Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Letak Nomor Rekening di Kartu ATM BRI BritAma dan Simpedes

letak nomor rekening di kartu atm bri

Beberapa orang masih berpikir bahwa mereka bisa melihat letak nomor rekening BRI di kartu ATM miliknya. Sehingga mereka merasa tidak perlu khawatir apabila buku tabungan BRI hilang karena masih bisa melihat nomor rekeningnya di kartu ATM. Memang orang-orang berpikir demikian kebanyakan masih pemula yang baru memiliki rekening dan ATM.

Sampai saat ini masih banyak nasabah BRI bertanya-tanya nomor apa yang tertera di kartu ATM BRI. Dan dimanakah letak nomor rekening di kartu ATM BRI sebenarnya. Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, berikut ini akan kita jelaskan mengenai no rekening di kartu ATM BRI sebenarnya.

Apa Saja yang Ada di Kartu ATM BRI?

kartu atm bri

Di atas merupakan contoh kartu ATM BRI BritAma, tidak berbeda jauh dengan BRI Simpedes.

Elemen pertama yang ada di kartu ATM BRI adalah nama Bank BRI itu sendiri. Pada kartu ATM yang berwarna biru, nama Bank BRI terletak di bagian pojok kanan atas. Disana terletak gambar logo beserta nama Bank BRI.

Elemen kedua terdapat 16 digit angka yang menunjukkan angka ATM. 16 angka tersebut bukan merupakan nomor rekening ATM BRI. Namun, tetap saja 16 digit angka tersebut tidak boleh kamu berikan kepada orang lain karena angka tersebut juga termasuk sebuah data rahasia yang tidak boleh diketahui siapapun kecuali diri sendiri.

Elemen selanjutnya yang ketiga adalah Valid Thru, elemen tersebut menandakan tanda kadaluarsa pada kartu ATM. Angka yang tertera pada Valid Thru biasanya berupa bulan dan tahun. Jadi, misalnya Valid Thru kartu milikmu 8/25, maka berarti kartu tersebut akan kadaluarsa pada bulan Agustus tahun 2025.

Di beberapa kartu ATM BRI, tertera nama nasabah atau nama pemilik rekening. Namun, elemen ini hanya ada di beberapa kartu ATM saja, alias tidak semua kartu ATM BRI memilikinya juga.

Terakhir di bagian belakang terdapat pita hitam dan 3 buah digit kode CVV.

Letak Nomor Rekening di Kartu ATM BRI

Kemudian, jika ditanya pada bagian manakah nomor rekening di kartu ATM BRI? Jawabannya adalah tidak ada. Di kartu ATM BRI memang tidak tertera nomor rekening BRI kita. Karena nomor rekening hanya ada pada buku tabungan pribadi. Namun, di beberapa jenis bank lain seperti Bank BCA, di kartu ATM tertulis berapa nomor rekening nasabahnya.

Oleh karena itu, jika kamu merupakan nasabah BRI yang memiliki kartu ATM, 16 digit angka yang tertera di sana bukanlah nomor rekening milikmu. Namun, angka tersebut tetap harus dijaga privasinya karena termasuk data rahasia. Dengan begitu, kamu juga harus lebih berhati-hati ketika menyimpan buku tabungan karena tertera nomor rekening di dalamnya.

Akan tetapi, jika buku tabungan hilang dan kamu tidak hafal nomor rekening, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat contoh nomor rekening BRI.

Mengetahui Nomor Rekening BRI dengan Kartu ATM

Jika lupa dengan no rekening BRI sendiri kamu masih bisa melihatnya dengan beberapa cara. Seperti melihat di buku tabungan atau mengeceknya secara offline maupun online.

Nah, dibawah ini adalah cara mengetahui nomor rekening BRI dengan kartu ATM melalui pengecekan di mesin ATM BRI. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Kunjungi mesin ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM dengan posisi yang benar
  3. Pilih bahasa yang kamu inginkan
  4. Masukkan PIN ATM pribadi milikmu
  5. Setelah masuk, pilih menu Transaksi Lainnya
  6. Selanjutnya pilih menu Mutasi Rekening
  7. Lihat di layar informasi nomor rekening BRI kamu
  8. Catat nomor rekening tersebut agar tidak repot mengecek ulang saat dibutuhkan.
  9. Setelah selesai, kamu bisa menekan tombol "Cancel" untuk mengeluarkan kartu ATM

Akhir Kata

Itulah sekilas informasi singkat yang dapat kami sampaikan tentang no rekening di kartu ATM BRI. Semoga informasi tersebut dapat membantu kamu menjawab pertanyaan dimanakah letak nomor rekening di kartu ATM BRI.

Posting Komentar untuk "Letak Nomor Rekening di Kartu ATM BRI BritAma dan Simpedes"