.

Namun, apabila anda mengubah ukuran foto 2x3 3x4 4x6 di Picsart, maka nantinya anda hanya perlu memilih rasio perbandingannya saja, seperti 3:4 untuk ukuran foto 3x4.

Cara Membuat Ukuran Foto 2x3 3x4 4x6 di Picsart

Berikut ini beberapa tahapan yang dapat anda ikuti untuk mengubah ukuran foto menjadi 2x3 3x4 4x6 yang sesuai dengan aturan.

  1. Kali pertama yang harus dilakukan adalah mempunyai aplikasi Picsart, jika belum mempunyai aplikasi tersebut, maka anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu.
  2. Setelah anda mengunduhnya, maka bukala aplikasi tersebut dan log in menggunakan akun Google maupun Facebook, tergantung selera masing-masing.
  3. Setelah itu akan muncul halaman depan Picsart yang pada bagian bawah tengah terdapat tanda positif (+) yang merupakan logo untuk anda dapat memulai pengeditan.
  4. Kemudian pilih foto yang akan anda edit ukurannya.
  5. Kemudian pilih menu alat dan kemudian akan muncul tampilan edit untuk memotong foto dan lain sebagainya, pilihlah yang untuk memotong foto.
  6. Setelah itu potong foto sesuaikan dengan ketentuan persentase muka pas foto yaitu (35%).
  7. Pilihlah ukuran sesuai dengan pas foto yang anda kehendaki, misalnya saja pas foto ukuran 3x4 maka pilihlah yang 3:4.
  8. Lalu tahap selanjutnya adalah klik tanda centang yang terdapat di pojok kanan atas supaya dapat menyimpan foto.
  9. Ketika semua yang anda butuhkan dalam mengedit sudah terpenuhi, maka langkah terakhir adalah menyimpan foto ke galeri dengan cara memilih tombol panah dan pilih simpan.

Kegunaan Ukuran Foto 2x3 3x4 4x6

Pastinya anda sering sekali mendengar istilah pas foto dengan ukuran 2x3 3x4 4x6 bukan? Ternyata ukuran-ukuran tersebut mempunyai kegunaan yang sangat penting.

Kegunaan ukuran pas foto tersebut biasanya digunakan untuk kepentingan banyak hal seperti daftar sekolah SMA, SMP, dan SD. Kemudian juga untuk melamar pekerjaan, tes calon pegawai negeri sipil, dan sebagai perlengkapan administrasi lainnya.

Cara Pengambilan Pas Foto yang Benar

Sebelum anda menentukan ukuran pas foto yang dibutuhkan, alangkah lebih baik anda mengambil pas foto dengan cara yang benar supaya tidak terlalu ribet dalam mengeditnya.

Berikut beberapa tips dalam pengambilan foto dengan ukuran foto 2x3 3x4 4x6 di Picsart maupun kamera smartphone anda.

  1. Alangkah baiknya apabila pas foto diambil dengan warna background yang polos seperti warna putih supaya nantinya mudah untuk dilakukan perubahan dalam warna background maupun dalam melakukan croping.
  2. Usahakan supaya tidak ada pantulan cahaya di mata, sehingga lepaskan terlebih dahulu kacamata yang anda gunakan supaya dapat menghindari terjadinya kondisi tersebut.
  3. Usahakan untuk tidak terdapat bayangan pada foto. Oleh karena itu pencahayaannya harus merata sehingga bayangan yang terdapat di muka, sekitar telinga, dan pundak dapat dihindari.
  4. Ekspresi yang harus anda lakukan adalah ekspresi yang normal seperti tidak tersenyum berlebihan dan pandangan lurus ke depan.
  5. Cek lagi ukuran foto yang sesuai seperti panduan di atas tadi.
  6. Usahakan raut muka antara kepala dan dagu mempunyai panjang antara 31 mm hingga 36 mm.
  7. Pas foto adalah close-up yang dimulai dari bagian kepala hingga bahu sehingga muka anda memenuhi foto sebesar 35%.
  8. Mata terbuka dengan baik dan terlihat dengan jelas.

Akhir Kata

Itulah beberapa informasi seputar bagaimana cara mengubah ukuran foto 2x3 3x4 4x6 di Picsart dan beberapa tips dalam menghasilkan pas foto yang bagus dan benar. Lakukanlah tips tersebut supaya anda tidak salah dalam memberikan pas foto anda kepada pihak yang bersangkutan.

Posting Komentar untuk "Ukuran Foto 2x3 3x4 4x6 di Picsart dan Cara Membuatnya"