Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cek Konter HP Terdekat dari Lokasi Saya yang Buka 24 Jam

konter hp terdekat dari lokasi saya

Konter HP Terdekat dari Lokasi Saya - Konter hp merupakan salah satu tempat yang tentu saja sudah terdengar familiar oleh banyak orang. Sebelum maraknya toko online atau marketplace yang menjual segala produk elektronik, konter hp menjadi tempat sasaran utama untuk mereka yang ingin membeli kebutuhan berkaitan dengan hp.

Kecanggihan teknologi yang menyebabkan kemudahan dalam membeli hp ternyata memiliki kelemahan lain, yakni perlu waktu untuk barang bisa sampai ke tangan kita dan juga keamanan barang saat pengiriman.

Oleh karena itu, konter hp menjadi jawaban utama saat hendak mencari kebutuhan hp terutama ketika terdesak oleh keadaan.

Namun, muncul pertanyaan baru yakni bagaimana cara mencari konter hp terdekat dari lokasi kita? Apalagi jika kamu berada di luar kota atau tempat yang tidak familiar.

Tidak perlu khawatir, karena pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mencari konter hp terdekat dan termurah dengan cara yang sangat mudah.

Mencari Konter HP Terdekat dari Lokasi Saya

Di zaman yang serba online seperti sekarang kita bisa mencari informasi apa saja melalui internet. Adanya satelit dan maps membuat pengguna internet menjadi lebih mudah dalam mencari lokasi atau tempat tertentu, termasuk mencari konter hp terdekat.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencari conter hp di daerah terdekat, menggunakan internet dan bertanya ke seseorang. Penasaran bagaimana cara mencarinya? Mari kita langsung saja ke tutorialnya di bawah ini.

1. Mencari Konter HP Terdekat Menggunakan Maps

Teknologi saat ini sudah berkembang sangat pesat. Kamu bisa mencari tempat apa saja walaupun hanya bermodalkan hp.

Cara pertama yang dapat kamu gunakan untuk mencari konter hp terdekat dari lokasi adalah menggunakan maps. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Buka HP dan hidupkan koneksi internet.
  2. Pastikan jaringan internet berjalan dengan baik.
  3. Jangan lupa aktifkan fitur lokasi (GPS) yang ada di hp.
  4. aktifkan gps hp
  5. Buka aplikasi Google Maps, jika belum ada maka kamu bisa mengunduh terlebih dahulu dari Play Store.
  6. kolom pencarian maps
  7. Di kolom pencarian ketik "konter hp terdekat daerah sini", kemudian klik ikon Search.
  8. konter hp terdekat daerah sini
  9. Lalu akan muncul beberapa titik yang menunjukkan letak konter hp terdekat dari posisi kamu berada. Untuk lebih jelasnya tekan tombol Lihat Peta.
  10. konter hp terdekat dari lokasi
  11. Pilih lokasi konter yang paling dekat dengan lokasi kamu berada, kemudian klik Rute.
  12. rute ke konter hp terdekat
  13. Apabila kamu mau berangkat ke konter tekan Mulai dan ikuti arahan sesuai dengan garis yang ditunjukkan di Google Maps.
  14. ikuti rute ke konter hp terdekat

2. Cek Konter HP Terdekat 24 Jam di Google

Cara kedua yang juga bisa dilakukan adalah dengan memakai Google. Google memang menyediakan segala informasi yang dibutuhkan banyak orang, salah satunya adalah informasi tempat.

Kamu bisa memanfaatkan Google untuk mencari lokasi konter hp terdekat yang bisa kredit dari lokasi kamu berada. Untuk itu, berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan.

  1. Buka HP dan hidupkan kuota data.
  2. Pastikan jaringan internet berjalan dengan baik.
  3. Hidupkan fitur lokasi yang ada di bawaan hp.
  4. Buka aplikasi Google, jika belum ada maka kamu bisa menginstallnya di Playstore.
  5. Di kolom pencarian ketik "konter hp terdekat 24 jam", kemudian klik ikon Search.
  6. konter hp terdekat 24 jam
  7. Maka akan muncul beberapa pilihan lokasi lengkap dengan jam buka dan jam tutup serta jarak dari tempat dirimu berada.
  8. Cari lokasi konter hp yang masih buka dan yang berada paling dekat dengan posisimu.
  9. cari lokasi konter hp terdekat
  10. Jika sudah menemukan nama konternya, pergi ke aplikasi Maps, lalu ketik nama konter sesuai yang kamu temukan.
  11. Ikuti arahan rute yang ditunjukkan oleh Google Maps.

3. Bertanya Kepada Orang Sekitar

Jika kamu belum mempunyai hp untuk mencari secara online atau hp dalam keadaan mati, ada cara terakhir yang bisa kamu lakukan, yaitu bertanya langsung kepada orang sekitar.

Pastikan orang yang kamu tanyakan sudah mengenal daerah tersebut dengan baik. Bertanyalah dimana letak konter hp terdekat dari posisi kamu berada.

Akhir Kata

Itulah sekilas informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara mencari konter hp terdekat dari lokasi saya. Kamu bisa memilih menggunakan teknologi atau bertanya langsung apabila hpP tidak mendukung untuk melakukan pencarian lokasi.

Posting Komentar untuk "Cek Konter HP Terdekat dari Lokasi Saya yang Buka 24 Jam"